Dewan Layak Terpilih Kembali di Pileg 2024, Aktivis KAKI: Berikut Nama-Nama DPR Patut Diperjuangkan dan Dipertahankan

JAWA TIMUR – DPR merupakan lembaga perwakilan rakyat yang dipilih melalui pemilihan umum. Fungsi utama mereka adalah mewakili dan menyuarakan aspirasi serta kepentingan rakyat di tingkat nasional. Seyogyanya seorang DPR harus mencerminkan Wakil rakyat tetap optimis dan dinamis dalam memperjuangkan kepentingan khalayak masyarakat.

Tugas Dewan Perwakilan rakyat Menyusun dan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Menerima RUU yang diajukan oleh DPD (terkait otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah; pengelolaan SDA dan SDE lainnya; serta perimbangan keuangan pusat dan daerah) Membahas RUU yang diusulkan oleh Presiden ataupun DPD.

Adapun nama nama Dewan Perwakilan rakyat yang layak dipilih dan patut diperjuangkan kembali di Pileg 2024 sebagai berikut:

DPR Pusat/DPR RI Dapil Madura

  1. PKB

H Syafiuddin, S.Sos tergolong politisi lintas partai. Sebelum terpilih anggota DPR RI dari PKB, ia menjabat anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Gerindra, periode 2014-2019.

Di tengah jalan, Syafiuddin harus di PAW karena hendak nyaleg DPR RI di partai berbeda, yaitu PKB.

Sebelumnya, pria kelahiran Tanah Merah, Bangkalan ini, pernah menjabat anggota DPRD Bangkalan periode 2009-2014 dari PKB.

  1. R Imron Amin, SH, MH. Masyarakat Bangkalan biasa memanggil R Ibong.

Ra Ibong salah satu cicit Syechona Kholil Bangkalan. Dia lahir di Jakarta, 15 Agustus 1987. Lalu menempuh pendidikan SD di Yayasan Ta’miriyah Surabaya dan lulus pada tahun 2000.

  1. Willy Aditya,politisi anyar di Senayan. Tapi dia menjadi salah satu orang dekat Surya Paloh, Ketua Pembina Partai Nasdem.

Pada Pileg 2019, Willy nyaleg DPR RI dari Dapil Jatim XI, Dapil Madura. Caleg Nomor urut 1 Nasdem ini, meraih suara pribadi 190.814 suara yang mengantarkan dirinya duduk di Senayan.

  1. Slamet Ariyadi,SPSi  tergolong politisi belia. Dia lahir di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang, 29 tahun lalu.

Caleg PAN Nomor urut 5 ini, meraih suara pribadi 133.495 suara yang mengantarkannya ke Senayan.

Sedangkan untuk DPR Tingkat Provinsi Jatim Dapil Madura

  1. PBB

Mathur Husyairi sudah tak asing bagi aktivis Madura dan Jawa Timur. Dia mengalami insiden setelah ada penembakan misterius di depan pintu pagar rumahnya, Jalan Teuku Umar III/ 54, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, 20 Januari 2015, pukul 02.00 dini hari

  1. Gerindra

Abdul Halim, SH merupakan Caleg incumbent. Dia menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim periode 2014-2019. Suami Chitra Sinoro Wetti ini, merupakan aktivis PMII yang kemudian aktiv di dunia lawyer sebelum terjun ke dunia politik. Pria kelahiran Bangkalan ini, sempat menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur. 142.096.

  1. PDI

Mahhud kelahiran Bangkalan, 11 Oktober 1976. Keseharian dikenal Mahfud, SAg. Lulusan Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini, juga incumbent.

Sebelum terjun ke dunia politik, Mahmud berkecimpung di dunia kontraktor. Alumni Ponpes Al-Amien, Ponpes Nurul Cholil, Bangkalan dan Ponpes Darul Ulum, Jombang ini, juga aktif di pergerakan mahasiswa sewaktu menjadi mahasiswa IAIN di Wononocolo, Surabaya. Jabatan terkahir di PC PMII Surabaya. Di Pileg 2019, Mahfud meraih suara pribadi 178.548.

  1. PKB

Alyadi tergolong politisi PKB tahan banting. Pria asal Sampang ini menjabat anggota DPRD Jatim periode 2014-2019. Selain incumbent, Alyadi memiliki jaringan se Madura. Tak heran dia mengantongi suara pribadi sebanyak 221.264

  1. Demokrat

Achmad Iskandar peria kelahiran Baban, Sumenep ini juga tergolong politisi tiada duanya di Demokrat wilayah Madura. Iskandar menjabat anggota DPRD Jatim sejak Pileg 2009. Sebelumnya, dia menjabat Kabiro AP di Pemprov Jatim sebelum pensiun. Dalam Pileg 2019, Iskandar mengantongi suara pribadi sebanyak 251.959.

Kesemua Anggota DPR tersebut diatas merupakan perwakilan rakyat yang penuh amanah dengan membawa aspirasi masyarakat mensejahterakan rakyat membangun Desa menata KOTA maka patut diperjuangkan dan dipertahankan,” ungkap Aktivis KAKI,” Selasa 01 Agustus 2023.

Penulis: Korlip Nasional

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini