Contoh Stiker Caleg 2024 Lengkap Semua Partai Keren-Karen

Contoh Stiker Caleg 2024 – Jadwal pemilu legislatif dan udikatif sudah berada di depan mata. Kita hanya perlu menghitung bulan untuk mengetahui siapa yang terpilih pada tahun 2024.

Meski jaraknya dekat, masih ada waktu untuk menyiapkan amunisi tempur. Salah satunya dengan membuat stiker caleg 2024.

Seperti Bener dan kartu nama caleg, atau bahkan spanduk atau baliho. Jangan kira promosi seperti itu sia-sia.

Jika kandidat tidak cukup kuat untuk beriklan di televisi. Promosi offline adalah pilihan yang cocok seperti memasang baleho di pinggir jalan. namun, harus tetap mengikuti aturan KPU saat kompaye.

Promosi ini tidak dapat ditolak atau diabaikan. Dan jika dibagikan secara pribadi, setidaknya akan diketahui dan diakui.

Contoh stiker Caleg 2024 atau partai ini akan sangat membantu jika Anda tergabung dalam tim partai politik tertentu.

Ada beberapa contoh stiker caleg 2024 dari berbagai partai politik. Namun, mungkin tidak semuanya akan dicantumkan melainkan hanya beberapa saja.

Mungkin dengan adanya artikel ini kamu bisa menemukan refrensi yang cocok yang bisa kamu jadikan acuhan saat bingun mau buat stiker.

Lihat Juga : 200 + Gambar Wallpaper Keren HD, Aesthetic, Cowok, Lucu Gratis

Contoh Stiker Caleg Pemilu 2024

Contoh Stiker Caleg 2024 ini biasanya dicetak dalam bentuk potrait atau tegak berdiri. Namun tidak sedikit juga yang dicetak landscape. Ukurannya lebih beragam. Namun biasanya lebih besar dari pada kartu nama.

1. Contoh Stiker Partai Demokrat

Ini adalah salah satu contoh stiker caleg 2024 dari partai demokrat. Warna latar dan atribut lainnya dalam desain sudah sangat disesuaikan dengan identitas partai tersebut. yaitu Warna biru denga gradasi dan gambar yang tegas.

Jika kamu ingin mendesain yang serupa seperti contoh stiker caleg yang satu ini kamu bisa download dengan Gratis.

2. Contoh Stiker Partai PAN

Contoh stiker Caleg 2024 Partai PAN warna latarnya mirip dengan partai demokrat. Namun, warna yang digunakan berbeda.

Partai pan identik dengan warna biru yang mendekati ungu, sedangkan partai demokrat adalah warna biru.

Jika ada request lain soal warnanya, atau ada kekeliruan dari desain dan warna yang digunakan untuk menggambarkan identitas partai. Silahkan buat dengan warna baru.

Baca Juga: Contoh Ukuran Foto 1R , 2R, 3R, 4R, 8R, 10R dalam Cm, Mm , Inci, dan Pixcel

3. Partai PKB

Contoh stiker Caleg 2024 Partai PKB Warna yang sangat khas dari partai dengan identitas “islam” selalu menggunakan warna hijau dan putih.

Penggunaan warna latar pada desain ini juga mengikuti warna logo nya yang identik dengan hijau, putih dan lebah.

Pembuatan stiker caleg PKB ini harus sangat hati-hati karena mirip dengan partai PPP. Tantangan yang sama dengan partai demokrat dan PAN.

Baca Juga : Contoh Gambar Rumah Minimalis Sederhana dan Moderen

4. Stiker Caleg PPP

Contoh stiker Caleg 2024 PPP untuk Pemilihan kode warna harus sangat diperhatikan agar berbeda dari partai “islam” lainnya.

Meskipun sama-sama hijau, warna yang dipilih berbeda. Pada stiker PPP ini, hijau lebih pekat dan terang.

5. Partai PDIP

Partai PDIP yang dinahkodai oleh mantan presiden 5 ibu megawati sukarno putri ini menjadi partai pemenang di indonesia.

Dan partai ini sudah lama berdiri ini memiliki warna identitas yang khas. Siapa yang tak kenal PDIP? hanya melihat warnanya saja sudah tahu itu partai apa, dan siapa ketua umumnya.

Brand PDIP dengan gambar banteng dan warna merah sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat.

6. Partai Gerindra

Partai Gerindra merupakan partai terbesar no 3 di indonesia setelah PDIP dan Golkar. partai ini di dinahkodai oleh Bapak Prabowo Subianto yang saat ini mencalonkan sebagai calon presiden republik indonesia.

Partai gerindra ini sudah memiliki kepengurusan yang sudah merta di indonesia mulai dari DPP samapi Ranting di pedesaan saat ini.

Brand dari partai yang satu ini adalah lambang kepala Garuda yang di identik dengan warna oren yang ke emasan.

Nah, itu dia 5 contoh stiker caleg 2024 dari beberapa partai. Sebenarnya masih ada banyak contoh lain seperti partai Golkar, Gerindra, Perindo dan lainnya. Mungkin akan ditampilkan di lain waktu.

Jika ada stiker partai yang ingin kamu buat, silahkan hubungi admin Lautan Display. Kami dengan senang hati akan membuatkan desain dan mencetaknya sekaligus. Harga jasa desain reguler mulai dari 20 ribu saja.

Baca Juga: 11+ Contoh Iklan Kolom Beserta Penjelasannya Diberbagai Topik!

Contoh Bahan Stiker Caleg 2024

Baca Juga: 30+ Contoh Gambar Poster Hari Guru Tahun 2023 , Mudah Ditiru!

Dan untuk Bahan stiker ada 3 jenis, yaitu vinyl, cromo dan hologram. Untuk mencetak stiker caleg kamu bisa memilih 2 jenis bahan, vinyl dan cromo. Kenapa dengan dua bahan tersebut? berikut penjelasannya:

1. Bahan vinyl

Bahan vinyl lebih tebal, tahan air, dan dapat dicetak dengan laminasi. Ada yang transapran dan tidak. Salah satu merek stiker dengan bahan dasar vinyl adalah Ritrama. Sebenarnya tanpa laminasi pun bahan ini sudah tahan air dan minyak, juga mengkilap.

Cetak dengan bahan bahan vinyl membuat stiker yang kamu buat lebih awet. Namun, harga cetaknya juga cenderung lebih tinggi.

Mungkin jenis ini kurang cocok untuk cetak stiker caleg yang hanya dipakai sebentar. Bahannya terlalu bagus dan modalnya lumayan.

Bahan ini juga biasanya dicetak meteran. Jadi harga yang ditetapkan adalah per meter.

2. Bahan Cromo

Memiliki permukaan yang agak mengkilap, namun terbuat dari kertas. Stiker Cromo tidak begitu tahan air, apalagi minyak. Hanya cocok ditempelkan di tempat yang kering.

Harganya cukup terjangkau, dan tidak perlu dicetak per meter, melainkan ukuran A3. Untuk cetak stiker caleg, bahan ini sangat cocok. Harganya terjangkau.

Penutup :

Nah, Itulah beberapa contoh stiker caleg 2024 yang keren dan menarik yang bisa di jadikan refrensi oleh para desainer.

Semoga artikeL ini bisa bermanfaat udan selamet mendesain.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini