3+ Cara Reset HP Samsung Lupa Pin Tanpa Menghapus Data

Cara Reset HP Samsung Lupa PIN Tampa Menghapus Data : Ada beberapa cara untuk mengatasi hp Samsung saat kita lupa pin nya atau terkunci, saat sedang hp kita terkunci pasti kita bingung mencari solusi cara bukanya.

Bnayak sekali cara bagaimana untuk mengatasi kalau kita lupa pasword saat mau membuka hp kita, caranya bisa dengan reset hp, dan masih banyak lagi cara yang bisa kalian gunakan agar hp kaliah bisa di gunakan lagi, namu pada artikel kali ini saya akan ngasih tau denga Cara Reset HP Samsung Lupa PIN.

Namun tenang saja tidak usah bingung kawan disini saya akan berbagi informasi seeputar bagi Cara Reset HP Samsung Lupa PIN , caranya cukup mudah sekali kita siapkan hp kita laku kita lakukan Proses reset nantinya akan mengembalikan hp kita ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal.

Cara Reset HP Samsung Lupa PIN juga sangat mudah, tetapi tidak semua hp sama tergantung dari tipe smartphone yang kita miliki. Sebenarnya ada lain yang kita bisa membuka hp Samsung yang lupa pin tanpa perlu melakukan reset.

Caranya dengan menggunakan fitur yang tersedia pada findmymobile.samsung.com. Pada situs tersebut telah tersedia fitur Unlock yang bisa digunakan untuk membuka hp Samsung yang lupa kode pattern, PIN, Password, ataupun fingerprint dan faceunlock.

Cara Reset HP Samsung Bagi anda pengguna hp Samsung yang belum paham dalam mengaktifkan fitur Find My Mobile tersebuit sehingga tidak bisa menggunakannya untuk membuka hp yang terkunci. Fitur Find My Mobile juga membutuhkan akun Samsung yang login di smartphone.

jika bagi temen-temen yang belum mengaktifkan Find My Mobile ataupun belum login akun Samsung saran dari saya segera aktifkan untuk mengantisepaisi hp Samsung yang kita saat terkunci.

Untungnya Cara Reset HP Samsung Lupa PIN sangat mudah, Berikut ini cara nya temen-temen tinggal mengikuti tutorial yang telah saya sediakan :

BACA JUGA : 6+ Cara Mendapatkan Pulsa Gratis

Inilah Cara Reset Hp Samsung Lupa PIN

Sebenarnya Samsung menyediakan menu untuk mereset smartphone yang tersedia pada bagian Pengaturan. Namun mengingat smartphone dalam posisi terkunci, maka menu tersebut tidak bisa diakses. Meskipun begitu, kita tetap bisa melakukan reset secara manual dengan masuk menu Android Recovery.

Ikuti Langkah-Langkah Cara Reset HP Samsung Lupa PIN

1. Ada cara khusus untuk mengakses menu Android Recovery. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut ini. 

2. Silahkan matikan smartphone terlebih dahulu. Selain itu, anda juga menggunakan tombol kombinasi Volume Bawah dan Power untuk restart secara paksa.

Setelah mati, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan Kemudian lepaskan semua tombol apabila Logo Samsung Galaxy telah muncul

Berikutnya pilih menu Wipe Data/factory Reset. Untuk memilih menu tersebut, silahkan gunakan tombol volume atas dan bawah, lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi

Setelah itu pilih “Yes” dan tekan tombol Power sekali.

Langkah terakhir, gunakan tombol Power untuk memilih menu Reboot System Now.

Kemudian tinggal menunggu proses reboot selesai.

Sebagai catatan, tidak semua hp Samsung memiliki tampilan Android Recovery yang sama. Pada intinya adalah harus memilih menu Factory Data Reset atau Wipe Data yang merupakan menu untuk hard reset hp Samsung. Setelah itu tinggal reboot dan proses reset berhasil. 

Cara di atas bisa kalian gunakan untuk mereset beragam tipe hp Samsung, seperti Samsung Galaxy A10, Galaxy A11, Galaxy A12, Galaxy A50, Galaxy A51, dan beragam tipe lainnya.

Sedangkan untuk tipe hp jadul yang masih memiliki tombol home seperti Samsung J2 Prime maka cara masuk ke menu Android Sytem Recovernya sedikit berbeda.

Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi Berbasis Web Tanpa Coding

Dimana untuk Samsung J2 Prime dan beragam tipe lainnya yang masih memiliki tombol fisik home caranya adalah dengan menekan tombol Power + Home + Volume Atas. Setelah berhasil masuk ke menu System Recovery maka tinggal mengikuti tutorial di atas. 

Setelah proses Reboot selesai maka Pengaturan smartphone akan kembali lagi ke pengaturan bawaan pabrik.

Semua data akan terhapus dan hanya menyisakan data yang tersimpan di memori eksternal saja. Itu artinya anda akan kehilangan, foto, video, aplikasi, dan game yang terinstal di smartphone.

Owh yah, biasanya setelah melakukan reset anda harus memasukan akun Google yang sebelumnya telah login di Smartphone. Akun Google yang dimasukan harus benar. Apabila salah maka smartphone tidak akan bisa diakses.

Memasukan akun Google merupakan bagian dari sistem keamanan smartphone. Jadi apabila smartphone hilang maka tidak bisa direset oleh orang lain. Namun hal ini akan menyusahkan bagi pengguna hp Samsung yang lupa akun Google.

Jika lupa akun Google maka harus melakukan Bypass. Kami akan memberikan tutorial bypass hp Samsung pada artikel selanjutnya.

PENUTUP :

Demikianlah informasi singkat mengenai cara reset hp Samsung yang terkunci, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Reset HP Tanpa Menghapus Data” dan beragam artikel menarik lainnya. 

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini