Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo Online dan Syarat Terbaru 2023

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo : Sampai sekarang mungkin masih banyak orang yang belum tahu cara pinjam uang di BRImo. Perlu kamu tahu nih,

sekarang Brimo sudah membuka layanan bernama BRIguna digital sebagai platform pinjaman online yang paling terpercaya. Sudah pernah menggunakan layanannya, belum?

Berdasarkan pengalaman dari nasabah Bank BRI, pinjaman online melalui aplikasi BRImo membutuhkan proses yang sangat cepat hanya sekitar 15 menitan.

Jika kamu berminat untuk menggunakannya, simak dulu kriteria, syarat, dan Cara Pinjam Uang di BRImo Online dengan tepat serta aman.

Jika Kamu nasabah BRI tapi ingin mendapatkan pinjaman tanpa jaminan? Tenang aja, kini sudah ada cara pinjam uang di aplikasi BRImo yang dijamin sangat memudahkan, loh.

Melalui layanan ini, kamu bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang semua prosesnya bisa dilakukan lewat smartphone. Dalam hal ini, kamu cuma perlu memiliki aplikasi BRImo dari Bank BRI.

Bahkan, di sini kamu bisa meminjam hingga Rp300 juta dalam jangka waktu cukup panjang, yakni mulai dari 6 bulan hingga 15 tahun. Menarik banget, kan?

Kalau kamu tertarik, kamu bisa simak langkah-langkahnya di artikel ini!

Namun sebelum masuk ke pembahasan cara pinjem uang di aplikasi BRImo kamu sebagai nasabah juga harus tau terlebih dahulu apa itu aplikasi BRImo.?

Baca Juga : Cara Transfer BRI ke DANA Via BRImo dan ATM Terbaru (2023)

Aplikasi BRImo itu apa?

BRImo adalah aplikasi keuangan digital terbaru dari Bank BRI yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui perangkat mobile.

dengan hadirnya aplikasi brimo ini harapan dari bank BRI untuk memberikan kemudah para nasabahnya untuk Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo.

Dengan fitur-fitur modern dan keamanan yang terjamin, BRImo memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank.

Baca Juga : Cara Bayar Virtual Account Mandiri Lewat M-Banking dan ATM (2023)

Syarat dan Kriteria Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo

Syarat dan Kriteria Pinjam Uang Lewat BRImo

Sebelum mengetahui cara pinjam uang lewat APK BRImo, kamu harus persiapkan lebih dulu berbagai syarat dan kriteria dari Bank BRI.

Jika nasabah belum memenuhi syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman BRIguna digital, maka aplikasi tidak akan melanjutkan proses permintaan.

  • Nasabah yang akan mengajukan pinjaman merupakan pegawai tetap.
  • Nasabah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 56 tahun sampai kredit sudah jatuh tempo.
  • Nasabah memiliki rekening payroll BRI
  • Nasabah memiliki KTP elektronik atau E-KTP asli.
  • Nasabah memiliki aplikasi BRImo atau BRI Mobile

Berdasarkan poin yang sudah dijelaskan di atas, nasabah Bank BRI yang berminat mengajukan pinjam dana lewat BRImo hanya perlu menyiapkan dokumen KTP.

Bank BRI sudah mempertimbangkan syarat karena pegawai biasanya memiliki keterangan pembayaran gaji lengkap dengan syarat pembayaran.

Baca Juga : Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile di HP Dan Yang Sudah Terdaftar

Cara Mendaftar Aplikasi BRImo

Cara Mendaftar Aplikasi BRImo

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo sebenarnya mudah sekali dilakukan, namun sebelumnya nasabah perlu mendaftar lewat aplikasi BRImo terlebih dahulu.

Daftar BRImo sendiri dibedakan berdasarkan nasabah baru dan nasabah lama, sehingga kamu bisa mengikuti penjelasan yang ada di bawah ini.

1. Cara Daftar BRImo Bagi Nasabah Lama

Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah lama Bank BRI dan belum menggunakan aplikasi BRImo sebelumnya bisa mendaftar terlebih dahulu.

Langkah-langkah untuk mendaftar aplikasi BRImo sebenarnya sangat mudah, selengkapnya sesuai penjelasan berikut ini.

  • Silahkan download aplikasi “BRImo” melalui laman PlayStore ataupun AppStore. Jika sudah terdownload, langsung “Buka Aplikasi BRImo“.
  • Setelah masuk aplikasi, klik “Belum Punya Akun” untuk mendaftar lebih dulu. Tap menu “Daftar” dan input data diri untuk kebutuhan verifikasi.
  • Bank BRI akan mengirimkan link melalui SMS ke nomor HP yang sudah kamu masukkan. Klik “Link” untuk melakukan perekaman wajah selama 8 detik.
  • Masukkan “Kode OTP” yang sudah dikirimkan melalui email. Buat “Username” dan “Password” untuk bisa login pada aplikasi “BRImo“.
  • Langkah selanjutnya “Login” aplikasi BRImo menggunakan username dan password. Jika proses registrasi selesai dilakukan, kamu bisa mengajukan pinjaman dana.

Memangnya berbeda cara daftar BRImo untuk nasabah baru ataupun lama? Tentu ada sedikit perbedaan.

Nasabah lama Bank BRI tentunya sudah pernah melakukan transaksi atau pengajuan pinjaman, sehingga Bank BRI sudah mengetahui track recordnya.

Baca Juga : 8 Jenis Kartu ATM BCA : Biaya, Limit Transfer dan Cara Membuatnya

2. Cara Daftar BRImo Nasabah Baru

Bagi nasabah baru yang ingin mengajukan pinjaman uang di BRImo, perlu mendaftarkan akun pada aplikasi BRImo lebih dulu.

Terkadang calon nasabah baru juga belum memiliki rekening BRI, sehingga bisa mengikuti langkah yang ada di bawah ini.

  • Download dan install aplikasi “BRImo” melalui laman Google PlayStore ataupun AppStore. Klik “Aplikasi BRImo“, kemudian tap “Belum Punya Akun“.
  • Langkah selanjutnya, tap “Buka Rekening” dan tentukan produk “Tabungan BRI” atau “Kantor BRI” penerbit rekening yang diinginkan.
  • Uplod “e-KTP” dengan jelas, kemudian input “Data Diri” untuk keperluan verifikasi. Akan keluar “Kode Verifikasi” yang masuk lewat SMS.
  • Masukkan “Kode” untuk melakukan verifikasi data. Tambahkan “Foto NPWP” lengkap dengan selfie menggunakan KTP dan data lain yang dibutuhkan.
  • Verifikasi “Tanda Tangan Digital” melalui kode token lewat SMS. Pilih “Konfirmasi Data” dan lakukan dulu”Setoran Awal ke VA“.
  • Nasabah akan mendapatkan “Notifikasi” pendaftaran rekening. Buat “Username, Password, dan PIN” untuk mengaktifkan rekening.
  • Pengguna bisa mencoba mengajukan pinjaman melalui aplikasi BRImo.

Jika proses pendaftaran akun melalui aplikasi BRImo mengalami kendala, bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Beberapa penyebab gagal daftar BRImo diantaranya jenis tabungan tidak sesuai, tidak punya pulsa, nomor HP tidak aktif, foto KTP tidak jelas, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Beli Pulsa di Livin Mandiri Kuning Simple dan Gampang

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo Secara Cepat dan Aman

Setelah memiliki akun aplikasi BRImo, baru nasabah bisa mencoba mengajukan pinjaman dana sesuai kebutuhan misalnya pendidikan, renovasi rumah, dan lainnya.

Siapkan e-KTP saat mengajukan pinjaman dana ke BRImo, kemudian ikuti langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Buka “Aplikasi BRImo” dan masuk menggunakan username serta password. Selanjutnya, klik opsi “Lainnya” dan klik “BRIguna“.
  • Coba lengkapi terlebih dahulu “Data Pinjaman” sesuai dengan permintaan. Lakukan “Face Compare” atau “Perbandingan Wajah“.
  • Jika proses pengajuan sudah disetujui oleh Bank BRI, pinjaman akan segera dicairkan melalui rekening gaji yang sudah terdaftar.
  • Proses peminjaman dana melalui BRImo sudah berhasil dilakukan.

Dengan menggunakan layanan BRIguna digital, nasabah nantinya bisa melakukan peminjaman dana sampai Rp300.000.000,- tempo 6 bulan sampai 15 tahun.

Kini BRIguna baru bisa dinikmati oleh ASN (Aparatur Sipil Negara), namun secara bertahap bisa diakses oleh semua nasabah.

Sebenarnya Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo tidak sesulit seperti biasanya, asalkan nasabah sudah memenuhi syarat dari Bank BRI.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo ini bisa menjadi solusi bagi nasabah yang membutuhkan dana segar dalam waktu dekat. Tertarik pinjam dana melalui aplikasi BRImo?

Baca Juga : Cara Beli Pulsa di Livin Mandiri Kuning Simple dan Gampang

Keuntungan Pinjam Uang Lewat BRImo

Sangat Mudahkan? Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo.? Selain menawarkan proses pencairan yang sangat mudah, layanan BRIguna juga memberikan banyak keuntungan lho.

Kira-kira keuntungan inilah yang akan kamu dapatkan saat mengajukan pinjaman melalui aplikasi BRImo yang praktis kali ini.

1. Proses Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pinjaman dana melalui aplikasi BRImo hanya butuh berkas e-KTP.

Pinjaman online BRI menawarkan proses yang sangat cepat bahkan bisa langsung cair sesuai dengan keinginanmu.

2. Bunga Serta Biaya Rendah

Bank BRI menyediakan suku bunga rendah dan kompetitif, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terbebani sekali.

Selain itu, KTA BRI yang selama ini digunakan cukup rendah, cocok bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman.

3. Cicilannya Cukup Ringan

Mengajukan pinjaman online menawarkan cicilan ringan dan angsuran tetap. Namun besar kecil cicilan Bank BRI

dan juga bisa menyesuaikan dengan jumlah pinjaman yang kamu ajukan. Sebaiknya ajukan peminjaman dana online sesuai kebutuhan dan juga kemampuan.

4. Tersedia Banyak Promo Menarik

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo memang cukup menguntungkan karena banyak promo yang sudah disediakan oleh Bank BRI.

Nasabah lama maupun nasabah baru bisa meraih kesempatan untuk mendapatkan promo sekaligus hadiah menarik saat mengikuti event tertentu.

5. Menawarkan Asuransi

Bank BRI juga menawarkan perlindungan asuransi jiwa bagi semua nasabahnya yang mengajukan pinjaman dana.

Kamu bisa mendapatkan asuransi sebesar Rp500.000.000,- tanpa medical check up saat meminjam uang melalui aplikasi BRImo.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo sebenarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan dokumen e-KTP.

Namun, Sebelum mengajukan pinjaman, nasabah perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi BRImo T. Semua nasabah BRI nantinya bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan Rp300.000.000,-.

Penutup :

Nan, Itulah beberapa Cara Pinjam Uang di Aplikasi BRImo dengan mudah dan aman, bagi temen-temen yang masih merasa bingung cara bisa tulis di kolom komentar di bawah atau bisa langsung mengunjungi Bank BRI terdekat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.!

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini