HP Xiaomi 13 Ultra Seger Rilis 18 April, Bawa Sensor Kamera

HP Xiaomi 13 Ultra akan rilis pada 18 April 2023. Ponsel ini menawarkan spesifikasi tinggi dan sensor kamera Leica yang menjadi daya tarik utama.

Setelah beberapa kali muncul bocoran dan rumor, HP Xiaomi 13 Ultra akhirnya akan memulai debutnya bulan ini.

Xiaomi telah mengkonfirmasinya lewat Twitter resmi mereka, bahwa HP Xiaomi 13 Ultra akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 18 April 2023.

Dari pengumuman yang dikeluarkan, terlihat gambar desain ponsel yang menampilkan bagian belakang dengan desain melingkar yang berisi empat kamera.

Sebelumnya telah banyak bocoran mengenai smartphone ini, termasuk informasi bahwa smartphone tersebut tidak hanya akan tersedia di pasar China.

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan ke depan.

Xiaomi 13 Ultra merupakan penambahan pada seri Xiaomi 13 yang telah diperkenalkan sebelumnya di pasar global dalam acara MWC 2023.

Pada acara tersebut, Xiaomi resmi mengumumkan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Meskipun informasi yang diungkapkan masih terbatas, beberapa prediksi menyebutkan bahwa kamera akan menjadi fitur utama dari HP Xiaomi 13 Ultra, selain spesifikasi tinggi yang mumpuni.

Hal tersebut sejalan dengan rekam jejak varian Ultra Xiaomi yang selalu menawarkan spesifikasi yang sangat baik.

Baca Juga : HP Infinix Smart 7, Harga 1 Jutaan dengan Fitur Power Marathon

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Dalam rumor yang beredar luas, dikatakan bahwa HP Xiaomi 13 Ultra akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang sama dengan versi standar dan Pro.

Namun, keunggulan utamanya terletak pada kamera belakang yang akan dilengkapi dengan sensor Leica.

Selain itu, sesuai rumor yang beredar, ponsel ini akan membawa kamera utama Sony IMX989 50 MP berukuran 1 inci, shooter ultrawide 50 MP, dan dua snappers telefoto 50 MP.

Sementara itu, sensor kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Ponsel ini akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+.

Spesifikasi berikutnya yaitu baterai berkapasitas 4.900 mAh dengan pengisian daya berkabel 90W dan pengisian daya nirkabel 50W.

Baca Juga. : 10+ Cara Mengatasi Layar HP Blank Hitam/Putih Tapi Hidup

Xiaomi 13 Ultra akan dijual secara global dan bocoran harga menunjukkan bahwa model dasarnya akan dijual seharga CNY 6.300 (Rp 13.500.000) dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Namun, diperkirakan harganya akan sedikit lebih tinggi di luar China seperti di Eropa dan pasar global lainnya, termasuk Indonesia.

Peluncuran Xiaomi 13 Ultra dinilai tepat pada waktunya. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Xiaomi sendiri, bahwa tidak ada seri Xiaomi 13S yang akan dirilis pada tahun 2023.

Oleh karena itu, Xiaomi 13 Ultra bersama dengan Xiaomi 13 dan 13 Pro akan menjadi satu-satunya produk flagship yang dihadirkan oleh Xiaomi sepanjang tahun 2023.

HP Xiaomi 13 Ultra akan menjadi pengganti dari Xiaomi 12S Ultra yang dirilis pada paruh kedua tahun 2022.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini