20+ Aplikasi Kompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas di Android 2023

Aplikasi Kompres Foto : Banyak sekali yang kita temua saat kita meu upluod foto tapi kualitas kebesaran, Maka kamu perlu mengetahui cara mengecilkan ukuran foto dengan format JPG atau JPEG untuk suatu keperluan, seperti mengganti foto profil atau melamar pekerjaan online.

Banyak sekali orang yang tidak memperhatikan ukuran foto yang di tentukan, soalnya ketika ukuran foto melebihi ketentuan, maka lamaranmu akan selalu ditolak oleh sistem secara otomatis maka kamu memerlukan aplikasi kompres foto.

Namun tetang saja Untuk mengatasi permasalahan itu, saya akan berbagi informasi untuk temen-temen semua, nanti kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi kompres foto di bawah ini yang sudah saya sediakan, ajib kan.?

Baca Juga : 18+ Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis For Android 2022

Dan masalah kualiatsa Kamu gak usah khawatir soal hasil yang pastinya sesuai seperti apa yang kamu inginkan saat kamu menggunakan aplikasi kompres foto. Walaupun ukurannya menjadi kecil, namun tidak mengurangi kualitas foto jadi tetap terlihat jelas, gitu mas bro!

Aplikasi Untuk Kompres Foto di Android

Aplikasi kompres foto ini juga tersedia secara gratis untuk HP dan laptop, loh. Daripada berlama-lama, mending langsung simak daftar aplikasi kompres terbaik di bawah ini, MAS BRO!

DAFTAR ISI

1. Photo Compress & Resize

Pertama ada Photo Compress & Resize yang dikembangkan oleh Lit Photo. Aplikasi kompres foto di HP ini dapat mengecilkan ukuran foto menjadi 200 KB, loh.

Selain itu, ada pula fitur Crop untuk memotong bagian foto yang nggak terlalu penting dengan navigasi yang cukup mudah dengan menggunakan jarimu.

Hadir pula fitur Batch Compress untuk kompresi foto dengan jumlah yang banyak sekaligus. Hasil foto yang dikecilkan pun akan tersimpan otomatis dalam folder berbeda.

DetailPhoto Compress & Resize
DeveloperLit Photo
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Ukuran3.5MB
Download1.000.000 ke atas
Rating4.7/5 (Google Play)

>>Download Photo Compress & Resize di sini<<

2. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2 0 7fc70

Photo Compress 2.0 ini cocok buat kamu yang mau menggunakan aplikasi kompres foto Android tanpa perlu terganggu iklan yang tiba-tiba muncul.

Terlebih dengan ukurannya yang hanya 1,7 MB saja, Photo Compress 2.0 jadi aplikasi yang cocok untuk berbagai tipe smartphone, geng.

Selain bisa kompres foto hingga 100kb, Photo Compress 2.0 juga dapat digunakan untuk me-resize dan crop foto dengan mudah.

Kalau kamu mau kompres foto dalam jumlah banyak, ada pula fitur Batch Resize. Sayangnya dalam sekali percobaan, hanya 10 foto yang bisa diproses apabila menggunakan versi gratis.

DetailPhoto Compress 2.0 – Ad Free
DeveloperSaawan Apps
OS MinimalAndroid 3.2 ke atas
Ukuran1.7MB
Download1.000.000 ke atas
Rating4.0/5 (Google Play)

>>Download Photo Compress 2.0 di sini<<

3. Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB

Puma Image Compressor Image Resizer KB MB 5e29f

Salah satu aplikasi kompres foto online paling recommended untuk kamu yang ingin mendaftar pembuatan visa atau melamar pekerjaan adalah Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB, geng.

Aplikasi ini menyediakan tiga mode sekaligus, yaitu Auto, Ukuran File, dan Resolusi & Kualitas yang cowok untuk mengirim banyak foto via email sekaligus, memilih ukuran foto dalam KB dan MB, serta menentukan kualitas foto.

Menunya juga lengkap banget, dari mengirim banyak foto dalam satu email, membagikan foto ke kanal media sosialmu, menyimpan foto ke cloud, hingga menghemat memori telepon.

Menggunakan Puma, kamu bisa mengirim hingga 100 foto dalam satu email dengan pilihan format yang beragam, loh. Nggak heran kalau rating-nya mendekati sempurna!

DetailPuma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB
Developerfarluner apps & games
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran10MB
Download1.000.000 ke atas
Rating4.7/5 (Google Play)

>>>Download Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB di sini.<<<

4. PicTools Batch

PicTools Batch 1c9c0

Ingin mengecilkan foto dengan kualitas yang tidak berubah? PicTools Batch bisa jadi pilihan kamu, geng.

Aplikasi berukuran kurang dari 5 MB ini menghadirkan tampilan UI yang sederhana dan minimalis dengan fitur ciamik, sehingga kamu nggak pusing menggunakannya dan dijamin puas sama hasilnya!

Kalau kamu sedang kehabisan paket data, PicTools Batch tetap bisa diakses secara offline dan siap mengecilkan ukuran fotomu secara drastis.

Kamu juga nggak perlu takut karena gambar asli yang kamu miliki nggak akan terpengaruh kok, prosesnya juga cepat banget dengan 3 langkah saja. Cobain download aplikasi kompres foto jpg berikut, deh!

DetailPicTools Batch
DeveloperPicTools – Resize Compress Crop tools
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran4.7MB
Download100.000 ke atas
Rating4.1/5 (Google Play)

>>>Download PicTools Batch di sini<<<

5. QReduce Lite Compress image size in kb & mb

Aplikasi Kompres Foto Android 93e92

Aplikasi bernama QReduce Lite besutan Mobso Apps ini juga dapat kamu gunakan untuk mengompres beberapa foto dalam waktu bersamaan, loh.

Kamu juga bisa menentukan kualitas gambar sesuai keinginan dengan menentukan besaran ukuran gambar. QReduce Lite bahkan akan mengompresnya ke ukuran yang lebih kecil dari yang diharapkan, geng!

Nantinya, foto yang telah dikompres akan secara otomatis tersimpan di galeri HP kamu. Soal kualitas, kamu nggak perlu ragu lagi. Sudah ada lebih dari 5 juta pengguna yang menginstal software kompres foto yang satu ini!

DetailQReduce Lite, Compress image size in kb & mb
DeveloperMobso Apps
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran3.3MB
Download5.000.000 ke atas
Rating4.5/5 (Google Play)

>>>Download QReduce Lite di sini.<<<

6. TinyPhoto

Aplikasi Kompres Foto Android 08 9909a

Seperti namanya, TinyPhoto memang bertujuan untuk memperkecil ukuran foto yang kamu miliki, khususnya yang ada di HP Android, geng.

Aplikasi ini sangat andal melakukan kompresi gambar dalam jumlah yang banyak. Selain itu, kamu juga dapat melakukan proses dengan format JPEG dan PNG secara bersamaan.

Ada pula fitur untuk convert formatresize, dan crop yang bisa kamu lakukan dalam aplikasi Android untuk produktivitas yang satu ini.

Meski nggak bisa kompres foto tanpa aplikasi, menyisihkan 4,6 MB untuk instal aplikasi sebagus ini sih, worth it banget!

DetailTinyPhoto: Convert (JPEG PNG), Cut, Resize
DeveloperIris Studios and Services
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran4.6MB
Download50.000 ke atas
Rating4.5/5 (Google Play)

>>Download Tiny Photo di sini<<

7. Reduce Photo Size

Aplikasi Kompres Foto Android 09 2561c

HP Android kamu punya spesifikasi terbatas sehingga nggak sanggup menjalankan aplikasi berat?

Reduce Photo Size ini bisa dibilang menjadi aplikasi yang paling simpel dalam daftar ini, sehingga nggak membebani performa dan memori internal dengan total ukuran aplikasi hanya 1,8 MB saja.

Fitur yang disediakan pun cukup beragam dengan segala kemudahan yang diberikan. Kamu bisa memperkecil ukuran foto, memutar, dan memotong gambar secara leluasa.

DetailReduce Photo Size
Developershoozhoo
OS MinimalAndroid 3.0 ke atas
Ukuran1.8MB
Download5.000.000 ke atas
Rating4.1/5 (Google Play)

>>Download Reduce Photo Size di sini<<

8. Photo & Picture Resizer

Aplikasi Kompres Foto Android 03 Dee56

Photo & Picture Resizer adalah aplikasi resize foto yang sangat terkenal dan bisa kamu andalkan. Seperti sebelumnya, kamu bisa menggunakannya secara cepat dan mudah.

Aplikasi kompres foto 100KB ini memiliki fitur beragam, seperti Batch Resizer dan kompresi gambar tanpa mengurangi kualitas foto tersebut.

Oh, ya, jangan khawatir file foto original ikut terkompres. Pasalnya, Photo & Picture Resizer akan membuat dua file berbeda sehingga kamu nggak perlu takut foto aslinya hilang, deh.

DetailPhoto & Picture Resizer
Developerfarluner apps & games
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran7.8MB
Download10.000.000 ke atas
Rating4.4/5 (Google Play)

>>Download Photo & Picture Resizer di sini<<

9. Video & Image Compressor

Aplikasi Kompres Foto Android 10 Ebc08

Aplikasi kompres foto terbaik di HP Android berikutnya ada Video & Image Compressor yang dikembangkan oleh developer AppSuite.

Aplikasi ini bisa melakukan kompresi gambar dengan berbagai format, seperti JPEG, PNG, ataupun WEBP.

Nggak cuma itu, sesuai namanya juga, aplikasi ini juga berfungsi baik untuk memperkecil ukuran video khususnya dalam format MP4.

Seperti aplikasi lainnya, Video & Image Compressor juga memiliki fitur pendukung lain seperti resizeoptimizecrop, dan convert. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tak banyak iklan mengganggu.

DetailVideo & Image Compressor – Reduce Size & Compress
DeveloperApp Suite
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Download100.000 ke atas
Rating4.0/5 (Google Play)

>>Download Video & Image Compressor di sini<<

10. RIOT

Aplikasi Kompres Foto Pc 03 E71da

Ada pula software bernama RIOT alias Radical Image Optimization Tool yang punya fungsi esensial, yakni memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi kualitasnya.

Salah satu kelebihan RIOT adalah fitur pengeditan secara real time, di mana kamu bisa membandingkan file original dengan hasil setelah dikompres.

Tentu hal ini akan cukup membantu buat kamu yang masih khawatir kualitas foto akan menjadi turun setelah kamu kecilkan ukurannya.

Spesifikasi MinimalRIOT
OSWindows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
ProcessorIntel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz Processor
Memory2GB
Graphics1GB VRAM
DirectXDirectX 9.0
Storage2.0MB

>> Download RIOT di sini <<

11. FileMinimizer Picture 3.0

Aplikasi Kompres Foto Pc 02 095e8

Jika kamu lagi mencari aplikasi buat kompres foto yang benar-benar gratis untuk memperkecil ukuran foto di PC, ada pula FileMinimizer Picture 3.0 yang bisa kamu unduh melalui tautan di bawah ini.

FileMinimizer Picture 3.0 diklaim mampu melakukan kompresi hingga 98%, geng. Apalagi kamu bisa melakukan proses ini dengan banyak foto sekaligus.

Ada empat preset yang diberikan oleh software ini, yakni Strong CompressionStandard CompressionLow Compression, dan Custom Compression yang bisa kamu atur sendiri.

Spesifikasi MinimalFileMinimizer Picture 3.0
OSWindows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
ProcessorIntel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz Processor
Memory2GB
Graphics1GB VRAM
DirectXDirectX 9.0
Storage4.8MB

>>Download FileMinimizer Picture 3.0 di sini<<

12. JPEGmini

Aplikasi Kompres Foto Pc 01 Bf4c4

Selanjutnya ada aplikasi untuk mengubah ukuran foto di komputer bernama JPEGminiSoftware ini diklaim bisa mengompres ukuran foto hingga 80% tanpa mengurangi kualitas sedikit pun.

Kenapa bisa begitu? Pasalnya JPEGmini sudah dilengkapi dengan algoritma terbaru, asalkan file aslinya punya resolusi tinggi dan berkualitas baik, geng.

Oh ya, saat menggunakan software ini kamu bisa menggunakan versi trial-nya yang hanya memperbolehkan aplikasi untuk kompres foto di laptop sebanyak 200 foto saja. Hmmm, lebih dari cukup, kan?

Kalau gitu, nggak masalah jika kamu ingin mencoba apikasi kompres foto JPEG menggunakan JPEGmini.

Spesifikasi MinimalJPEGmini
OSWindows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
ProcessorIntel Pentium 4 or AMD Athlon 64 @1.4GHz Processor
Memory2GB
Graphics1GB VRAM
DirectXDirectX 9.0
Storage7.4MB

>>Download JPEGmini di sini<<

Aplikasi Kompres Foto di HP 2022

  1. Photo Compress & Resize
  2. Photo Compress 2.0
  3. Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB
  4. PicTools Batch
  5. QReduce Lite Compress image size in kb & mb
  6. TinyPhoto
  7. Reduce Photo Size
  8. Photo & Picture Resizer
  9. Video & Image Compressor
  10. RIOT
  11. FileMinimizer Picture 3.0
  12. JPEGmini

PENUTUP :

Nah, itulah dia rekomendasi aplikasi kompres foto terbaik yang bisa kamu pakai di HP Android. Praktis tanpa harus buka laptop! Mana nih, aplikasi yang kira-kira pas buat kamu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar dan jangan ragu bertanya apabila ada kesulitan ya! Sampai jumpa pada artikel berikutnya, MAS BRO.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini