Cara Mengganti Keyboard di HP Android Jadi ABC

Cara Mengganti Keyboard di HP Android – Keyboard saat ini menjadi komponen sistem Android yang wajib ada karena fungsinya yang sangat penting. Zaman sekarang, keyboard yang paling umum digunakan adalah keyboard QWERTY.

Berbeda dengan HP Jadul yang masih menggunakan keyboard ABC ukuran 3×4. Nah, kendala nya adalah pada keyboard jadul, mengetik akan tidak efisien dan sangat lambat.

Nah, kali ini adalah tutorial tentang cara mengganti keyboard di hp vivo menjadi ABC di HP Android. Yap, beberapa orang mungkin kurang terbiasa dengan keyboard QWERTY yang tombol-tombol huruf nya sifatnya berantakan atau tida sesuai Alfabet.

Biasanya hal ini dirasakan oleh orang tua atau orang-orang yang baru menggunakan Smartphone dengan cara mengganti keyboard di hp samsung.

Tutorial cara mengganti keyboard di hp xiaomi dibawah ada 2, yakni mengubah Keyboard QWERTY menjadi ABC sesuai dengan keyboard HP lama. Tipe keyboard pertama ini berukuran 3×4 seperti HP Jadul.

Tipe kedua adalah keyboard dengan bentuk sama seperti keyboard QWERTY, tapi ABCDEF (A-Z). Semuanya akan dijelaskan. Jadi, Anda ingin mengubah keyboard QWERTY jadi seperti apa?

Baca Juga : HP Infinix Smart 7, Harga 1 Jutaan dengan Fitur Power Marathon

cara mengubah keyboard qwerty jadi abc

Cara Mengubah Keyboard QWERTY Menjadi ABCDEF

cara mengganti keyboard di hp oppo ini bisa Anda ikuti jika ingin mengubah keyboard dengan format huruf QWERTY menjadi ABCDEF sampai Z.

Jadi, tetap menggunakan keyboard mode penuh, tapi huruf-hurufnya dari A-Z berurut sesuai Alfabet.

Nah, untuk mengubahnya, Kita harus menginstall aplikasi Alfabet Keyboard. Cara ini bisa dilakukan di semua HP Android.

cara mengganti keyboard di hp Menjadi ABC menggunakan Alfabet Keyboard, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Install aplikasi Alfabet Keyboard Disini. (Play Store)
  2. Buka aplikasi Alfabet Keyboard.
  3. Tap memulai.
  4. Aktifkan Keyboard Alfabet di setelan. Tap Aktifkan Dalam Setelan.
  5. Tap Alihkan Metode Masukan lalu pilih Alfabet Keyboard.
  6. Tap SelesaiCara Mengubah Keyboard QWERTY Menjadi ABCD
  7. Silahkan Anda cek Keyboard Anda. Tadaa… Keyboard sudah berubah menjadi ABCDEF, bukan QWERTY lagi. Cara Mengubah Keyboard QWERTY Menjadi ABCD

Note : untuk mematikan getar pada saat menekan tombol, masuk ke aplikasi Alfabet Keyboard >> Prefensi >> Nonaktifkan Getar Saat Tombol Ditekan.

Itulah cara mengganti keyboard di hp realme c2 menjadi keyboard biasa sesuai Alfabet (ABC). Selanjutnya adalah mengubah keyboard menjadi ABC HP Jadul.

Baca Juga : Cara Mematikan Keyboard Laptop Semtara di Asus, HP, Dell

cara mengganti keyboard di hp vivo y12 Menjadi ABC HP Jadul (3×4)

Jika Anda ingin Keyboard HP jadul atau HP java yang tombol-tombolnya terbilang sedikit dibanding keyboard zaman sekarang.

Keyboard seperti ini kurang direkomendasikan karena mengetik akan jadi lebih lambat. Tapi jika Anda sudah terbiasa, maka silahkan Anda ikuti beberapa cara dibawah.

Baca Juga: 5+ Cara Reset Laptop Windows 10, 8, 7 Tanpa Menghilankan Data

Menggunakan Aplikasi GO Keyboard (Semua HP)

GO Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik di HP Android. Terdapat fitur pengubah keyboard qwerty menjadi ABC123 3×4.

GO Keyboard adalah aplikasi yang support keyboard Non QWERTY dan paling direkomendasikan. Silahkan install aplikasi GO Keyboard di Play Store.

Untuk mengubah Keyboard QWERTY menjadi ABC HP jadul, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi GO Keyboard.
  2. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih dan beralih ke GO Keyboard seperti aplikasi Alfabet Keyboarf diatas. Silahkan ikut insruksinya…
  3. Jika kedua langkah tersebut selesai, cobalah mengetik untuk melihat keyboard.
  4. Untuk mengubah keyboard supaya tidak QWERTY, tap bahasa pada bagian atas. Cara Mengubah Keyboard QWERTY Menjadi ABCD
  5. Nah, ubah menjadi bahasa inggris
  6. Tap bahasa lagi.
  7. Dan Tadaa…

alasan memilih bahasa inggris ialah karena pada bahasa indonesia hanya terdapat opsi keyboard QWERTY, sedang pada bahasa inggris terdapat 4 opsi keyboard, salah satunya adalalh T9 untuk mengubah keyboard menjadi ABC123 seperti HP Jadul.

Baca Juga: HP Xiaomi 13 Ultra Seger Rilis 18 April, Bawa Sensor Kamera

Mengubah Keyboard QWERTY Menjadi ABC HP Jadul (3×4) di HP Vivo

Nah, untuk Anda pengguna HP Vivo, cara ini lebih spesifik bagi para pengguna HP merek Vivo jika ingin mengubah keyboard QWERTY menjadi ABC layaknya keyboard HP Jadul.

Tapi mungkin tidak semuanya, hanya untuk HP Vivo yang menggunakan Keyboard TouchPal for Vivo. Jadi, Anda tidak perlu menginstall aplikasi keyboard pihak ketiga.

Bagi Anda yang ingin mengubah keyboard qwerty jadi abc di HP Xiomi, oppo, samsung, dan sebaginya, bisa mengikuti cara diatas, yakni menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga.

cara mengganti keyboard wa di hp samsung, tap ikon bulat/globe pada bagian atas, lalu pilih PhonePad. Selesai…

cara mengubahkeyboard qwerty menjadi abc

Jadi, ada 3 cara mengganti tema keyboard di hp vivo menjadi biasa atau keyboard ABC. Jika Keyboard ABC banyak tombol, maka cukup gunakan Alfabet Keyboard.

Jika keyboard ABC 9 tombol, maka cukup gunakan GO Keyboard. Jika HP Vivo Anda menggunakan keyboard Touchpal for Vivo, maka cukup ikuti langkah-langkah diatas.

PENUTUP :

Itulah cara mengganti keyboard wa tanpa aplikasi di hp oppomenjadi ABC di HP Android. Anda ingin keyboard ABC banyak tombol atau 9 tombol seperti HP Jadul? Silahkan ikuti tutorial diatas, semoga bermanfaat.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini