kualitas Penyiaran Piala Menpora Dipertanyakan, Indosiar Beri Klarivikasi

Hosnews.id|| – Sport bola, Turnamen pramusim Piala Menpora telah memasuki babak puncak final, dua tim terbaik yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung menuju ticket ke final.
Babak semifinal sendiri sudah menyelesaikan pertandingan leg pertama. Fase semifinal hingga final sendiri menggunakan format pertandingan dua kali pertemuan.

Meski sudah melenggang cukup jauh, banyak penonton dirumah mempertanyakan kualitas siaran yang di tayangkan Indosiar tersebut.

Diantara salah satunya yang menjadi sorotan penonton di rumah adalah tidak adanya siaran ulang atau replay kejadian-kejadian genting di dalam pertandingan.

Atau bahkan, kerap tidak tertangkapnya kamera suatu kejadian di atas lapangan. Pemirsa terkadang menjadi bingung tiba-tiba ada kejadian krusial di lapangan. Seperti contoh kecilnya, saat leg pertama antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar.

Kala itu pemain Persija Jakarta, Marco Motta, mendapat kartu merah dari wasit Hamim Tohari. Penonton di rumah pun dibuat bertanya-tanya kejadian apa yang membuat Motta harus mendapat kartu merah.

Disinggung akan kejadian ini, Pihak Indosiar melalui Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, juga merasa bingung

Pasalny, pihak Indosiar selaku televisi penyiar pertandingan turnamen Piala Menpora hanya mendapat materi gambar dari pihak penyelenggara.

“Kita juga sama posisinya mempertanyakan ke pihak penyelenggara LIB kenapa tidak ada replay. Sebagai informasi yang memproduksi Piala Menpora adalah pihak penyelenggara,” ucap Harsiwi Achmad.

“Indosiar menerima materi gambar atau feed dari mereka,” tegas ia.

Pihak Indosiar berjanji akan meminta pihak penyelenggara memperbaiki kualitas gambar dan tidak tertinggal dengan kejadian penting di lapangan.

“Tentunya ini akan jadi evaluasi kita untuk meminta kepada pihak penyelenggara agar tidak ada miss di moment-moment penting pertandingan,” pungkasnya.

By,.red||hosnews.id/sport.com

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini