Berlangsung Meriah Kerapan Sapi Piala Bupati Sampang Cup 2022 di Tonton Dari Mancanegara

SAMPANG-Kerapan Sapi dalam rangka Piala Bupati Sampang Cup 2022 berlangsung sangat meriah dan diikuti 48 Pasang sapi, Event bergengsi Karapan Sapi Bupati Sampang Cup 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Mitra Cendana, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (26/5/2022).

Perlombaan tersebut diikuti dari berbagai Kabupaten di Madura memperebutkan tiga juara kelas atas dan tiga juara kelas bawah. Selain trofi ada hadiah empat unit motor dan dua buah mobil yang akan dibawa pulang.

Masyarakat berbondong-bondong hadir mengobati rindunya melihat karapan sapi yang lama vakum sejak pandemi COVID-19. Mereka mengaku bersyukur pandemi sudah berakhir, sehingga mereka bisa kembali melihat karapan sapi langsung di lapangan.

Selain itu, hadir menyaksikan di lapangan diantaranya Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Disporabudpar H. Marnilam, Komunitas JK One Owners Club dan turis mancanegara dari Prancis.

Hasil event Karapan Sapi Bupati Sampang cup 2022 diantaranya Dor To Dor milik H. Jalan Kades Bringin Nonggel, Torjun, Sampang keluar sebagai juara 1 golongan atas. Juara 2 diraih sapi berjuluk Mabes Terbang milik H. Dakkir, Omben Sampang. Sementara juara 3 diraih sapi berjuluk Bintang GRT milik R.H. Moh Tohir Sanggra Agung Bangkalan.

Sedangkan juara golongan bawah juara 1 diraih sapi dengan nama Anak Selor milik H. Romli Kades Longkek, Galis Bangkalan. Juara 2 diraih sapi berjuluk Jendral Sadis milik As’ad Rosep Blega Bangkalan, dan juara tiga diraih sapi berjuluk Stell Balap milik Abiem Torjun Sampang.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan di Pendopo Wakil Bupati (Wabup) Sampang. Hadiah diserahkan langsung oleh Wabup H. Abdullah Hidayat.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengungkapkan digelarnya karapan sapi ini untuk menjaga dan melestarikan Budaya Madura. Selain itu karapan sapi ini diadakan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dan sebagai sarana promosi wisata kepada masyarakat luar.

β€œMudah-mudahan dengan digelarnya karapan sapi ini gairah wisata dan perekonomian di kabupaten Sampang bisa kembali bangkit,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup H. Abdullah Hidayat menyampaikan lomba karapan sapi Bupati Sampang Cup digelar dalam rangka melestarikan tradisi masyarakat di Pulau Madura, juga untuk menjaring sapi-sapi jawara yang ada di Madura khususnya di Sampang.

β€œAlhamdulillah lomba karapan sapi memperebutkan piala Bupati Sampang Cup 2022 terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ucap Wabup.

Wabup juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemilik sapi yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba tersebut. ( A-B )

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini