Aplikasi Belajar Online Gratis untuk Anak Sekolah TK, SD, SMP Dan SMA

Aplikasi Belajar Online gratis tanpa biaya, Sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi belajar Yang bisa kita download langsung melalui google play store mapaun di google juga sudah tersedia tinggal kita mau cari aplikasi yang seperti apa..?

Belajar online gratis dari pemerintah sangat cocok sekali untuk di gunakan, agar bisa memmbantu anak-anak kita kalau kita tidak ada waktu untuk membimbing anak kita secara pribadi, dengan adanya aplikasi ini saya rasa sangat membantu sekali husus bagi ibu-ibu.

Nah, Pada tulisan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi saja yang menurut kami merupakan Aplikasi Belajar Online Gratis bersertifikat Terbaik untuk Anak TK, SD, SMP SMA, Mahasiwa ataupun Mahasiswi dan tentunya juga bisa digunakan untuk guru juga.

Apalagi saat Masa pandemi yang masih belum usai seperti sekarang ini membuat proses praktisi pendidikan Guru belum efektif sepenuhnya dan juga siswa harus bisa menyesuaikan diri dengan melakukan inovasi dalam proses pembelajaran agar selalu tetap aktif salah satunya Belajar Online gratis untuk anak tk.

Selama masa pandemi ini, Si Kecil tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran sesuai jenjang pendidikannya ya. Selain dari sekolah, anak bisa mendapatkan materi ini dari aplikasi belajar online gratis SD.

Baca Juga : Cara Membuat Cover di Word 2010 Yang Menarik Dan Bagus

Seorang guru di tuntut untuk mencari jalan lain supaya dalam proses pembelajaran tetap terhubung dan bersjalan seperti biasanya dan menyampaikan pembelajaran materi kepada peserta didik meskipun jarak yang berbeda dengan menggunakan aplikasi Belajar Online gratis.

Dengan begitu, mulai banyak muncul platofrm pembelajaran yang dapat dijadikan alat untuk di manfaatkan Bapak/Ibu Guru dalammengajar dengan jarak jauh atau istilah sekarang yang dikenal dengan sebutan pembelajaran daring atau Belajar Online gratis.

Namun, tenang saja sekarang ini ada Beberapa aplikasi ada yang menyediakan layanan gratis dengan fitur menarik lho.

Ada pula yang dibuat khusus oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu Aplikasi Belajar Online gratis tanpa biaya.

Nah, berikut ini telah saya rangkum 10 Aplikasi Belajar Online Gratis bahasa inggris untuk anak sekolah dari TK, SD, SMP hingga SMA nantinya yang bisa bapak/ibu gunakan untuk pembelajaran online dengan siswa siswi nya.

Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Biaya

Sebelum masa pandemi atau virus corona tiba, proses kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan secara tatap muka di dalam kelas.

Namun pembelajaran bersama dengan peserta didik pada saat ini hanya dapat dilakukan secara daring baik menggunakan laptop maupun handphone.

Menggunakan bimbingan belajar online gratis dengan begitu, banyak guru tentunya untuk lebih melakukan inovasi yang lebih kreatif dan mencangkup lebih luas sehingga proses pembelajaran tetap berjalan secara lancar, efektif dan efisien.

Pemerintah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah banyak meresmikan dan meluncurkan secara resmi mengenai aplikasi belajar online dan offline untuk di gunakan oleh para guru dan siswa. Di antaranya sebagai berikut situs belajar online gratis indonesia:

1. Rumah Belajar

Rumah Belajar dibuat oleh pemerintah untuk mendukung kelancaran belajar online selama masa pandemi ini. Layanan di Rumah Belajar gratis untuk siswa PAUD hingga SMA, Bunda.

“Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja.

Di aplikasi belajar online gratis smp ini sudah terssedia Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis,” demikian penjelasan di situs belajar.kemdikbud.go.id.

Ada beberapa fitur belajar yang bisa diakses, yakni kelas maya, sumber belajar, bank soal, dan laboratorium maya.

Fitur kumpulan soal dan materi dikelompokkan berdasarkan topik ajar, sehingga Bunda mudah mencari bahan pembelajaran untuk anak. Untuk menikmati fitur-fitur ini, Bunda cukup mendaftar (log in) di website.

2. Meja Kita

Meja Kita merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh sekumpulan pelajar, Bunda. Dalam situs resminya dijelaskan bahwa Meja Kita digunakan di 316 kota di seluruh Indonesia.

Meja kita memiliki beberapa fitur belajar yang bisa dimanfaatkan buah hati nih. Ada fitur Diskusi PR, Tryout, UTBK, SBMPTN, Belajar Bersama, dan Rumus. Selain itu, ada juga beberapa materi belajar untuk anak SD hingga SMA/SMK dengan tema yang beragam.

Dalam materi belajar ini, anak bisa mendapatkan penjelasan lengkap tentang tema tertentu. Di dalamnya juga berisi latihan soal berserta kunci jawaban untuk mengasah kemampuan anak.

3. Media Belajar Online (MBO)

Media Belajar Online (MBO) adalah aplikasi belajar yang bisa diunduh di Google Play Store. Aplikasi ini dibuat untuk membantu guru dan siswa dalam memperoleh buku dan media pembelajaran, Bunda.

Melalui aplikasi ini, guru dan siswa diharapkan bisa memperoleh media pembelajaran berupa video dan buku. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu pembelajaran secara darling (e-learning).

4. ICANDO

ICANDO adalah aplikasi belajar online gratis tanpa biaya yang sudah bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Aplikasi ini diciptakan dengan tujuan menjadikan anak sebagai aktor utama dalam proses pembelajaran.

Dikutip dari situs resminya, ICANDO terdiri dari ahli kurikulum, tenaga pengajar, serta para pemikir dan kreator kreatif yang berkolaborasi untuk menghasilkan pembelajaran berbasis digital terbaik. Aplikasi ini cocok untuk anak berusia 0 sampai 6 tahun.

Ada fitur ICANDO anak, sekolah, dan orang tua. Ada tema pembelajaran menarik untuk mendukung anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Selain materi belajar, ada pula game digital edukasi yang bisa mengasah kemampuan komunikasi, berpikir kritis, dan kreatif Si Kecil.

Belajar di rumah
Belajar di rumah/ Foto: iStock

5. Kipin School 4.0

Aplikasi Kipin School 4.0 bisa diunduh di Google Play Store untuk Android, App Store untuk IOS, dan Windows Store. Kipin School 4.0 bisa digunakan di smartphone dan komputer, untuk belajar bahasa mandarin online gratis.

Aplikasi yang dibuat untuk siswa tingkat SD,SMP,SMA dan SMK ini, berisi pustaka pembelajaran lengkap dan sistem ujian yang ditujukan untuk sekolah-sekolah di Indonesia dan situs belajar online gratis untuk SMA.

Anak bisa mengunduh beragam materi pelajaran seperti 2500+ Buku Pelajaran Sekolah (terbitan Kemdikbud), 1500+ Video Pendidikan, 25.000+ Soal Latihan Tryout, dan 200+ Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

belajar mengaji online gratis menggunaka “Kipin School 4.0′ juga difasilitasi dengan fitur “Download & Go” dimana konten data yang sudah diunduh dapat digunakan tanpa perlu jaringan internet lagi,” demikian dikutip dari situs resminya.

6. Kelas Pintar

Kelas Pintar dapat diakses di website resminya. Selain ada fitur berbayar, Kelas Pintar juga menyediakan layanan gratis untuk belajar bahasa inggris online gratis bersertifikat.

Untuk mendapatkan layanan ini, Bunda bisa mendaftarkan anak sebagai murid. Nah, orang tua juga bisa mendaftar ke situs ini untuk memantau perkembangan belajar anaknya.

Di Kelas Pintar, ada beragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan anak, seperti latihan soal, tanya jawab, dan belajar bareng guru pendamping. Materi pembelajaran juga tersedia dalam berbagai variasi, seperti animasi pelajaran Kelas Pintar.

7. Brainly Indonesia

Brainly Indonesia adalah aplikasi belajar online yang paling mudah diakses di website-nya. Aplikasi pendidikan ini memungkinkan setiap orang untuk bertanya dan menjawab pertanyaan terkait pelajaran sekolah.

Brainly Indonesia dapat digunakan secara gratis di Android, iOS, dan website untuk jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. Selain itu, di aplikasi ini terdapat 25 kategori mata pelajaran yang bisa diakses anak.

Untuk menikmati manfaat aplikasi ini, Bunda bisa mendaftar secara gratis dengan alamat email atau akun Facebook ya.

8. Sekolahmu

Aplikasi belajar Sekolahmu bisa diakses di website atau download di Google Play Store. Sekolahmu berisi beragam materi untuk anak PAUD hingga SMA dan SMK.

“Sekolah.mu adalah platform belajar masa depan yang menggunakan metode blended learning dengan mengkombinasikan variasi metode belajar untuk memfasilitasi kebutuhan gaya dan cara belajar setiap anak yang berbeda,” demikian seperti mengutip situs resminya.

Di aplikasi ini kita belajar toefl online gratis dan pembahasannya, dan juga bisa dapat paket belajar berbayar dan gratis. Selain itu, ada fitur konsultasi gratis yang dihubungkan langsung dengan aplikasi WhatsApp.

Dalam fitur belajar gratis, tersedia beragam materi pembelajaran untuk anak. Ada pula tes-tes yang bisa dicoba secara gratis untuk menilai kemampuan buah hati.

9. Ruangguru

Ruangguru merupakan aplikasi belajar online berbayar yang cukup populer di masa pandemi, Bunda. Dikutip dari laman resminya, Ruangguru memiliki lebih dari 300 ribu pengajar yang siap memberikan materi pelajaran untuk anak SD, SMP, SMA, dan SMK belajar matematika online gratis.

Selain yang berbayar, Si Kecil juga dapat mengakses layanan gratis di Ruangguru. Beberapa fitur gratis ini adalah Roboguru dan Ruanguji.

10. Quipper

Melansir dari situs resminya, Quipper merupakan aplikasi belajar online gratis dari perusahaan teknologi pendidikan dengan misi memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil. Ada beberapa layanan untuk anak sekolah yang berbayar dan gratis di sini, Bunda.

Dalam layanan Quipper School belajar tes cpns online gratis, dan anak juga bisa bergabung untuk mendapatkan materi belajar secara gratis dan berbayar.

Platform belajar online gratis ini sangat mudah sekali untuk diakses karena Si Kecil cukup mengunduh aplikasi di Google Play dan membuat akun.

PENUTUP :

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat itulah beberapa aplikasi belajar online gratis yang saya rekomendari untuk anda yang lagi membutuhkan aplikasi untuk belajar online gratis. oke selamat mencoba.!

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini