Cara Merawat HP Baru Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Cara Merawat HP Baru Agar Awet : Mempunyai Handphone (HP) sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan kita sekarang apalagi semuanya sekarang serba teknologi.

Karena dengan menggunakan Handphone kita bisa melakukan apa saj. namun, HP sering kita gunakan sebagai alat komunikasi, hiburan, agenda, to do list, calendar, kalkulator, kamus, radio, kamera, bahkan mesin e money, E-banking dan M-banking, Tapi penting kita mengetahui Cara Merawat HP Baru Agar Awet.

BACA JUGA : 3+ Cara Reset HP Samsung Lupa Pin Tanpa Menghapus Data

Handphone juga bisa sebagai pendukung dalam kerja kita juga menyimpan file penting kita di Handphone, makanya sekarang ketinggalan dompet masih biasa aja, Tetapi jika kita ketinggalan HP kita pasti panik serasa duania kita ada dalam hp.

Cara Merawat HP Baru Agar Awet Bertahun Tahun

Cara Merawat HP Baru Agar Awet Bertahun Tahun

Supaya Handphone kita lebih awet dan berfungsi optimal maka dibutuhkan Cara Merawat HP Baru yang baru dibeli Agar Awet, jangan sampai tiba – tiba Handphone off dan data ilang semua, karena di dalam smartphone banyak data penting yang kita tersimpan.

Sering sekali para pengguna Handphone tidak benar-benar memahami bagaimana Cara Merawat HP Baru agar Baterai Awet, Tapi ada juga HP yang bisa sampai bertahun – tahun masih optimal, tapi ada juga yang HP baru sebulan dua bulan sudah bermasalah.

Di Bawah ini adalah cara merawat Handphone Baru Beli Agar Awet simak penjelasannya sebagai berukut :

1. Begini Cara Merawat Baterai HP Yang Baru Beli

Cara Merawat HP Baru baetrai biar awet

Cara Merawat Baterai HP Baru Supaya baterai HP awet sebaiknya setiap charger yang digunakan adalah changer original, karena Charger yang tidak sesuai akan menyebabkan HP cepat rusak apabila dayanya terlalu besar atau kekecilan.

Mengisi daya pada HP sesuai kebutuhan, mengisi daya jangan sampai 100 persen supaya baterai HP dapat bertahan lama. Baterai lithium ion (Li-on) kapasitasnya bisa menurun bila mendapatkan tegangan yang tinggi.

Lapisan Lithium metal baterai terus mendapat arus listrik, akan memicu baterai menjadi tidak stabil. Disarankan mengisi daya smartphone antara 30% – 80% persen agar voltase tetap rendah sehingga baterai lebih awet, dan lihat Cara Merawat Handphone Yang Baru Beli agar baterai awet

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah pengisian baterai saat 0% bisa membuat daya baterai cepat rusak. Sebabnya tegangan akan menjadi semakin bertambah sehingga baterai jadi tertekan.

Baterai ponsel bisa bekerja baik dari kapasitas 30%-80%. Jadi bisa mengisi baterai saat pada kondisi dibawah 30% dan maksimal 80% supaya tegangannya tidak tinggi.

2. Cara Merawat HP Baru Agar Body Handphone Awet

Cara Merawat HP Baru Agar Awet

Merawat body HP merupakan salah satu hal yang penting bagi para pengguna HP, banyak yang menggunakan Case HP yang sudah bukan bawaan aslinya untuk melindungi HP dari goresan dan kerusakan yang parah seperti jatuh atau kebentur sesuatu.

Saat memilih Case sebaiknya yang bisa melindungi secara penuh dan anti benturan dan goresan sebagai Cara Merawat Baterai HP Baru agar tahan lama.

Sebelum membeli Case HP sebaiknya searching dulu model dan bentuknya yang sesuai dengan HP kita supaya pada saat kita memutuskan untuk membeli benar – benar sesuai, karena di pasaran terdapat banyak aksesoris/case smartphone yang terkadang bisa membuat kita bingung untuk memilih yang terbaik.

Penggunaan aksesoris yang salah bisa membuat HP lebih cepat panas. Bila aksesoris yang digunakan susah melepas panas, maka sebaiknya bisa melepasnya saat sedang mengisi daya baterai. Tujuannya supaya HP tidak panas.

3. Cara Merawat HP Baru Agar Processor Awet

Cara Merawat HP Agar Processor Awet

Handphone sering mengalami slow respon atau lambat dalam membuka aplikasi. Salah satu penyebabnya adalah adanya aplikasi yang memakan CPU dan RAM cukup besar. Imbasnya, kinerja HP lebih cepat menurun.

Cara Merawat HP Baru Xiaomi yang kinerjanya menurun bisa dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Jadi jangan memasang aplikasi yang hanya memenuhi ruang penyimpanan saja. Perhatikan kapasitas RAM dan ROM serta chipset yang ada pada HP maupun pada memory card.

Selain itu aplikasi yang sering membuat performa HP menurun adalah Games yang kapasitas dan tipenya membutuhkan HP yang level yang tinggi dipaksakan ke HP yang berpotensi menghabiskan RAM dan CPU dalam HP.

4. Cara Merawat HP Baru

Cara Merawat HP Baru Pada Screen Protector

Cara Merawat HP Baru agar awet, terutama Screen protector bisa menjaga layar sentuh terhindar dari goresan-goresan dan menyelamatkan layar LCD bila smartphone tidak sengaja jatuh.

Cara Merawat Handphone Baru Pada layar HP Baru harus dihindarkan dari medan magnet, sebabnya, medan magnet, air dan juga logam lainnya bisa merusak speaker. Speaker menjadi salah satu bagian yang amat penting,

Baik untuk mendengarkan musik dan maupun menelpon. Tanpa sadar kita kerap meletakkan HP di atas TV, radio dan sesuatu yang berbau magnet lainnya. Kebiasaan di atas bisa membuat HP cepat rusak..

Mencadangkan data HP amat penting dilakukan untuk memastikan semua data mulai dari kontak, foto, video, dan dokumen tersimpan bila di kemudian hari mengganti smartphone.

Dengan banyaknya data yang dipindahkan, membuat kinerja chipset, RAM, dan ROM smartphone menjadi lebih ringan. Jadi performa HP awet dan lebih cepat.

5. Tips Merawat Software HP Baru Beli

HP yang baru dibeli pada software HP menjadi cepat dengan cara Install aplikasi seperlunya dan hanya install aplikasi terpercaya saja.

Sebaiknya jangan unduh aplikasi di luar Google Playstore karena berpotensi membawa malware dan jelas tidak aman.

Pada bagian software/aplikasi, yang harus diperhatikan seputar widget aplikasi yang ada pada ponsel.

Widget yang bertebaran secara tidak teratur memberatkan kinerja smartphone karena widget biasanya masih aktif di latar belakang tanpa sepengetahuan pengguna.

Hal penting yang lain adalah membersihkan cache aplikasi pada menu pengaturan di HP kemudian pilih opsi Application. Selanjutnya masuk ke bagian Manage Application dan tekan aplikasi yang bermasalah.

Menghapus cache tidak akan ikut menghapus data dan pengaturan dari suatu aplikasi. Aktivitas ini hanya membuang file temporary yang bisa menjadi sumber masalah.

Kredit Pintar memberikan fasilitas pinjaman untuk pembelian peralatan pendukung kerja seperti handphone, laptop, dengan proses cepat dan cicilan ringan sesuai kebutuhan.

PENUTUP :

Demikin itulah bagaimana Cara perawatan HP Baru Pada semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan langsung tanyakan di kolom komentar.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini