PT Vale Indonesia Tbk Gelar Media Visit Batch II, Ajak Wartawan Kenalkan Sejumlah Program Ke Blok Sorowako Di Luwu Timur

MOROWALI – Perusahaan tambang nikel PT.Vale Indonesia Tbk.kembali ajak puluhan wartawan Media Nasional yang berasal dari, Jakarta, Makassar, Kendari, Palu, Morowali serta wartawan internasional untuk melihat langsung aktivitas penambangan diwilayah kontrak karya di desa Soroako kecamatan Nuha kabupaten Luwu Timur ,sejak tanggal 16 – 21 Desember 2022.

Deputi Coo PT.Vale, Abu Bakar, menyampaikan suatu kebanggaan atas kunjungan para wartawan di PT.Vale yang sudah beroperasi selama 54 tahun.

“Kunjungan para wartawan di area kawasan PT.Vale melalui Media Visit ke Blok Sorowako di Luwu Timur, selain terkait operasional PT.Vale Indonesia Tbk (PT.Vale) serta sejumlah program , disini juga para wartawan bisa memberitakan tentang proses penambangan,dan cara pengelolaan perusahaan terhadap dampak pertambangan dan kontribusi kepada daerah,” kata Deputi Abu Ashar, saat acara ramah tamah yang berlangsung di gedung TAB PT.Vale Indonesia, Jumat (16/12/22) malam.

Program Media Visit bagi para wartawan ini juga , kata Abu Ashar merupakan program tahunan PT.Vale, yang melibatkan wartawan sejak tanggal 16 -21 Desember 2022, untuk berkunjung ke area program PT.Vale seperti, perjalanan ke area program sosial PT.Vale.

Ditempat yang sama Media relation, Suwarny Dammar menyampaikan, “bahwa melalui kunjungan Media Visit di PT.Vale ini bisa melihat dan merasakaan langsung program yang perusahaan gaungkan terutama program berkelanjutan melibatkan masyarakat lokal.

“Sebagai apresiasi kepada Jurnalis pada tahun 2022 menggelar Lomba Menulis dan Foto terkait program – program berkelanjutan di perusahaan pertambangan PT.Vale, ” ujarnya.

” Dalam lomba dengan kategori Tulis dan foto Silahkan apa yang yang para Jurnalis liat, dan rasakan tuangkan dalam tulisan serta kompetisi ini bertemakan ” Pertambangan Berkelanjutan Untuk Masa Depan ” tutup Warny sapaan akrabnya.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini