Cara Download Suara Google Translate di HP Tanpa Aplikasi

Cara download suara Google Translate di HP dan Laptop tanpa aplikasi bentuk Mp3 sangat mudah dilakukan.

Kamu bisa menggunakan situs resmi google Translate yang sudah tersedia, dan untuk cara mendownloadnya kamu bisa ikuti tutorial di artikel ini.

Google Translate merupakan layanan aplikasi yang berfungsi sebagai mesin penerjemah bahasa. Terdapat lebih dari 100 bahasa yang ada di Google Translate, termasuk bahasa Indonesia.

Kemudian, layanan ini tidak dipungut biaya jika ingin menggunakannya. Banyak orang yang terbantu dengan adanya layanan Google Translate ini.

Sebab, Google Translate juga memiliki fitur suara yang dapat membantu kita untuk pengucapan bahasa lain dengan baik dan benar.

Dengan adanya fitur itu, orang-orang sangat terbbantu untuk menirukan cara pengucapan bahasa di suara Google Translate.

Melalui tutorial yang akan dijelaskan, kamu bisa mengikuti pembahasan cara download suara Google di HP tanpa aplikasi.

Baca Juga : Mengenal Fungsi Google Search Console, Pengertian dan Fitur-Fitur nya

Apa itu Google Translate?

Cara Download Suara Google Translate : Google Translate adalah layanan penerjemahan daring yang dikembangkan oleh Google.

Layanan ini dirancang untuk menerjemahkan teks, frasa, dokumen, dan bahkan halaman web dari satu bahasa ke bahasa lain secara otomatis dan hasil suara Google Translate bisa di download.

Google Translate menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami dan pembelajaran mesin untuk menghasilkan terjemahan yang lebih baik seiring waktu.

Pengguna dapat mengakses Google Translate melalui situs web resmi, aplikasi seluler, serta API (antarmuka pemrograman aplikasi) untuk mengintegrasikan layanan ini ke dalam aplikasi atau situs web pihak ketiga.

Google Translate mendukung berbagai bahasa yang berbeda dan terus berupaya meningkatkan kualitas terjemahannya melalui pengembangan teknologi AI yang lebih canggih.

Baca Juga : Cara Membuat Suara Google Perempuan Kata-Kata Sendiri

Cara Download Suara Google Translate di HP tanpa Aplikasi

Sebenarnya, pihak Google belum menyediakan fasilitas untuk mengunduh suara asli di suara asli Google Translate, melainkan hanya bisa didengarkan saja melalui website tersebut.

Namun, terdapat alternatif lain jika ingin mengunduh suara Google Translate. Berikut rekomendasi situs untuk cara membuat suara Google di HP:

Baca Juga : Google Search Console wordpress: Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan

1. Sound of Text

Google Voice. Foto: Bence Boros Anap/Pexels
Google Voice. Foto: Bence Boros Anap/Pexels

Situs pertama yang sering digunakan banyak orang adalah Sound of Text. Dengan situs online ini, kamu bisa membuat audio yang kamu inginkan. Berikut adalah Cara Download Suara Google Translate dengan mudah:

  • Buka https://soundoftext.com/ pada browser yang kamu gunakan. Kamu bisa mencobanya di laptop atau HP. Tak perlu login, kamu akan langsung masuk pada halaman situs tersebut.
  • Langsung saja scroll ke bawah hingga menemukan kolom ‘Text’ yang akan kamu masukkan kalimat untuk dijadikan suara atau audio. Kamu juga bisa memilih bahasa apa yang akan kamu gunakan, mulai dari bahasa Inggris, Arab, Spanyol, dan sebagainya.
  • Setelah itu, coba dengarkan suara atau audio yang sudah kamu buat sesuai dengan teks yang kamu masukkan tadi dan bahasa yang kamu pilih, dengan klik ‘Play’. Lalu, unduh audio tersebut dengan klik ‘Download’.
  • Hasil unduhan tersebut akan tersimpan secara otomatis pada perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk keperluan video TikTok atau nada dering di HP.

Baca Juga : 10+ Kriteria Blog Disukai Google dan Cepat Terindek Terbaru 2023

2. Voice of Text

Ilustrasi membuat suara Google Translate. Foto: Voice of Text
Ilustrasi membuat suara Google Translate. Foto: Voice of Text

Cara Download Suara Google Translate : Selanjutnya, ada Voice of Text merupakan yang merupakan pengembangan dari aplikasi suara teks yang memungkinkan pengguna

Berikut adalah Cara Download Suara Google Translate dalam berbagai pilihan bahasa lokal Indonesia dan beberapa pilihan bahasa asing lainnya.

  • Buka aplikasi atau situs online Voice of Text dengan memasukkan URL https://www.voiceoftext.com/ di browser laptop atau HP.
  • Setelah berhasil masuk pada situs tersebut, langsung masukkan teks atau kalimat yang ingin kamu ubah menjadi audio.

Masukkan pada kolom yang tersedia. Lalu, ubah bahasa yang kamu inginkan. Jika sudah, klik ‘Convert to Voice’ dan dengarkan hasilnya dengan klik ikon ‘Download’ di bagian bawah.

Baca Juga : Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Galeri di laptop dan HP

Akhir Kata :

Demikian itulah cara download suara Google Translate di HP tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Cara download suara Google Translate ternyata bisa dilakukan dan itu mudah, asal kamu mengikuti tutorial seperti di atas.

Selain itu, Anda pun bisa membuat teks ke audio dengan situs lain, seperti Voice Maker, Botika Online dan lainnya.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini