2+ Cara Reset Printer Epson L360 Lampu Berkedip Bergantian

Cara Reset Printer Epson L360 Offline: Printer adalah media cetak yang saat sudah menjadi kebutuhan di perkantoran ataupun sencara pribadi soalnya dengan adanya media cetak seperti perinter sangat membatu sekali terhadap perkerjaan kita, baik pekerjaan rumah maupun perkantoran.

Namun masih banyak juga orang yang belum tau cara untuk merawat printer dalam pengunaan sehari-harinya agar printer yang kita pakai bisa lebh awat agar tidak cepet rusak, dan banyak juga yang mencari Cara Reset Printer Epson L360 setelah isi tinta.

Namun tidak ssemua printer sama Cara Reset nya, tapi pada kesempatan mkali ini saya akan berbagi informasi bagaimana Cara Reset Printer Epson L360 tanpa softwere.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 7, 8, 10, 11 Saat Dinyalakan

Munkin Anda mengetahui cara reset printer Epson L360 lampu kertas berkedip .? Printer Epson ini memang menjadi salah satu andalan untuk aktivitas perkantoran, event, pameran, hingga rumahan.

Bnayak perkantoran yang menggunakan printer ini karena mampu mencetak dengan kecepatan 33 lembar per menit. Tentunya sangat mendukung aktivitas menggandakan dokumen sehari-hari.

Namun bagaimana jika tiba-tiba printer Epson L360 ini mengalami kendala? seperti contoh minta riset, apakah Anda bisa memperbaikinya..? Namun tenang saja Cara Reset Printer Epson L360 cukup mudah.

Di bawah ini lengkap Cara hard Reset Printer Epson L360 yang bisa Anda lakukan dengan mengikuti informasi selengkapnya sebagai berikut:

Bagaimana Cara Reset Printer Epson L360?

Cara Reset Printer Epson L360

Printer Epson L360 dapat di-reset dengan mudah dan cepat tanpa harus melakukan hal-hal yang sulit atau bahkan tidak pernah Anda lakukan sekalipun. Inilah cara mudah reset printer Epson L360.

1. Menekan Tombol Reset Warna Oranye

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam reset Epson L360 adalah menekan tombol reset berwarna oranye. Bagi yang belum tahu, letak tombol ini ada di samping tombol power. Anda harus menekannya tombol tersebut sambil ditahan selama 5 detik.

Untuk memastikan kamu menekan tombol riset selama 5 detik, kamu bisa menghitung secara manual agar tidak terlalu cepat atau malah terlalu lama dalam melepas tombol tersebut. Cara ini diperlukan agar printer Epson L360 ini mengerti maksud Anda, yakni melakukan reset

Baca juga: cara scan di printer epson

2. Lepas Tombol Reset dan Tekan Kembali

Jika sudah menekan tombol reset warna oranye selama 5 detik, lepaskan. Namun jangan didiamkan saja. Langkah selanjutnya adalah kembali menekan tombol tersebut selama 5 detik lagi.

Cara ini memang diperlukan sebagai langkah lanjutan dalam melakukan reset Epson L360. Jadi, Anda tidak perlu merasa aneh jika diwajibkan untuk menekan tombol ini lagi.

3. Lakukan Langkah yang Sama Seperti Sebelumnya

Setelah menekan tombol tersebut, lepaskan kembali. Namun kembali tekan tombol reset selama 5 detik lagi. Ya, Anda harus melakukan langkah yang sama seperti sebelumnya. Jika sudah ditekan selama 5 detik, lepaskan tombol tersebut.

Secara otomatis, ini memberikan pesan khusus pada printer Epson L360 bahwa proses reset printer bisa mulai dijalankan. Anda perlu menunggu beberapa waktu hingga proses reset selesai.

Kalau lampu indikator sudah menyala kembali, maka itu tandanya proses reset printer Epson yang Anda lakukan telah berhasil. Anda bisa kembali gunakan printer Epson L360 untuk mendukung aktivitas.

Semoga masalah yang memang terasa sebelum melakukan reset bisa terselesaikan dengan cara ini.

4. Menggunakan Aplikasi Resetter Printer Epson L360

Selain menggunakan cara reset printer Epson L360 lampu berkedip bergantian, Anda juga dapat menggunakan aplikasi khusus untuk melakukan reset. Anda dapat menemukan program resetter ini dengan mudah di internet. Setelah Anda mendapatkannya, berikut adalah langkah menggunakannya.

Pertama, buka aplikasi resetter Epson L360. Pada jendela yang terbuka, klik tombol ‘Select’ untuk menentukan model printer Epson yang ingin Anda reset, dalam hal ini L360. Biarkan kolom port berisikan ‘Auto Selection’. Setelah itu, klik ‘Ok’

Anda akan dibawa ke tampilan awal. Pada tampilan ini klik ‘Particular adjustment mode’. Scroll sampai Anda menemukan menu ‘Maintenance’. Pada menu tersebut, klik ‘Waste ink pad counter’ lalu klik tombol ‘OK’.

Anda akan menemukan jendela baru. Pada jendela ini, centang kolom ‘Main pad counter’, lalu klik ‘Check’. Centang lagi kolom ‘Main pad counter’ lalu klik ‘Initialize’.

Tunggu hingga proses selesai. Anda kemudian akan menemukan pesan untuk mematikan printer Epson L360 Anda. Matikan printer, lalu hidupkan lagi.

Baca Juga: Cara Update Windows 10 Original Ke Windows 11 Resmi

Bagaimana Cara Minimalkan Kerugian Akibat Kerusakan Printer?

Walaupun Anda dapat memperbaiki printer Anda seperti mengikuti proses reset printer Epson di atas, Anda tentunya tidak bisa terus menerus menghabiskan waktu Anda dengan melakukan perbaikan.

Mencegah lebih baik daripada memperbaiki. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kalau Anda telah memilih produk printer yang tepat untuk mencegah kerusakan yang sering.

1. Memilih Produk Printer yang Tepat

Memilih produk printer yang tepat menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Khususnya bagi Anda yang menggunakannya untuk kebutuhan perkantoran hingga event seperti pameran atau bahkan launching produk. Jangan sampai printer yang digunakan malah tidak mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Baca Juga: 6+ Cara Mendapatkan Pulsa Gratis, Langsung Masuk

Cukup sering terjadi masalah printer yang dari segi jumlah tidak mencukupi kebutuhan. Malah jumlah printer yang tersedia terlalu sedikit sehingga membuat aktivitas menjadi terhambat.

Beruntung, sekarang Anda sudah tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari produk printer terbaik dan berkualitas di kelasnya.

2. Layanan Sewa Printer

Salah satu cara untuk meminimalisir kerugian akibat kerusakan printer adalah dengan menyewa printer. Dengan menyewa printer, Anda bisa memastikan kalau kebutuhan printer Anda, baik dari segi kuantitas maupun kualitas, dapat terpenuhi dengan baik.

IndoRental telah hadir sebagai layanan sewa printer dan perangkat teknologi lainnya dalam mendukung aktivitas perkantoran dan event.

Anda bisa menyewa printer Epson Deskjet L360, Epson Deskjet L565 Canon Deskjet LP2770, Laserjet HP M127FN, Laserjet HP M181 FW, hingga HP Pro MFP 521 DW.

Layanan sewa printer dari IndoRental sendiri sudah bisa Anda rasakan di beberapa kota, seperti Jakarta dan Bandung. Jika memang Anda membutuhkan printer dengan jumlah dan spesifikasi khusus untuk kebutuhan perkantoran serta event, jangan ragu untuk menghubungi IndoRental.

PENUTUP :

Itulah dia cara reset printer Epson L360 manual yang dapat Anda jadikan panduan. Ada dua cara reset yang dapat Anda coba; melalui cara manual dan melalui aplikasi resetter Epson L360.

Anda dapat menggunakan cara manual untuk menjaga keamanan printer Anda. Tetapi, jika cara manual tidak bisa menyelesaikan masalah, maka Anda tinggal download resetter Epson L360 dan mengikuti panduannya di atas.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini