Destinasi Wisata Pulau Langala Desa Fatufia Sepi Pengunjung Sementara Ditutup Untuk Menjaga Hal-hal Tidak Diinginkan

MOROWALI – Selain pulau Sambori, Kabupaten Morowali juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indahnya yaitu, Pulau Langala yang berada di desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Dengan garis pantai yang cukup panjang dan pasir putihnya dan juga memiliki keindahan alam serta mudah dijangkau oleh para wisatawan diakhir pekan, terutama bagi karyawan IMIP yang berada diwilayah Bahodopi.

Namun saat ini kami tutup untuk sementara, sehingga tempat destinasi Pulau Langala sepi dari pengunjung, tidak lain untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan, ” ujar Muhammad M.Ali kepada sejumlah awak Media, Sabtu (1/10/2022).

Ini dikarenakan , saat ini dirinya yang masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Fatufia dinyatakan sebagai Tergugat di Pengadilan Negeri Poso, dan juga sudah beberapa kali mendapat surat panggilan dari pihak Pengadilan Poso, terkait laporan penggugat tentang penyerobotan lahan dan mengklaim bahwa pulau langala didesa Fatufia miliknya

” Saya selaku tergugat, akan mengikuti proses yang berlaku, ” tuturnya.

Kades Muhammad Ali kembali mengatakan, ” untuk diketahui sejak tahun 2021 Pemerintah Desa Fatufia sudah menganggarkan beberapa fasilitas penunjang wisata pulau Langala serta beberapa kasebok dan rumah santai serta pembangunan tambatan perahu untuk Tahun Anggaran 2022, yang sebelumnya pihak Pemdes Fatufia bersama pihak BPD serta tokoh masyarakat melakukan musyawarah, bahwa Pulau Langala akan dijadikan destinasi Wisata dendan anggaran dari Dana Desa.

Dia menyebut, semua ini kami lakukan bersama aparat desa juga Kelompok Sadar Wisata, Langala, tidak lain untuk bagaimana mengembangkan aset desa yang ada , sehingga memberikan nilai positif dengan pemberdayaan masyarakat desa Fatufia sehingga peningkatan PAdes tercapai.

Dan berharap banyak kepada Pemda , untuk memberi dukungan dan tindakan – tindakan dan dukungan positif terhadap Pulau Langala, sehingga tempat wisata ini bisa menjadi aset untuk desa Fatufia khusususnya dan Kecamatan Bahodopi pada umumnya, ” tegas Kades Fatufia Muhammad Ali.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini