GP Ansor Konawe Gelar Yasinan, Dzikir dan Doa Bersama Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

KONAWE – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Konawe menggelar yasinan, dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

Yasinan Bersama merupakan Amaliyah NU yang rutin dilaksanakan setiap malam Jumat yang bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah pemuda.

Hal ini merupakan sebuah keberkahan bagi Pemuda Ansor Konawe karena bisa mengambil hikmah dari perjuangan para pemuda tahun 1928 dalam mempersatukan Bangsa Indonesia yang bermacam macam suku, ras, agama dan bahasa.

Hingga pada akhirnya menjadi lonceng persatuan di seluruh Nusantara untuk merebut kemerdekaan. Dalam Tausiah nya Anregurutta H. Nusbah Sy menegaskan bahwa pemuda merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, apabila pemudanya baik maka baikla suatu bangsa.

“Maju mundurnya suatu bangsa terletak ditangan para pemuda, sehingga saya harapkan Pemuda Ansor Konawe bisa Menolong Agama dan Bangsa dari segala Ancaman ancaman yang ada” Anregurutta H.Nusbah Sy.

Plt. Ketua GP Ansor Kabupaten Konawe , Sandi mengatakan, yasinan serta dzikir bersama InsyaAllah akan menjadi agenda rutin kami tetapi khusus hari ini, Kamis (27/10/2022) Malam Jumat.

Dilaksanakan bertepatan dengan momen yang sangat bersejarah yaitu hari sumpah pemuda sehingga kader Ansor Konawe bisa merefleksi kembali semangat perjuangan para pendahulu kita untuk mempersatukan bangsa Indonesia itulah yang Ansor harus lakukan menjaga persatuan Indonesia.

“Kita membaca yasin, dzikir dan doa bersama untuk para ulama dan para pendahulu kita yang telah berjuang berjuang mencetuskan sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 .

Tanggung jawab kita adala menjaga persatuan Indonesia ini agar tidak mudah dipecah belah oleh siapapun dengan dalil apapun termasuk berkedok atas nama agama”

Acara tersebut dihadiri Kyai Nurkholik Sekretaris PCNU Konawe, Muh. Kahfi Surahman Komisioner KPUD Konawe, Abu Chair Pimpinan PT TPM,

Kegiatan ini diinisiasi oleh Mejelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Konawe , dimana Rijalul Ansor ini merupakan salah satu lembaga semi otonom di internal GP Ansor Kabupaten Konawe yang bertugas melaksanakan giat keagamaan yang berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah dan saat ini di amanahkan kepada sahabat Ustad Bahrur Rohim.

Penulis : Tim Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini