Instagram Luncurkan Fitur Baru, Untuk Postingan Profesional

Instagram Luncurkan Fitur Baru : Aplikasi Instagram secara resmi telah meluncurkan fitur penjadwalan dalam aplikasi untuk semua akun profesional di aplikasinya.

instagram fitur baru ini memungkinkan bisnis dan pembuat konten untuk menjadwalkan postingan mereka terlebih dahulu tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau Creator Studio.

Dilansir dari TechCrunch, selama ini para pemilik bisnis dan konten kreatir mengandalkan alat pihak ketiga untuk menjadwalkan unggahan di Instagram.

Kehadiran fitur baru instagram 2021 ini tentu membuat proses penjadwalan jadi lebih praktis.

Selain itu, ini juga membuat kreator bisa lebih konsisten dalam mengunggah konten di periode dengan engagement tinggi.

Tetapi sayangnya, tidak semua pengguna Instagram bisa menggunakan fitur ini. instagram baru 2021 Fitur baru ini baru bisa digunakan untuk profesional.

Saat ini fitur memungkinkan pemilik bisnis dan kreator untuk menjadwalkan unggahan, Reels, dan Carousel langsung di aplikasi hingga 75 hari.

Baca Juga : Cara Menambahkan Link di Bio TikTok yang Bisa Diklik (2022)

Alat baru ini memungkinkan bisnis dan pembuat konten untuk menjadwalkan postingan mereka terlebih dahulu tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau Creator Studio.

Seorang Manajer dan pembuat konten media sosial sudah sejak lama selalu mengandalkan alat yang disediakan oleh pihak ketiga untuk menjadwalkan postingannya di Instagram.

Dengan adanya fitur alat penjadwalan baru, diharapkan bisa membantu memudahkan para pengguna dalam mendukung aktivitas kerjanya.

Peluncuran resmi dikabarkan sudah dilakukan beberapa minggu lalu oleh pihak Instagram. Di mana telah diujicobakan ke beberapa pengguna tertentu untuk menggunakan alat penjadwalan tersebut.

Dengan alat baru tersebut, pemilik bisnis dan pembuat konten akan dapat menjadwalkan postingan, reels, dan carousels langsung di aplikasi hingga 75 hari sebelumnya.

Setelah membuat postingan, kamu bisa langsung mengakses alat penjadwalan dengan cara memilih “Advanced Settings.” Kemudian, Kamu bisa pilih “Schedule this Post”.

Selanjutnya, kamu bisa memilih waktu dan tanggal yang diinginkan agar postingan bisa ditayangkan. Di samping itu, kamu juga perlu mengaturnya kembali postingan tersebut dengan memilih “Schedule.”

Baca Juga : 400+Bio Tiktok Aesthetic Bahasa Inggris Keren dan Artinya

Untuk melihat postingan terjadwal, para pemilik bisnis dan kreator bisa langsung menuju ke bagian “Scheduled Content” yang bisa diakses melalui menu Hamburger.

Bagian ini juga memungkinkan kamu untuk menjadwalkan ulang konten jika diperlukan.

Peluncuran fitur baru ini disambut gembira oleh sebagian besar orang terutama para pemilik bisnis dan kreator yang sangat membutuhkannya untuk bekerja.

Berdasarkan penjelasan dari Alessandro Paluzzi (Peneliti Aplikasi), bahwa Instagram mulai mengerjakan fitur penjadwalan pada bulan Juli 2022 lalu.

Untuk bisa digunakan secara umum oleh semua akun tanpa terkecuali, pihak Instagram belum memberikan jawabannya pasti. Sebagai tambahan informasi, jika kamu ingin menikmati fitur terbaru tersebut, silahkan ubah pengaturan akun menjadi akun profesional.

Selain meluncurkan fitur alat penjadwalan, Instagram juga meluncurkan “Achievements” di reels. Nantinya, para konten kreator akan dapat membuka pencapaiannya terkait tindakan tertentu saat membuat reels.

Baca Juga : 500+ Bio Twitter Aesthetic Bahasa Inggris, Keren, dan Cara Pasangnya

Misalnya saja saat berkolaborasi dengan konten kreator lain atau bahkan terlibat dengan komunitas dalam membuat reels.

Kedepannya, reels akan dihadirkan lebih interaktif, menawarkan lebih banyak audio hingga berbagai efek yang sedan tren saat ini.

Semua achivement bisa diidentifikasi dari beberapa fitur yang digunakan. Mana yang dianggap paling berpeluang, maka bisa dikembangkan lagi melalui konten.

Selain Instagram Luncurkan Fitur Baru, Di minggu ini pihak Instagram kabarnya juga sedang melakukan uji coba fitur “Achievements” secara global.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini