Dinas Pendidikan Jatim Lantik dan Berikan Pesan Ini kepada 2 Kepsek di Lamongan

LAMONGAN, HN. ID – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Lamongan, melantik dua kepada Kepala Sekolah dan meminta kepada (Kepsek) SMAN 1 Lamongan dan SMAN 2 Lamongan untuk tetap terus meningkatkan prestasi sekolah.

Selain itu, Kepsek SMAN 1 Lamongan dan SMAN 2 Lamongan yang baru ini diharapkan juga tetap bisa memperhatikan pentingnya kesejahteraan bagi seluruh karyawan, staf, dan guru di masing-masing sekolah.

Untuk diketahui, Kepala SMAN 1 Lamongan saat ini adalah Muki, sedangkan Kepala SMAN 2 Lamongan adalah Sofyan Hadi. Keduanya hanya tukar posisi atau rokade lembaga sekolah saja.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan, Kusnadi saat pisah sambut Kasek SMAN 1 Lamongan dan SMAN 2 Lamongan di RM Aqilah, Selasa (20/2/2024).

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang baru dilantik untuk bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh karyawan, staf, dan guru. Namun hal ini harus melalui kerjasama yang baik dengan Komite Sekolah,” kata Kusnadi.

Kusnadi juga meminta kepada kedua kepala sekolah untuk menjaga integritas serta menjaga dan meningkatkan prestasi yang selama ini menjadi bagian penting pencapaian akademik satuan pendidikan masing-masing sekolah.

Menurutnya, baik SMAN 1 Lamongan maupun SMAN 2 Lamongan memiliki sejarah prestasi yang gemilang. Bahkan kedua sekolah ini menjadi yang paling banyak meraih prestasi pada Olympiade Siswa Nasional (OSN).

“Siswa-siswi di kedua sekolah ini juga paling banyak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN), baik jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), UTBK-SNBT, dan KIP di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kusnadi berpesan kepada kedua Kasek untuk terus menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah diraih. “Saya berpesan untuk tetap terus dijaga dan ditumbuh kembangkan prestasi sekolah yang telha diraih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Lamongan Sofyan Hadi menyambut baik amanat ini dan berharap kerjasama dari semua pihak, termasuk guru, staf, dan Komite Sekolah, untuk menjadikan SMAN 2 Lamongan lebih maju dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di SMAN 1 Lamongan yang telah membantu selama 3 (tiga) tahun terakhir. Saya bertekat untuk membawa SMAN 2 Lamongan meraih prestasi yang lebih banyak dan lebih baik lagi. Minimal sama dengan Pak Muki,” ucap Sofyan.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMAN 1 Lamongan Muki menyatakan komitmennya untuk mewujudkan kesejahteraan guru dan karyawan di sekolahnya. Namun untuk mencapai hal itu diperlukan kerjasama yang baik dengan seluruh staf dan Komite Sekolah.

Muki mengkui, telah memiliki pengalaman selama hampir 10 tahun memimpin SMAN 2 Lamongan. Ia menekankan bahwa kepemimpinannya selalu mengedepankan rasa saling menghargai dan tidak menyakiti satu sama lain.

“Saya selalu menganggap guru, staf, dan karyawan sebagai keluarga sendiri. Oleh karena itu, saya tidak ingin mereka tersakiti oleh pihak luar. Biarkan saya yang tersakiti,” ujar Muki.

Konsep kepemimpinan ini terbukti berhasil di SMAN 2 Lamongan, di mana tidak ada kendala maupun keluhan dari guru dan karyawan selama 10 tahun terakhir.

Muki juga menyampaikan permohonan maafnya kepada rekan-rekannya di SMAN 2 Lamongan atas kekurangannya selama memimpin. “Saya mohon maaf apabila ada tutur kata saya yang tidak berkenan di hati,” ucap Muki Kepsek SMAN 1 Lamongan.

Penulis:[Kusnadi/Tim]
Editor: Red.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini