KAKI: Selamat dan Sukses Adhy Karyono Jadi PLH Gubernur Jawa Timur Semoga Amanah

JAWA TIMUR – Menjelang Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur habis pada 13 Februari 2024, Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Gubernur Jatim menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar parawansa dalam pertemuan di Gedung Negara Grahadi menjelaskan penunjukan ini karena bersamaan dengan agenda Pemilu 2024. Sehingga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memiliki waktu untuk melantik Adhy menjadi Pejabat Gubernur Jatim.

Dari pak Sekjen Kemendagri, karena berakhirnya besok. Besok lusa sudah masuk pada pencoblosan maka Adhy Karyono akan diputuskan Plh,” Ujar Khofifah Indar parawansa,” Senin (12/02/2024).

Menanggapi terpilihnya sebagai PLH Gubernur Jawa Timur, Moh Hosen Ketua KAKI DPW Jatim mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Adhy Karyono semoga Amanah dalam menjalankan tugas Pemerintah dan menjadi Abdi Negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Dan diharapkan Adhy Karyono mampu menata birokrasi di Wilayah Provinsi Jawa Timur dengan baik dan bijaksana sehingga dapat mengurangi kebijaksalahan yang tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh oknum oknum pejabat yang maunya sendiri tanpa memikirkan situasi dan kondisi pemerintah dan masyarakat.

PLH Gubernur Jawa Timur juga harus tegas dalam menyikapi kinerja jajarannya agar Penyalahgunaan Wewenang tidak kerap terjadi di Birokrasi Pemprov Jatim sendiri maupun di kabupaten/Kota sampai menunggu Gubernur Jatim yang Definitif paska pilkada akan datang selesai,” ungkap Aktivis KAKI Jatim, Senin 12 Februari 2024.

Penulis: KUSNADI

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini