Cara Mengatasi HP Vivo Mati Secara Tiba-Tiba Terbaru (2023)

Cara Mengatasi HP Vivo Mati Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara mengatasi hp vivio mati, berarti anda masuk dalam postingan yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya.

Beberapa pengguna HP vivo yang sudah banyak sekali para pengguna yang mengeluh karena perangkat yang diigunakan sering sekali mengalami kejadian mati secara tiba-tiba.

bermacam kendala pastinya sering anda jumpai atau alami pada saat menggunakan hanphone android Vivo, salah satunya kendala yang sering kali dijumpai adalah handpne yang mendadak mati secara tiba-tiba.

Bagaimana cara untuk bisa mengatasi masalah handphone Vivo yang mati secara tib-tiba? sebenarnya caranya sangatkah mudah.

HP yang mendadak mati secara tiba-tiba atau handphone yang melakukan restard sendiri sudah pasti terdapat masalah didalamnya.

Berbagai maslah yang bisa kalian temui dalam pengalaman selama mengunakan handphone Vivo, memang sangat sering terjadi pada penggnaan umum.

Yang dimana, sebagai pengguna handphone Vivo masalah seperti itu memang sering kali terjadi pada para penggunanya.

Dimana kebanyakan dari para para penggunanya yang sudah meggunakan handphone dengan rentang waktu yang cukup lama yang sering mengalami hal tersebut.

Kendala yang terjadi sepeerti handphone melakukan restard sendiri bisa juga terjad karena handphone sering mengalami BUG.

Selain itu juga , para pengguna beru saja menginstall aplikasi virus yang membuat handphone anda mengalami kendala restart sendiri merupakan suatu hal yang tidak diinginkan bukan.

Inilah Cara Mengatasi Hp Vivo Mati Secara Tiba-Tiba

Sejauh ini, masih banyak pengguna handphone Vivo yang masih kebingungan bagaimana cara untuk mengatasi handphone Vivo yang mati dengan secara tiba-tiba.

Sehubungan dengan masalah tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai masalah tersebut, dimulai dari apasaja yang menyebabkannya dan bagaimana cara untuk bisa mengatasinya jika perangkat Vivo yang digunakan tiba-tiba mati.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsun saja simak ulasan mengenai cara mengatasi hp vivo yang mati secara tiba-tiba,dibawah ini sudah lengkap semuanya, jangan lupa simak sampai selesai ya Bro!

Penyebab HP Vivo Mati Secara Tiba-Tiba dan Cara Mengatasi HP Vivo Mati Total Baterai Tanam

Dalam mengatasi sebuah masalahnya, hal pertama yang kalian harus lakukan adalah dengan mengetahui atau mencari tahu lebih dulu penyebab timbulnya masalah tersebut bisa terjadi.

Dibawah ini sudah ada beberapa penyebab kenapa HP vivo sering kali mati secara tiba-tiba yang bisa langsng anda simak, yaitu berukut ini.

1. Terjadi Error Pada Aplikasi

Penyebab yang pertama kenapa HP vivo sering kali mati secara tiba-tiba biasnya disebabkan oleh adanya error pada sebuah aplikasi yang sedang dijalankan.

Karena pada saat sistem perangkat tidak bisa meload aplikasi yang error tesebut, maka biasanya perangkat akan langsung mati kemudian hidup kembali dengan sendirinya.

Hal tersebut pada umumnya sering kali di alami oleh perangkat HP vivo dengan spesifikasinya yang pas-pasan dengan kapisitas RAM antara 2GB sampai dengan 3GB.

2. kapasitas RAM Penuh

Apabila perangkat yang sudah anda gunakan hanya dibekali RAM pas-pasan dan sudah penuh, bisa juga menjadi penyebab perangkat secara tiba-tiba mati

Penuhnya kapasitas RAM ini biasanya disebabkan kerena menumpuknya file sampah atau cache dan juga terdapat banyak aplikai-aplikasi berjalan pada belakang sistem perangkat yang membutuhkan Resource lumayan besar.

3. Perangkat Mengalami Overheat

Penyebab yang selanjutnya kenapa HP Vivo anda tiba-tiba mati dengan sendiri dikarenakan perangkat yang anda gunakan mengalami overheat, atau panas yang berlebihan.

Panas yang berlebihan akan mengakibatkan yang sangat serius terhadap performa sebuah perangkat .

Bukan hanya menjadi performa melambat, yang lebih parahnya overheat tersebut juga bisa menyebabkan perangkat yang anda gunakan menjadi ngeheng kemudian mati dengan sendirinya.

4. Beberapa Penyebab Lainnya

Selain ketiga penyebab utama yang sudah kami berikan di atas, terdapat beberapa penyebab lainnya yang bisa menjadi pemicu kenapa prangkat vivo anda tiba-tiba saja mati dengan sendirinya bisa juga di sebabkan oleh kemungkinan rusaknya komponen baterai pada perangkat yang anda gunakan.

Selain itu, masalah tersebut juga bisa dipicu karena adanya BUG pada sistem operasi yang sedang digunkan pada saat ini.

Baca juga : 5+ Cara Cek Tipe HP Android Semua Merek (Mudah & Cepat)

Cara Mengatsi HP vivo Mati Sendiri dan Tidak Bisa Hidup

Nah, setelah anda memahami apa saja yang menjadi penyebab HP Vivo kalian mati dengan tiba-tiba, dibawah ini kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

untuk cara mengatasi masalah pada perangkat HP vivo yang tiba-tiba mati dengan sendirinya, terdapat beberapa langkah yang bisa anda lakukan secara sistematis.

Deengan kata lain untuk bisa mengatasi masalah ini kami sarankan untuk anda lakukan sesuai dengan urutan yang sudah kami berikan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa cara mengatasi HP vivo mati secara tiba-tiba ,berikut caranya.

1. Masuk ke Dalam Safe Mode

Cara pertama akan kami berikan untuk anda adalah dengan masuk kedalam safe mode untuk bisa memsatikan apakah tedapat aplikasi yang bermasalah yang menjadi pemicu Hp Vivo sering mati dengan tiba-tiba.

Untuk caranya, anda bisa langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini.

  • Tahap pertama yang harus lakukan adalah menakan tombol power yang sudah ada pada perangkat Hp vivo kalian yang sedang digunakan.
  • Nantinya, akan langsung muncul menu power pada bagian atas layar.
  • Berikutnya, anda langsung klik dan tahan tombol power off sekitar dua kali atau tiga detik saja.
  • Dengan begitu anda akan langsung muncul pop up untuk masuk kedalam menu safe mode.
  • Silahkan, anda bisa lanutkan dengan klik opsi OK, maka secara otomatis perangkat anda akan langsung di Restart.
  • Setelah perangkat anda di restart dan perangkat anda berhasil kembali, anda akan langsung dibawa ke dalam tampilan safe mode.
  • Selasai!!

Dalam menu safe mode tersebut, semua apliksi dan juga game yang sudah anda install tidak akan bisa dibuka kembali dan hanya akan menampilkan aplikasi bawaan dari handphone anda saja.

Gunakan handphone anda dengan menu safe mode ini selama beberapa waktu misalnya 1-2 jam,jika pada saat melakukan cara ini ternyata smartphone anda bekerja kembali normal, berarti terdapat aplikasi atau game tertentu yang mengalami eror yang menjadi masalah dari posel anda.

Oleh karena itu, anda bisa langsung mencari kira-kira aplikasi apa saja yang bermasalah kemudian anda bisa langsung menghapus atau unistall aplikasi tersebut.

2. Istirahatkan Hanphone

Langkah selanjutnya untuk mengatasi matinya haphone anda dikarenakan masalah overheat atau panas yang berlebihan.

Maka cara yang paling kami sarankan untuk anda adalah dengan mengistirahatkan perangkat anda supaya suhunya bisa kembali normal.

Pada umumnya hal tersebut terjadi jika anda menggunakan handphone dalam jangka waktu yang lumayan lama tanpa memberikan jeda, misalnya untuk bermain game atau hanya sekedar scrol tiktok dan media lainnya.

Untuk bisa menghindari masalah tersebut terulang kembali, usahakan untuk membatasi bermain maksimal 1-2 jam, kemudian istirahatkan handpone anda.

Selain itu, jika anda yang hoby main game dalma waktu yang lumayan lama, anda bisa menggunkan aksesoris berupa cooling pad kipas pendingin eksternal untuk bisa menjaga suhu agar tetap adem pada saat digunakan bermain game.

3. Mengecek Aplikasi Bermasalah

Berikutnya anda bisa langsung mengecek apliksi yang memang menurut kalian bermasalah, karena bermasalah yang dimaksud, disini adalah apliksi tersebut lumayan berat dan tidak cocok dengan spesifikasi perangkat anda.

Selain membuat memori hhandphone anda penuh aplikasi-apliksi yang seperti ini juga sering kali menjadi niang krok pada perangkat menjadi masalah dalam hal performa ketika aplikasi dijalankan.

4. Hapus Cache

Berikutnya, yaitu anda bisa menghapus file sampah atau ceche yang memang sudah menumpuk di perangkat anda.

Karena, pada dasarnya file sampah yang bisa menumpuk tersebut selaiin akan bisa memperlambat kinerja dari perangkat juga kadang membuat perangkat anda sering kali mati dengan sendirinya.

Baca juga : Copy Paste Virtex WA Ganas Lag (Download) Terlengkap 2023

5. Melakukan Reset Perangkat

Cara yang paling ampuh untuk mbisa mengatasi masalah handphone viivo yang suka mati secara tiba-tiba adlah dengan melakukan reset atau mengembalikan kesetelan pabrik.

Akan tetapi, konsekuensinya adalah semua data apdari apliksi yang anda miliki juga akan ikut terhapus pada saat melakukan reset, jadi sebelum anda melakukan reset, ada baiknya anda backup semua data penting ke dalam perangkat yang lain.

Anda bisa menerapkan cara yang terakhir ini jika ke 4 cara yang sudah kami berikan di atas namun masih juga belum bisa mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat anda.

Namun, menurut perangkat sejummlah pengguna handphone vivo, mereka sudah bisa mengatasi masalah ini hanya dengan menggunakan 4 metode di atas.

Jadi, untuk hard reset perangkat ini anda bisa lakukan jika metode di atas masih belom juga bisa mengatasinya ya Bro.

Baca juga : Copy Paste Virtex WA Ganas Lag (Download) Terlengkap 2023

Akhir Kata

Itulah beberapa metode atau cara mengatasi hp vivo mati yang bisa kami berikan kepada anda.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan beberapa penyebab yang mungkin sering menjadi pemicu handphone anda sering mengalami ngelag, hag, atau mati tiba-tiba.

Jika ada ulasan yang kami berikan merasa ada yang penting, jangan lupa pstingan ini shere sebanyak-sebanyaknya ketemen-temen anda yang belum tau.

Sampai disini dulu ya postingannya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba Bro.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini