“DPD KAKI Apresiasi Kinerja Kapolri, Dalam Program dan Penegakan Hukum di Republik Indonesia

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Anti Korupsi Indonesia (DPD KAKI) Bangkalan, Moh Hosen mengapresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

DPD KAKI Bangkalan mangapresiasi Kapolri yang telah melakukan tindakan yang cukup tegas terhadap anggotanya yang melakukan penyimpangan.

Dalam artian apa yang dilakukan Kapolri Listyo Sigit menurut Hosen, sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kepolisian yang profesional dan harapan institusi Kepolisian yang kredibel.

Hal ini tercermin dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan, mayoritas masyarakat (51,9 persen) menilai bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah melakukan tindakan yang cukup tegas terhadap anggotanya yang melakukan penyimpangan.  

“Kami apresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit selama menjabat dan kami mendukung tindakan tegas yang dilakukan pak Kapolri untuk melakukan reformasi Polri demi pelayanan publik yang profesional dan institusi kepolisian yang kredibel sesuai visi Presisi.

Menurutnya, tindakan tegas yang dilakukan Kapolri merupakan jawaban yang tepat ditengah banyaknya pelanggaran disiplin dan berbagai kasus yang melibatkan anggota polisi yang berpotensi mengikis kepercayaan publik dan mencoreng wajah Polri. 

Tindakan tegas Kapolri merupakan jawaban untuk melakukan gerakan reformasi Polri secara nyata, yang selama ini kerap diabaikan. 

“Kami dukung karena dengan ketegasan pak Kapolri kita punya harapan memiliki wajah kepolisian yang profesional, maju dan modern,” ujarnya. 

DPD KAKI Bangkalan juga mengapresiasi tindakan Kapolri Listyo Sigit yang menyarankan agar anggota kepolisian di berbagai tingkatan untuk berpikir terbuka dan tidak anti-kritik. 

Sehingga bisa terus menerus melakukan evaluasi kinerja secara objektif dan menangkap aspirasi publik tentang jalannya pelayanan publik. Keterbukaan informasi publik sangatlah penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian. 

DPD KAKI Bangkalan optimis dan dinamis Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit dapat melakukan reformasi Polri. Berdasarkan tindak tegas dan kebijakannya kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap institusi Polri.

Sudah satu tahun lebih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin korps Tri Brata dari 27 Januari 2021 sampai dengan saat ini 8 Juli 2022 . Dinilai kinerja Kapolri sangat baik dan dapat membawa dampak perubahan positif di negara republik Indonesia.

“Kami mengapresiasi ketegasan Kapolri diantaranya dalam menindak anggota yang menyimpang, bahkan untuk kasus narkoba bisa langsung dipecat dengan tidak hormat.

Banyak kasus diungkap terutama persoalan narkoba, di mana institusi Polri mengamankan barang bukti senilai Rp 88 triliun sepanjang 2021. “Ini tentu prestasi yang sangat luar biasa. Polri telah menyelamatkan hampir 40 juta generasi bangsa dari bahaya peredaran narkotika.

Hosen juga mengapresiasi atas penggunaan program ETLE (electronic traffic law enforcement) di kepolisian yang kian canggih memiliki kualitas teknologi.

“Terkait Program tilang elektronik atau elektronic traffic law enforcement (ETLE) sudah berlangsung diterapkan dan teknologi itu sangat baik. Semoga semua daerah juga melakukan pengembangan teknologi yang sama, karena memang program ETLE ini memudahkan masyarakat.

Kami berharap kepada yang terhormat bapak presiden republik Indonesia tercinta, dikala beliau purna tugas untuk tetap difungsikan dalam penegakan hukum negara, maksimal menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia,” Ungkap Hosen. (SC-RED)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini