Doa Sholat Dhuha Arab Latin, Lengkap Dan Terjemahannya

Doa Sholat Dhuha dan Artinya : Adalah Doa yang di baca mau melaksanakan sholat dhuha atau habis melaksanakan sholat keutamaan melaksanakan sholat dhuha, banyak riwayat yang menjelaskan untuk memudah rizki dan menita kepada yang MAHA KUASA ALLAH SWT.

Doa Sholat Dhuha NU ini hampir sama saat Mengerjakan sholat fardhu lima waktu, sholat merupakan kewajiban seluruh umat muslim yang tak boleh ditinggalkan dalam ke adaan apapun.

Jika sholat wajib yang lima waktu sudah terlaksana semua, maka tambah untuk naikkan derajat ibadahmu dengan menjalankan sholat sunnah. banyak sekali sholat sunnah yang bisa kita lakukan.

BACA JUGA : Kumpulan Doa Anak-Anak Sholeh Sehari Hari Untuk Ibu Dan Bapak

Namun, Salah satu contoh dengan melaksana sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan di setiap bagi hari setelah tebitnya matahari baru bisa melaksanakan sholat dhuha dan membaca doa shoalat dhuha Lengkap.

Tata cara sholat dhuha di antaranya adalah dilaksanakan pada pagi hari setelah matahari terbit sampai 15 menit sebelum masuk waktu dhuhur. Sholat dhuha dilaksanakan salah satunya untuk memohon agar dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

Doa Sholat Dhuha latin dan artinya di baca sebelum dan setelah Dzikir Amalan itu untuk Membuka Pintu Rezeki dari Segala Arah ketika kita Setelah sholat dhuha usai dan juga selasai bacaan doa sholat dhuha,

BACA JUGA : Doa Sholat Jenazah Laki-Laki Dan Perempuan dari takbir pertama sampai terakhir

maka, umat islam dianjurkan untuk memanjatkan doa-doa pembuka pintu rezeki. Banyak doa sholat dhuha rumaysho yang bisa dipanjatkan. Doa-doa ini telah diajarkan oleh para ulama Muslim di seluruh penjuru dunia.

Di bawah ini Adalah 3 doa sholat dhuha jakim yang bisa kamu baca agar dimudahkan dalam dalam mencari rizki dan segala urusannya :

Doa Sholat Dhuha Riwayat Imam Nasa’i

Arti Doa sholat dhuha yang pertama seperti diriwayatkan An Nasa’i dari Aisyah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata:

Rasulullah SAW telah sholat dhuha, kemudian beliau bersabda (dengan doa):

Niat Doa Sholat Dhuha Lengkap Sesuai Hadis Rasulullah
‏ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَتُبْ عَل َيَّ، إِنَّك َ أَنْتَ الت َّوَّابُ الر َّحِيمُ

Allahummaghfirli wa tub ‘alayya innaka antat tawwabur rohimu.

Artinya: “ Ya Allah, ampunilah aku dan maafkan lah aku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Tobat dan Maha Pengampun).”

Rasulullah Saw mengucapkan doa mustajab sholat dhuha sampai seratus kali.

Tata Cara dan Doa Sholat Dhuha yang Paling Umum

Tak hanya itu, dalam al Targhib wa al Tarhib karya Al Mundziri, doa setelah sholat dhuha seperti di bawah ini:

للّٰهُمَّ اِ نَّ الضُّحَآ ءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاء َ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ و َالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَ الْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ و َالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ

Doa Sholat Dhuha dan Dzikirnya, Dijamin Kemudahan Urusan di Dunia dan Akhirat
اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ ر ِزْقِى فِى ا لسَّمَآءِ فَ أَنْزِلْهُ و َاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْض ِ فَأَخْرِجْ هُ وَاِنْ كَ انَ مُعَسَّر ًا فَيَسِّرْ هُ وَاِنْ كَ انَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَان َ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَ اءِكَ وَبَهَ اءِكَ وَجَمَ الِكَ وَقُوَ ّتِكَ وَقُدْ رَتِكَ آتِنِ ىْ مَآاَتَيْ تَ عِبَادَكَ الصَّالِحِي ْنَ

Allahumma innadh dhuhaa’a dhuhaa’uka wal bahaa’a bahaa’uka wal jamaala jamaaluka wa quwwata quwwatuka wal qudrata qudratuka wal ‘ishmata ‘ishmatuka.

Allahumma in kaana rizqii fis samaa ‘i fa anzilhu wain kaana fil ardhi fa akhrijhu wa in kaana mu’siran fa yassirhu wain kaana haraaman fa thahhrihu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bihaqqi dhuhaa ‘ika wa bahaa ‘ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika aatinii maa aataita bihi ‘ibaadakash shaalihiin.

Artinya:

” Ya Allah, sesunguhnya dhuha ini adalah dhuha-Mu, semua keagungan adalah keagungan-Mu, semua keindahan adalah keindahan-Mu, semua perlindungan adalah perlindungan-Mu, dan semua kekuatan adalah kekuatan-Mu.

Ya Allah, jika rezeki hambaMu ini ada di langit, turunkan lah, jika (tertanam) di dalam bumi, keluarkan lah, jika rezeki itu sulit dirahi, mudahkan lah, jika haram, sucikanlah, dan jika masih jauh,

dekatkanlah dengan kebenaran Dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, dan kekuatan-Mu. Dan karuniakan lah kepada hamba-Mu ini (rezeki) yang telah Engkau anugerahkan kepada hamba-hambaMu yang saleh.”

Doa Setelah Sholat Dhuha untuk Mohon Ampun

Memanjatkan doa setelah sholat dhuha bertujuan agar dimudahkan rezekinya sekaligus untuk memohon ampunan. Berikut teks doa sholat dhuha untuk memohon ampunan kepada Allah SWT:

اَللَّهُمَّ لَكَ اْلحَمْ دُ، أَصْبَحْ تُ عَبْدَكَ عَلَى عَهْدِ كَ وَوَعْدِك َ، خَلَقْتَن ِيْ وَلَمْ أ َكُ شَيْئاً، اَسْتَغْفِر ُكَ لِدِيْنِ يْ، فَإِنَّه ُ قَدْ اَرْه َقَتْنِيْ ذُ نُوْبِيْ، وَ أَحَاطَتْ ب ِيْ، إِلاَّ أَنْ تَغْفِر َهَا، فَاغْف ِرْهَا يَا أ َرْحَمَ الرّ َاحِمِيْنَ

Bacaan zikir dan doa Sholat Dhuha Lengkap Latin, Artinya, dan Amalan Sunnah untuk Melancarkan Rezeki

Allahumma lakal hamdu, ashbahtu ‘abdaka ‘ala ahdika wa wa’dika kholaqtani wa lam aku syaia, astaghfiruka lidini fa innahu qod arhaqotni dzunubi wa ahathot bi illa taghfirha faghfirha ya arhamar rahimin.

Artinya,

” Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Aku memasuki waktu pagi sebagai hamba-Mu untuk memenuhi janji-janji-Mu. Engkau menciptakan aku sementara aku bukan apa-apa.

Aku memohon ampunan kepada-Mu untuk agamaku, sesungguhnya dosa-dosaku telah membebaniku dan telah meliputiku kecuali Engkau memaafkannya, maka maafkanlah wahai Dzat paling penyayang di antara para penyayang.”

Itulah 3 doa setelah sholat dhuha yang bisa dipanjatkan untuk memohon kepada Allah Swt agar dilancarkan rezeki dan urusannya di dunia.

Semoga dengan rajin sholat dhuha dan mengamalkan doa-doanya, kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Amin!

BACA JUGA :

Sejarah Hari Pendidikan Nasional yang Diperingati pada 13 Mei 2022

Sejarah Hidup Sunan Kalijaga Pendakwah Agama Islam di Pulau Tanah Jawa

Sejarah Peradaban Islam Pada Masa Dinasti Usmani di Turki Hingga Indonesia

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini