Bupati Bangkalan Ikut Meriahkan Kerapan Sapi di Kecamatan Blega

BANGKALAN, HN.ID – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat melihat langsung gelaran kerapan sapi di lapangan Kecamatan Blega, Rabu (11/5/2022).

Tak hanya Bupati dan Kepala Disbudpar, kerapan sapi juga dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Blega.

Dalam kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengajak masyarakat untuk dapat mencintai dan melestarikan kerapan sapi sebagai salah satu kekayaan budaya daerah.

β€œKarena itu setiap peringatan hari jadi Bangkalan, lomba kerapan selain menjadi tontonan yang menarik bagi warga, event kerapan sapi ini diadakan sebagai salah satu langkah kita melestarikan kebudayaan Bangkalan,” katanya.

Tidak hanya itu saja kata Bupati, kerapan sapi ini juga memiliki potensi menjadi salah satu wisata alternatif yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bangkalan.

β€œKarena itu kedepan saya berharap kerapan sapi ini menjadi salah satu paket wisata andalan di Bangkalan.

Lanjut H.Hasan Faisol acara kerapan sapi ini sangat meriah dan terhibur Mengingatkan kekompakan masyarakat dalam melestarikan Seni budaya Madura.

Apalagi gelar kerapan sapi ini dihadiri langsung Bapak bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dalam artian ikut memeriahkannya, ini suatu kehormatan bagi kami dan masyarakat Blega.

Apalagi ketika bupati menyapa masyarakat dengan humuris dan humanisnya santun dan sopan tutur sapanya membuat masyarakat tetap percaya beliau jadi sang pemimpin.

Terimakasih bapak Bupati Bangkalan telah meluangkan waktunya dalam gelar kegiatan kerapan sapi di kecamatan Blega,” Ujar Hasan Faisol. ( Syaif/Red)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini