BPN Gandeng TMMD Ke-115 Kodim Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanahan di Kecamatan Batumarmar

PAMEKASAN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115  Kodim 0826 Pamekasan bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberikan penyuluhan terkait program pengurusan pembuatan akteh tanah dan sertifikat tanah di Balai Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar, Jum’at (28/10/2022).

Babinsa Desa Bujur Barat Serda Sulhan mengungkapkan bahwa pentingnya penyuluhan pertanahan bagi masyarakat Desa Bujur Barat untuk menertibkan administrasi kepemilikan tanah bagi setiap warga.

“Adanya penyuluhan dari Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0826 Pamekasan akan sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah yang selama ini masih banyak warga belum mempunyai sertifikat,” ungkap Serda Sulhan.

Sementara itu Afandi dari Badan Pertanahan nasional mengatakan bahwa penyuluhan tersebut penting dilakukan untuk memberikan penjelasan dan informasi baru kepada masyarakat berkaitan dengan pemetaan bidang tanah desa.

“Kita mengharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat menambah wawasan masyarakat berkaitan dengan proses pendaftaran tanah secara online. Semoga, apa yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah Desa BajurBarat,” ucap Afandi.

Adanya penyuluhan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-115 Kodim Pamekasan masyarakat lebih sadar dan mengerti akan pentingnya kepemilikan akte dan sertifikat tanah.

Penulis : Joslimbad76

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini