Asus ExpertBook P2451fa: Laptop Asus Pertama Dibuat di Indonesia

Asus ExpertBook P2451fa adalah sebuah merek laptop bisnis yang diproduksi oleh perusahaan teknologi Taiwan, Asus.

Asus ExpertBook P2451fa ini dirancang khusus untuk penggunaan bisnis dan profesional dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang diutamakan untuk kinerja dan produktivitas.

Beberapa fitur yang umum ditemukan pada Asus ExpertBook P2451fa meliputi desain tipis dan ringan, baterai tahan lama, keamanan data tingkat tinggi, kemampuan jaringan yang kuat, dan performa yang cepat dan handal.

Asus ExpertBook tersedia dalam berbagai varian, termasuk ExpertBook B9, ExpertBook P2, dan ExpertBook P4.

Kelebihan Asus ExpertBook

Asus ExpertBook P2451fa memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

Desain yang Stylish dan ringan: Asus ExpertBook memiliki desain yang ramping dan elegan, dengan ketebalan sekitar 16mm dan berat hanya sekitar 1.1 kg. Hal ini membuatnya mudah dibawa-bawa saat bepergian atau berpindah ruangan.

Performa yang Kuat: Asus ExpertBook dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru, RAM yang besar, dan penyimpanan SSD yang cepat, sehingga mampu memberikan performa yang kuat untuk menangani tugas-tugas berat seperti pengolahan data atau editing video.

Keamanan yang Tinggi: Asus ExpertBook P2451fa dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sensor sidik jari dan kamera IR, sehingga data pribadi pengguna dapat terjaga dengan baik.

Daya Tahan Baterai yang Lama: Asus ExpertBook mampu bertahan hingga 14 jam dengan sekali pengisian baterai, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bepergian.

Baca Juga : Cara Kredit HP, Lettop, di Aplikasi Home Credit Cepet di ACC

Asus ExpertBook P1412 Pertama di Buat di Indonesia

Asus luncurkan laptop terbarunya bernama Asus ExpertBook P2451fa yang kabarnya menjadi produk Asus pertama yang diproduksi di Indonesia.

Asus merilis laptop keluaran terbarunya yang bernama Asus ExpertBook P2451fa dan diklaim sebagai laptop pertama Asus yang diproduksi di Indonesia.

Asus mulai mendistribusikan laptop-nya di Indonesia pada awal 2023 setelah dikembangkan sejak kuartal IV-2022.

Keputusan ini diambil karena Asus ingin mematuhi aturan penggunaan perangkat elektronik di sektor pemerintahan, termasuk APBN dan APBD, serta BUMN dan BUMD yang memiliki nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Dilansir dari laman spesifikasi resminya, Asus ExpertBook P2451fa mengandalkan performa bertenaga serta visual yang immersif untuk laptop kelas bisnis (B2B).

Asus ExpertBook P1412 dilengkapi dengan layar sebesar 14 inci NanoEdge dengan sudut pandang hingga 178 derajat dan lapisan matte anti-glare.

Laptop terbaru Asus ini tersedia dalam dua pilihan prosesor Intel Core i3 hingga Core i7, serta memiliki RAM DDR4-3200MHz yang bisa diupgrade hingga 24 GB.

Pada bagian storage, Asus ExpertBook P2451fa menggunakan fitur dual-storage yang dapat menampung SSD PCIe berkapasitas hingga 1 TB.

Selain itu, tersedia harddisk ataupun SSD SATA yang lebih terjangkau yang juga berkapasitas hingga 1 TB. Sebagai informasi, baterai Asus ExpertBook P1412 berkapasitas 37 Whrs.

Dari segi hardware nya, laptop Asus ini menggunakan reinforces chassis, reinforced lid serta, sehingga membuat fisik dari laptop ini semakin kuat terhadap guncangan ataupun benturan.

Hal ini juga berfungsi agar Asus ExpertBook INI bisa digunakan di lingkungan industri.

Laptop Asus ExpertBook memiliki berbagai perlindungan standar industri, baik dari segi hardware maupun software.

Tidak hanya itu, pada laptop Asus ExpertBook ini terdapat fitur menarik bernama “E-A-R HDD” yang dapat melindungi data dari berbagai guncangan maupun benturan yang mungkin juga terjadi ketika menggunakan laptop sehari-sehari.

Asus ExpertBook P1412 juga dilengkapi dengan teknologi keamanan software berupa TPM 2.0 (Firmware TPM).

Fitur tersebut memastikan agar sistem operasi dan data tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Laptop Asus ExpertBook P1412 dijual di Indonesia dengan harga Rp. 6 juta per unitnya.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini