“Guna Jaga Kondusifitas Daerah Morowali, Kesbangpol Jalin Sinergitas Dengan Stakeholder

Morowali – Keberadaan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) berperan penting dalam menjaga Kondusifitas suatu daerah. Terkait hal itu, Badan Kesbangpol Kabupaten Morowali terus menjalin sinergitas dengan stakeholder yang ada.

Menurut Kaban Kesbangpol Drs.Bambang S.Soerojo, M.Si, “bahwa sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Daerah, Ormas- Ormas yang ada serta Tim POA( Tim Pemantau Orang Asing) , diharap memberi rasa aman bagi masyarakat khususnya di Morowali.

“Karena daerah aman, akan berpotensi masuknya investor didaerah, sehingga bisa memberi manfaat yang besar, terutama di bidang lapangan kerja, untuk itu menjaga keamanan menjadi tanggungjawab bersama,” kata Bambang.

Namun demikian, Ia menuturkan, diperlukan pengawasan maupun pemantauan khususnya TKA yang akan berinvestasi di Morowali.

Lanjut mengatakan, sebagai upaya kemungkinan terjadi penyimpangan, maka dibentuk Tim POA yang terdiri dari, Kaban Kesbangpol dan Bidnag Kewaspadaan serta Sekretaris juga Bupati dalam hal ini diwakili oleh Sekda untuk memantau keberadaan TKA terutama di perusahaan – perusahaan.

Selain melakukan pengawasan secara bersama- sama, Bambang S.Soerojo juga mengatakan, gencar sosialisasi program Kesbangpol baik itu di sekolah – sekolah, Ormas serta Kerukunan Umat beragama, berupa penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, bela Negara juga bahaya akan Narkoba.

“Tugas Kesbangpol menjaga Kondusifitas daerah, walaupun Tugas Tidak Bisa diliat, tapi Bisa dirasakan, ” tuturnya

Seperti dalam acara menyambut Hut Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 , Kesbangpol, bersama Kajari Morowali, Kapolres/Mrw, Dandim1311/Mrw, Kapolsek Bungku Tengah, Kadishub, Kasat Pol PP, melaksanakan kegiatan penyerahan dan pemasangan stiker dikendaraan masyarakat yang melintas dijalan Trans Sulawesi ,tepatnya di perempatan lampu merah Fonuasingko, Selasa 9 Agustus 2022.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini