Dandim 1311 Morowali Bertindak Sebagai IRUP Pada HUT TNI KE-77

MOROWALI – Komandan Kodim 1311 Morowali Letkol Inf.Constantinus Rusmanto,S.Sos,M.Sc bertindak selaku Inspektur Upacara (IRUP), dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia(TNI) Ke-77 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1311/ Morowali Kompleks KTM, Desa Bahomohoni Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (5/10/2022).

Turut hadir, Mewakili Bupati Morowali Kepala Kesbangpol Daerah Drs. Bambang Soerojo, M.Si, Bupati Morowali Utara(Morut) Dr.Delis Julkarson Hehi Mars, Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali dan Morut.

Kepala BNN,Kepala Pos TNI AL Morowali,Para Perwira dan Prajurit Kodim 1311 Morowali, Jajaran Polres Morowali dan Morut, Pejabat teras pemerintah daerah Kabupaten Morowali, Pimpinan Perbankan dan Perusahaan, Tokoh Agama, Adat , Insan Pers serta Tamu Undangan lainnya.

Peringatan HUT TNI Ke-77, yang mengusung Tema ” TNI Adalah Kita ” dengan Komandan Upacara ( DAN UP) adalah Kapten Inf.Silas Eban.

Dandim 1311 Morowali Letkol Inf.Constantinus Rusmanto pada kesempatan itu membacakan Amanat Panglima TNI menyampaikan, bahwa TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Hasil Survey Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yaitu tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari Publik sebesar 93.2%.

Sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi Lembaga Survey Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapat Tingkat kepercayaan madyarakat paling tinggi sebesar 93 % demikian juga hasil survey Centre For Strategic And Internasional Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survey dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93.5 %.

Ia menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat , dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Untuk itu, kata Letkol Inf.Constantinus Rusmanto , Mari jadikan Momentum HUT TNI Ke-77 ini, TNI tetap Senang, TNI Profesional dan TNI tetap di Cintai oleh Rakyat, TNI Adalah Kita.

Diakhir acara dilanjutkan Pemotongan Tumpeng oleh Dandim 1311/ Morowali bersama Ibu Ketua Persit Cab.67, yang akan di serahkan kepada Prajurit Termuda yaitu Prajurit I Naswin dan Prajurit Tertua Mayor Inf.Yohanis Sepang.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini