Asus ROG Ally Akhirnya Akan Resmi Dirilis Secara Global

Asus akhirnya telah resmi mengkonfirmasi bahwa perangkat gaming ROG Ally akan dirilis secara global. Kira-kira berapa harganya?

Pada awal bulan ini, Asus mengumumkan peluncuran ROG Ally, sebuah perangkat game berbasis Windows yang dapat digunakan secara portabel.

Meskipun detail spesifikasi dan kemampuan perangkat ini belum diketahui dengan pasti, Asus yang satu ini cukup memmbuat heboh dunia gaming saat ini.

Asus ROG Ally mungkin merujuk pada salah satu produk laptop gaming dari Asus, yaitu Zephyrus G14 GA401QM.

Baca Juga : HP Infinix Smart 7, Harga 1 Jutaan dengan Fitur Power Marathon

Tentang Asus ROG Ally

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HS, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060, layar 14 inci dengan resolusi WQHD, dan berat hanya sekitar 1,6 kg.

Laptop ini dirancang untuk pengguna yang membutuhkan performa tinggi untuk memainkan game dan juga untuk melakukan tugas-tugas berat seperti rendering video dan desain grafis.

Baru-baru ini, Asus secara resmi telah mengkonfirmasi akan diluncurkan secara global dan peluncurannya diperkirakan akan lebih cepat dari yang dikabarkan sebelumnya.

Sayangnya, informasibaru tersedia dalam bentuk cuitan dari Twitter resmi Asus ROG dan belum ada informasi rinci mengenai tanggalnya.

Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, ROG Ally akan dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci yang memiliki resolusi layar Full HD 1080p, aspek rasio 16:9, dan refresh rate 120Hz.

Baca Juga : Kit DLS Al Nassr 2023 Terbaru (Dream League Soccer)

Selain itu, ROG Ally diklaim lebih ramping, tipis, dan sedikit lebih ringan daripada Steam Deck.

Pada bagian intinya, ROG Ally menggunakan solusi CPU + GPU AMD Zen4 dan RDNA3 khusus. Perangkat tersebut dinilai mirip dengan Ryzen 7040U, namun hal itu hanya bersifat spekulatif.

Linus dari Linus Tech Tips mengatakan bahwa silikon khusus di dalam ROG Ally diyakini dapat memberikan kinerja hingga dua kali lebih tinggi dibandingkan Steam Deck pada penggunaan daya yang sama, yaitu 35W.

Baca Juga : Download X8 Speeder Apk Untuk Game Tanpa Iklan Terbaru 2023

Selain itu, perangkat ini juga bisa meningkatkan frame rate sebesar 50% pada mode daya 15W.

Dalam hal spesifikasi non resmi lainnya, ROG Ally memiliki ukuran 28,0 x 11,3 x 3,9 mm dan bobotnya sekitar 608 gram, hal ini membuatnya lebih ringan dan compact dibandingkan dengan Steam Deck.

Informasi lain yang diketahui adalah ROG Ally dapat dijalankan pada sistem operasi Windows 11 dengan beberapa perangkat lunak khusus.

Asus telah berjanji untuk membuat ROG Ally tersedia secara internasional, dan hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah harganya.

Harga perilisan ROG Ally tentunya akan menjadi faktor keberhasilan dari perangkat gaming tersebut.

Hal ini karena kompetitornya, Valve telah meluncurkan Steam Deck dengan harga jual awal sekitar US $399 atau sekitar Rp 5.800.000.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini