Studi Banding Eletronifikasi Pembayaran Pondok Pesantren Se-Jawa Timur

Bank Indonesia ajak Pondok pesantren Se-Jawa Timur Studi Banding Eletronifikasi Pembayaran Pondok Pesantren Di Pondok Pesantren Nurul Amanah Bangkalan Madura.

Pondok Pesantren Nurul Amanah, tepatnya di Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, jawa timur, Bank Indonesia memprakarsai kegiatan studi banding perwakilan pondok pesantren se-Jawa timur.

Seperti  yang diketahui, Pondok pesantren Nurul Amanah salah satu pondok pesantren di Desa Basah Kabupaten Bangkalan Madura yang telah menerapkan sistem Eletronifikasi Pembayaran Pondok Pesantren tersebut. Sisten tersebut dinamai dengan E-Nura (Elektronik Nurul Amanah).

Pengasuh pondok pesantren Nurul Amanah KH Jazuli Nur, Lc. Menyambut baik dengan adanya sistem elektronifikasi ini, yang saat sudah bermitra dengan Bank Indonesia.

Menurutnya salah satu orang BI, sistem elektronifikasi tersebut bisa mencegah berbagai kemungkinan hal-hal negatif.

Dengan hadirnya sistem Eletronifikasi Pembayaran Pondok Pesantren dalam suatu pondok pesantren harapannya mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas manajemen pesantren maupun ekonomi pesantren serta mampu mengatur semua sistem kelembagaan menjadi maksimal.

Baca Juga : Download Microsoft Office 2013 64-Bit With Product Key

sistem ini baik ya, terutama bagi para santri. Bisa mencegah peredaran uang palsu, pencurian uang, pemborosan bagi santri. Kami optimis sistem Eletronifikasi Pembayaran Pondok Pesantren ini akan memberikan kemudahan bagi para santri Sistem elektronifikasi ini juga merupakan kegiatan yang tidak bisa terpisahkan dalam kegiatan sehari-hari santri di pondok pesantren Nurul Amanah.Santri tidak perlu membawa uang tunai, sehingga resiko kehilangan uang dapat diminimalisir sekecil mungkin”, ujarnya.

Sementara, Bank Indonesia wilayah Jawa Timur, mengapresiasi penerapan elektronifikasi pembayaran di Pon-Pes Nurul Amanah.

“Kami berharap Pondok Pesantren Nurul Amanah mampu menjadi percontohan bagi pesantren-pesantren di Jawa Timur khususnya di pulau Madura untuk menerapakan sistem elektronifikasi pembayaran tersebut.

sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia, Bank Indonesia mengajak perwakilan pon-pes se-Jawa timur untuk studi banding kepondok pesantren nurul amanah,

beberapa pondok yang hadir berjumlah 20 lebih diataranya adalah Pon-Pes Tebuireng, Bahrul Ulum Jombang, Langitan, annur1, annur2 malang, tambak beras jombang, Nurul Jadid Probolinggo, Lirboyo, Gontor, Annuqayyah, Sidogiri. dan pondok lainnya. (HOSNEWS.ID)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini