Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers Untuk Pemula Terbaru 2023

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers : Aplikasi tiktok merupakan salah satu aplikasi yang lagi Viral dan penggunanya terbanyak dibandingkan media sosial lainnya.

dan pada tahun 2020 lalu, aplikasi tiktok ini mulai viral dan pertumbuhanya juga pesat sekali hal itu disebabkan karena fitur Live Streaming atau kita sebut dengan tiktok live sekarang.

Dan sampai saat ini aplikasi tiktok tetap trending dan lebih banyak penggunanya, karena bagi generasi milenial sekarang tiktok adalah ladang untuk mencari cuan.

Memang sih, banyak sekali manfaatnya aplikasi tiktok ini kita bisa mencari followers, dan yang sering dilakukan oleh banyak orang sekarang jualan online di tiktok shop atau lewat live tiktok.

Namun, juga ada ketentuannya untuk bisa live di tiktok sobat, minimal followers kita 1000, tetapi tenang saja di dalam artikel kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers.

Baca Juga : Jadwal Fyp TikTok 2023 Hari Senin sampai Minggu Terbaru

Apa itu Tiktok Live.?

TikTok Live adalah salah satu fitur yang disediakan oleh platform media sosial TikTok yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung atau streaming video secara langsung kepada pengikut mereka.

Dalam konteks TikTok, pengguna yang memulai siaran langsung dapat berinteraksi secara langsung dengan penonton secara real-time, bisa tanyajawab denagn penonton, memberikan komentar, dan melakukan berbagai aktivitas live lainnya.

Langkah-Langkag Cara Live di Tiktok Bagi pemula

Berikut, untuk cara menggunakan fitur live di TikTok melalui HP iPhone atau Android, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi dan klik tanda ‘+’ Hp Kamu
  2. Geser Cari tulisan ‘LIVE’.
  3. Langkah selanjutnya Tambahkan judul.
  4. Lalu Klik ‘Go Live’ atau ‘Siarkan Langsung.’

Setelah sobat siaran langsung, sobat nantinya juga akan dapat mengakses rekaman hingga 90 hari,Namun, sobat  perlu ke pengaturan terlebih dahulu lalu pilih “pengaturan dan privasi” serta memilih “LIVE replay”. Dari sana, kamu dapat mengunduh video langsung atau menghapusnya.

Baca Juga : 60+ Caption Tiktok Aestetic Keren dan Cepat FYP Juga Makin Viral

Syarat-Syarat Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers

Jika saat ini akun tiktok sobat tidak bisa melakukan siaran langsung di TikTok, ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya, yaitu:

  • Usia sobat masih di bawah 16 tahun.
  • Followers Akun Tiktok sobat kurang dari 1.000. 
  • Kamu telah melanggar salah satu ketentuan TikTok dan sedang dalam penangguhan atau peninjauan.

Dan apabila sobat rasa sudah memenuhi ketiga persyaratan di atas, tapi masih belum bisa melakukan siaran langsung/Live di tiktok,Sobat dapat melaporkan masalahnya itu ke pihak TikTok.

Menariknya Lagi, di aplikasi tiktok ini sobat yang belum memiliki 1000 followers tetap bisa melakukan live TikTok kok, tentunya dengan mengikuti beberapa pesyaratan dari tiktok.

Baca Juga : Jadwal Fyp TikTok 2023 Hari Senin sampai Minggu Terbaru

Berikut ini langkah-langkah Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers : 

  1. Buka Aplikasi Tiktok.
  2. Masuk menu Profile > lalu klik tombol garis tiga di kanan atas.
  3. Lalu > Pilih menu Settings and Privacy.
  4. Di bawah Support > Lalu klik Report a Problem.
  5. Klik menu LIVE dan pilih “I can’t start a LIVE”.
  6. Lalu Klik Submit.
  7. Jika berhasil, maka kamu sudah bisa melakukan LIVE

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers ini sebenarnya bergantung pada keberuntungan sobat. Jika sobat beruntung, tim support TikTok mungkin akan memberikan izin untuk sobat melakukan live meskipun belum memiliki 1000 followers

Apabila sobat sudah bisa melakukan live di TikTok, sekarang sobat dapat memanfaatkannya fitur ini untuk live Streaming

dimana kegiatan ini bisa membawa banyak manfaat seperti perluasan audiens jualan di tiktok shop hingga meningkatkan potensi pembelian.

Baca Juga : Cara Penggunaan Multi-Guest di TikTok Live Bagi Pemula

Tips maksimalkan TikTok Live

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mempromosikan brand kita perlu tips yang jitu selama aktivitas live streaming di TikTok.

berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Tentukan tujuan dan rencana 

Pastikan kamu melakukan persiapan. Pikirkan tentang apa yang ingin kamu lakukan sebelum melakukan live

Tidak perlu menulis skrip, buat saja rencana tentang flow live untuk membantu kamu tetap fokus. Dalam melakukan TikTok live

menentukan tujuan dari live tersebut dan membuat rencana yang menyeluruh sesuai dari tujuan tersebut sangat penting agar aktivitas selama live bisa lebih terstruktur.

2. Engage dengan audience

Saat kamu melakukan TikTok live, pikirkan juga tentang bagaimana caranya untuk terlibat atau engage dengan audiens. 

Caranya bisa dengan menanggapi komentar atau menjawab pertanyaan audiens. Kamu dapat memanfaatkan TikTok live sebagai cara untuk membangun hubungan dengan audiens. 

Sama seperti video TikTok bentuk pendek biasa, kamu memiliki akses ke filter, efek, dan kontrol kamera. 

3. Beri pemberitahuan sebelumnya

Salah satu faktor penting yang perlu diingat saat ingin melakukan TikTok live adalah kapan ingin melakukannya. 

Jam prime time memberikan waktu terbaik untuk streaming, namun kamu juga harus mempertimbangkan audiens.

Cobalah sesuaikan waktu TikTok live bertepatan dengan waktu audiens paling aktif. Tak kalah penting, pastikan kamu beri pemberitahuan sebelumnya agar semakin banyak audiens yang tahu dan nonton live kamu.

PENUTUP :

Itulah beberapa cara live di tiktok tanpa 1000 followers, syarat dan Tips untuk maksimalkan TikTok Live agar jualan kamu terjual semua.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini