Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan Permanen Karena Penipuan

Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan Permanen – Oke temen-temen admin punya pembahasan baru nih, Tentang cara mengatasi akun dana di bekukan permanen, Lngsung saja kepembahsannya.

Apakah akun DANA milikmu tiba-tiba dibekukan?

Jika hal semacam ini terjadi, tentu kamu akan kerepotan saat ingin bertransaksi menggunakan DANA.

Namun tak perlu khawatir, akun DANA yang dibekukan masih bisa dipulihkan kembali agar kamu tetap bisa menggunakannya.

Sebelum itu, sebaiknya kamu pelajari dulu apa saja penyebab, syarat, serta metode untuk mengembalikan akun DANA agar saldomu tetap aman.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Daftar isi

  • Penybab akun dana dibekukan
  • Syarat mengembalikan akun DANA yang dibekukan
  • Cara mengatasi akun DANA yang dibekukan

Penyebab Akun DANA Dibekukan

Ada beberapa hal yang menyebabkan akun DANA dibekukan, di antaranya adalah:

  • Salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali
  • Melakukan transaksi yang mencurigakan
  • Login ke DANA dengan perangkat baru yang tak dikenali
  • Login ke DANA menggunakan jaringan yang berbeda dari biasanya
  • Terlalu sering pindah-pindah device

Nah, jika kamu pernah melakukan salah satu dari penyebab di atas, maka hal yang wajar apabila akun DANA milikmu dibekukan.

Hal ini dilakukan untuk melindungi akunmu agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

Namun, jika kamu merasa tidak melakukan aktivitas yang mencurigakan, kamu bisa ajukan banding agar akun DANA-mu bisa dibuka kembali.

Syarat Mengembalikan Akun DANA yang Dibekukan

Jika ingin melakukan pengajuan banding untuk pemulihan akun DANA, pastikan kamu telah mempersiapkan beberapa persyaratan yang perlu dilampirkan.

Persyaratan ini penting untuk dilengkapi agar proses aktivasi atau pengembalian akun DANA bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Beberapa hal yang perlu kamu siapkan adalah:

  • Nama yang terdaftar di akun DANA
  • Foto identitas diri (KTP/SIM/PASPOR)
  • Tempat dan tanggal lahir pemilik akun DANA
  • Nomor HP yang terdaftar di akun DANA
  • Alamat email aktif yang terdaftar di akun DANA
  • Informasi perkiraan saldo DANA di akun tersebut
  • Informasi transaksi terakhir di akun DANA yang dibekukan

Jika semua persyaratan sudah disiapkan, kamu bisa langsung mencoba langkah-langkah yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun DANA yang Dibekukan

Untuk mengembalikan akun DANA yang dibekukan, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan login ulang, menghubungi asisten DIANA, atau langsung menghubungi customer service DANA.

Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing cara.

Dengan Login Ulang

Cara ini bisa dilakukan jika akun DANA milikmu hanya dibekukan sementara saja.

Umumnya, hal ini terjadi karena kamu salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.

Cara mengembalikannya adalah sebagai berikut:

  • Keluar dari aplikasi DANA
  • Tunggu selama 1 jam atau lebih
  • Login kembali ke akun DANA dengan PIN yang benar
  • Jika masih lupa, pilih opsi Lupa PIN
  • DANA akan mengirim 4 digit kode OTP ke nomor HP terdaftar
  • Jawab 3 Pertanyaan Keamanan yang ada di aplikasi DANA (jika aktif)
  • Jika jawabannya benar, kamu bisa membuat PIN baru
  • Selanjutnya, kamu bisa login ke DANA seperti biasanya

Melalui Asisten DIANA

Berdasarkan laman help center DANA, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kembali akun DANA yang dibekukan adalah dengan menghubungi asisten DIANA melalui Pusat Resolusi.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi DANA
  • Masuk ke halaman Saya
  • Klik menu Pusat Resolusi
  • Tuliskan bahwa kamu ingin mengembalikan akun DANA yang dibekukan
  • Kirim keluhanmu ke DIANA (Asisten Digital Dana)
  • Tunggu sampai DANA merespon keluhanmu untuk mengembalikan akun yang dibekukan
  • Jika sudah, kamu bisa cek dengan login kembali ke aplikasi DANA

Melalui Customer Service DANA

Jika akun DANA milikmu dibekukan secara permanen, kamu bisa melakukan proses pengajuan banding pemulihan akun dengan menghubungi customer service DANA.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Hubungi customer service DANA di nomor 1500445 atau WhatsApp di nomor 081911500445
  • Kamu akan terhubung dengan Customer Service DANA yang akan menanyakan keperluanmu
  • Sampaikan rincian kronologi pembekuan akun
  • Lampirkan persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka kembali akun DANA
  • Tunggu respon dari customer service selama maksimal 2 x 24 jam
  • Cek email yang terdaftar dengan akun DANA secara berkala untuk mengetahui proses pemulihan akunmu
  • Jika akun sudah berhasil dipulihkan, kamu bisa login ke DANA seperti biasanya

Pentingnya Mengembalikan Akun DANA yang Dibekukan

Masalah akun DANA yang dibekukan memang tidak bisa dianggap remeh.

Apalagi jika kamu sering menggunakannya untuk bertransaksi atau masih memiliki sejumlah saldo di DANA.

Sistem dari aplikasi biasanya melakukan pembekuan akun milik penggunanya jika terdeteksi adanya indikasi bahaya seperti beberapa penyebab yang disebutkan di atas.

Jika hal ini terjadi, penting bagi kamu untuk segera memproses pengajuan agar akun DANA milikmu bisa kembali.

Dengan demikian, kamu bisa kembali melakukan berbagai transaksi dengan mudah seperti sedia kala.

Misalnya seperti pembayaran tagihan, pinjam uang, top-up saldo, dan lain sebagainya.

Dengan mengajukan proses untuk pemulihan akun, saldo yang kamu miliki pun bisa tetap aman dan kembali utuh untuk kamu gunakan nantinya.

FAQ Seputar Akun DANA yang Dibekukan

Apa Ciri-Ciri Akun DANA Dibekukan?

Ciri-ciri akun DANA yang dibekukan adalah tidak bisa login ke aplikasi serta muncul notifikasi bahwa akunmu telah dibekukan untuk sementara atau permanen.

Kenapa Akun DANA Dibekukan?

Penyebab akun DANA dibekukan antara lain adalah kesalahan memasukkan PIN, sering gonta-ganti koneksi internet, sering pindah-pindah device, atau adanya transaksi yang dinilai tidak wajar.

Berapa Lama Akun DANA Dibekukan?

Akun DANA yang dibekukan sementara akan bisa digunakan lagi setelah 1 x 24 jam. Jika dibekukan secara permanen, maka akun DANA tidak akan bisa digunakan lagi selamanya.

Bagaimana Jika Akun DANA Dibekukan?

Jika akun DANA dibekukan, kamu bisa login kembali setelah 1 x 24 jam atau mengajukan permohonan pemulihan akun kepada customer service DANA.

Baca Jaga : Cara Download Aplikasi WhatsApp di iPad, dan Installnya

Demikian, itulah langkah-langkah dan Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan Permanen.

Sebelum melakukan pemulihan kamu harus memenuhi persyaratan yang ada pada sebelum

Sebelum melakukan pemulihan kamu harus memenuhi persyaratan yang ada pada sebelumnya,ya!

Jika ada kesalahan atau keluhan silahkan kamu tanyakan dikolom komentar yang ada dibawah ini.

Penutup :

Oke sampai disini duluya temen-temen semoga tutorial ini sangat berguna bagi temen-temen, kalo menurut admin sangat berguna di era seperti ini,oke selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini