2+ Cara Bayar Shopee lewat Dana Secara Otomatis Dengan Mudah

Cara Bayar Shopee lewat Dana Secara Otomatis Dengan Mudah : Pembayaran digital saat ini sudah menjadi pilihan alternatif untuk pembayaran selaga hal.

sekarang ini banyak sekali aplikasi yang sudah menyediankan fitur untuk pembayaran, grab, gojek, beli pulsa dll.

E-mony menjadi pilihan sebagian orang yang sudah terbiasa melakukan transaksi dengan e-wallet dana ketika akun shopee nya tidak mempunyai saldo .

Aplikasi Dana sebagai dompet digital atau e-wallet memang dapat dibuktikan keunggulannya. Selain dapat digunakan untuk membayar tagihan, seperti bayar PDAM dan PLN.

Aplikasi dana juga dapat digunakan untuk membayar shopee ketika berbelanja secara online. Lantas, bagaimana cara belanja di shopee bayar pakai dana? Informasi lengkapnya, cek ulasan berikut.

Baca Juga : Cara Transfer ShopeePay ke DANA Terbaru 2023, Tanpa Rekening

Cara Bayar Shopee Lewat Dana

Sebelum berbelanja melalui marketplace shopee dan berniat melakukan pembayaran dengan aplikasi Dana, alangkah baiknya jika anda mengetahui ketentuan yang berlaku untuk Cara membayar Shopee Lewat Dana.

Cara Bayar Shopee Lewat DANA

Pasalnya, anda perlu memiliki aplikasi dana yang sudah diupdate menjadi akun dana premium sebelum melakukan pembayaran. Cara ini mudah dilakukan karena hanya perlu memverifikasi akun.

Syarat Pembayaran Shopee Menggunakan Aplikasi Dana

Selanjutnya, proses pembayaran shopee dengan cara belanja di shopee pakai Dana dapat dilakukan dengan aplikasi Dana jika anda memiliki jumlah saldo yang cukup.

Anda dapat melakukan top up dana dengan berbagai cara yang sesuai. Misalnya saja melakukan top up dana lewat indomaret, alfamart dan transfer bank bca, mandiri, bni, bri baik melalui ATM, internet banking maupun m-Banking.

Kepoin Yuk: Verifikasi ShopeePay Gagal Terus, Ini Solusnya.

Meski demikian, cara membayar shopee lewat Dana baru bisa dilakukan jika anda berbelanja dengan minimal pembayaran sebesar Rp10 ribu.

Jika total pembayaran belanjaan anda hanya mengeluarkan uang di bawah nominal Rp10 ribu, aplikasi Dana akan menolak secara otomatis. Untuk mengatasi kondisi ini, anda disarankan untuk melakukan top up shopeepay dari dana.

Selain itu, adanya biaya admin bayar Shopee pakai Dana sebesar Rp2.999 untuk pembelian produk fisik (seperti beli hp, laptop, dll).

Dengan rincian biaya layanan shopee R1.000, biaya penanganan Rp1.000, biaya dana membayar shopee Rp999.

Sedangkan untuk pembilian produk digital di shopee (paket internet, pulsa, dll), maka biaya pembayaran shopee lewat dana dikenakan Rp1.999 rupiah.

Adapun rinciannya, biaya Dana membayar Shopee Rp999 dan biaya layanan shopee Rp1.000.

Baca Juga : Cara Transfer GoPay ke ShopeePay Gratis, Mudah dan Cepat!

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Secara Langsung

Bagi anda yang terbiasa menggunakan aplikasi Dana, kini anda bisa melakukan pembayaran shopee melalui Cara Bayar Shopee Lewat Dana Tanpa Rekening bank dengan mudah.

Lazimnya, anda hanya perlu melakukan pembelian dengan memilih barang yang anda butuhkan. Misalnya saja membeli smartphone, alat elektronik, paket data, tiket pesawat, token listrik dan lainnya.

Setelah itu, masukkan produk yang hendak dibeli ke keranjang untuk melakukan check out. Anda bisa memasukkan voucher atau menggunakan koin shopee agar belanja semakin hemat.

Cara pembayaran shopee lewat Dana dapat dilakukan dengan meng-check out barang. Masukkan alamat pengiriman rumah anda, pilih jasa pengiriman atau ekspedisi dan bisa pastikan kembali vocher shopee yang mau pakai.

Setelah selesai mengisi alamat, jasa pengiriman hingga vocher diskon di shopee Kemudian ikuti langkah – langkah cara bayar shopee pakai dana terbaru 2023 berikut nya:

Langkah belanja shopee bayar pakai dana
  1. Pilih metode pembayaran
    Dihalaman checkout shopee, tekan metode pembayaran.
  1. Klik transfer bank
    Anda harus menggunakan pilihan bank BNI, Permata bank maupun Mandiri. Berikutnya tap konfirmasi.
  1. Lalu klik Buat Pesanan
    Jika dirasa halaman checkout shopee sudah terisi semuanya, tekan Buat Pesanan.
  1. Salin No. Rekening
    No. Rekening berisi kode bank yang kita pilih dan di ikuti nomer hp yang terdaftar di shopee.

Selanjutnya Cara Bayar Shopee Lewat Dana, kunjungi aplikasi Dana yang sudah terpasang pada ponsel yang anda miliki, dan ikuti cara berikut:

  1. Pilihlah Lihat Semua
    Diberanda apalikasi dana pilih Menu Lihat Semua untuk menampilkan semua layanan dana.
  1. E-commerce
    Lalu pilih layanan dana transfer ke “E-commerce”.
  1. Shopee
    Setelah itu, pilih Shopee sebagai e-commerce yang akan di bayar dari aplikasi dana.
  1. Isikan virtual account number
    Sebagaimana yang sudah anda salin ketika memilih pembayaran dari shopee. Umumnya, virtual account number berisi kode bank dan nomor hp yang terdaftar di shopee, misal kode bayar shopee mandiri “896 lalu diikuti nomor hp” akun Shopee.
  1. Isi Nominal Pembayaran
    Selanjutnya, masukkan “nominal pembayaran” sama percis sesuai total pembayaran shopee.
  1. Konfirmasi
    Aplikasi Dana akan memunculkan detail pembayaran untuk shopee, bisa anda setujui jika semua data benar dengan menekan konfirmasi.
  1. Bayar Shopee Pakai Saldo Dana
    Gunakan saldo dana untuk membayar shopee, lalu tekan Bayar.
  1. masukkan PIN
    Silahkan masukan PIN Dana.
  1. Berhasil
    Proses cara bayar shopee lewat dana telah berhasil.

Selanjutnya buka shopee kembali, untuk membuktikan keberhasilan proses pembayaran shopee melalui dana terkait produk yang sudah dibeli.

Perlu diingat kembali, metode cara belanja shopee bayar pakai dana seperti diatas, hanya berlaku jika nominal pesanan lebih dari Rp10ribu rupiah.

Lantas bagaimana jika belanjaan di shopee bayar pakai dana dengan nominal kurang dari 10ribu? Tenang hppintar.com bakal kasih tahu triknya, yaitu dengan transfer dana ke shopeepay atau top up shopeepay dari dana terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Hapus Akun DANA Premium Secara Permanen Terbar 2023

Cara Transfer Dana ke ShopeePay

Teruntuk sobat hppintar yang menginginkan cara bayar shopee lewat dana, dapat memilih metode transfer dana ke shopeepay terlebih dahulu. Syaratnya sama, hanya dengan akun dana premium.

Keuntungan lain isi saldo shopeepay via dana dulu, tentu membuat hemat saat belanja shopee pakai shopeepay. Karena promo diskon, cahsback dan gratis ongkir shopee kebanyakan menggunakan pembayaran saldo shopeepay.

Dengan begitu, langsung saja simak proses transfer dana ke shopeepay terbaru dibawah ini:

  1. Buka Ewallet DANA
    Pertama buka e-wallet dana.
  1. Menu Lihat Semua
    Kemudian supaya bisa membayar shopee lewat dana, pilih menu lihat semua pada halaman utama aplikasi dana.
  1. Saldo Digital
    Sekarang scroll ke bawah, hingga menemukan top up saldo digital pada layanan ewallet dana.
  1. ShopeePay
    Selanjutnya pilih top up shopeepay pakai dana.
  1. Masukkan No HP ShopeePay
    Setelah itu masukkan nomor handphone shopeepay.
  1. Nominal Top UP
    Sekarang tentukan nominal transfer dana ke shopeepay, minimal Rp10.000.
  1. Tinjau Transaksi
    Pastikan nama akun shopeepay dan nominal topup benar. Lalu, tekan konfirmasi.
  1. Konfirmasi Pembayaran
    Tekan tombol bayar, untuk konfirmasi transfer dana ke shopeepay.
  1. Masukkan Pin Dana
    Sekarang masukkan 6 digit pin dana.
  1. Berhasil
    Proses cara transfer dana ke shopeepya berhasil.

Baca Juga : 5+ Cara Cek Mutasi Rekening BCA, Lewat ATM, Mbanking, SMS, Line, Klik BCA

PENUTUP :

Demikian, Itulah beberapa semoga bisa menjadi solusi ketika belanja online di shopee pakai dana dengan kurang dari Rp10 ribu.

Meskipun sebenarnya minimal transfer dana ke shopeepay 10ribu juga, namun sisa saldo shopeepay bisa dipakai untuk nanti belanja lagi.

Adapun biaya transfer dana ke shopeepay adalah Rp999 per transaksi. Serta biaya dari shopee Rp500 setiap kali top up shopeepay, yang memotong langsung saldo cash shopeepay.

Perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan berbagai transaksi. Belanja apapun dari marketplace shopee kini bisa anda bayar melalui e-wallet dana yang biasa anda gunakan untuk keperluan lainnya.

Tentu saja beberapa ulasan Cara Bayar Shopee Lewat Dana di atas dapat anda praktikkan ketika berbelanja di shopee dengan cara ini.

Artikel Terkait :

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini