Kapolri Ganti Sejumlah Kapolres di Aceh, KAKI; Kapan Sejumlah Kapolres di Jatim Diganti

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Polda Aceh.

Pergantian Kepala Kepolisian Resor dilingkungan Polda Aceh itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1238/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024 yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

“Diketahui, Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera Sanusi dimutasi ke Kabagpol Rolog Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Nanang Indra Bakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah.

Sedangkan abatan Kapolres Bener Meriah diganti oleh AKBP Tuchad Cipta Herdani, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Satlantas Polda Aceh.

AKBP Dhani Catra Nugraha yang sebelumnya menjabata sebagai Kapolres Aceh Besar dipindah ke Polda Aceh sebagai Wadirbinmas. Sementara jabatan yang ditinggalkan AKBP Dhani dijabat oleh mantan Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko.

Kapolres Simeulue diganti oleh Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh, AKBP Rosef Efendi.

AKBP Muhammad Yanis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Tamieng diangkat sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Aceh.

Jabatan yang ditinggalkan AKBP Muhammad Yanis, diganti oleh AKBP Muliadi, sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kapolres Pidie Jaya yang saat ini dijabat oleh AKBP Dodon Priyambodo diganti oleh AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Aceh.

Sementara AKBP Dodon Priyambodo dimutasi ke Polda Lampung sebagai Dirtahti.

AKBP Imam Asfali yang menjabat sebagai Kapolres Pidie, diangkat sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Aceh. 

Jabatan yang ditinggalkan Imam Asfali diganti oleh AKBP Jaka Mulyana yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Aceh.

     Menanggapi pergantian sejumlah Kapolres di Aceh diganti, Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur Mengatakan kapan sejumlah Kapolres di Jawa Timur di rotasi supaya ada penyegaran di tubuh Kepolisian Resor di wilayah Jatim.

Hosen juga meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengganti sejumlah Kapolres di Jawa Timur yang sudah memimpin selama satu tahun lebih supaya ada penyegaran dan perubahan lebih baik, begitu juga dengan Kasatreskrim, Kasatintelkam, Kasatnarkoba dan Kasattahti di tiap Polres jawa timur.

Kami juga berharap Kepada Kapolda Jatim Irjen pol Imam Sugianto untuk melakukan pengajuan rotasi sejumlah Kapolres, Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kasatnarkoba dan Kasattahti kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah menjabat satu tahun lebih di kepolisian tingkat polres,” pinta Hosen Aktivis KAKI, Jumat (28/06/2024).

Penulis: Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini