RH RODIAN MS Ketua DPW AMAN JATIM Sampaikan Surat Terbuka Kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

   SURABAYA - Bergulirnya polemik kurang baik paska pertandingan sepak bola antara Laga Arema Vs Persebaya di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu  (01/10/2022) Menuai kritikan publik yang sangat luar biasa dikomandangkan di jagat raya.

    Diantaranya datang dari ketua DPW AMAN JATIM (Aliansi Madura Nasional Jawa Timur) RH ROHADIAN MS menyampaikan surat Terbuka sebagai berikut :


           SURAT TERBUKA 


Kepada Yth.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Di - 
    Mabes Polri 


 Salam Sejahtera Kami Sampaikan dan dengan atas rahmat tuhan yang maha kuasa kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya.

  Menyikapi persoalan Pertandingan Sepakbola antara Laga Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu 01 November 2022.

  Mengakibatkan kematian bagi para penonton yang berada dilapangan akibat semprotan Gas Air Mata oleh petugas kepolisian.

   Maka dari itu kami berharap Gas Air Mata tersebut untuk dimusnahkan di negara republik Indonesia tercinta ini kalau hanya digunakan untuk menyakiti masyarakat Indonesia. 

 Karena bagaimanapun tugas kepolisian republik Indonesia tidak lain menganyomi menertibkan dan mengamankan dan kembalilah pada tupoksi yang telah di atur Undang-Undang No 2 Tahun 2002.

   Adapun dampak dari Gas Air Mata diantaranya: 

  Secara umum dapat menimbulkan dampak pada kulit, mata, paru, dan saluran napas Karena terbuat dari bahan kimia. Gejala akutnya di paru dan saluran napas dapat berupa dada berat, batuk, tenggorokan seperti tercekik, batuk, bising mengi, dan sesak napas.

  Selain di saluran napas maka gejala lain adalah rasa terbakar di mata, mulut, dan hidung. Lalu dapat juga berupa pandangan kabur dan kesulitan menelan. Juga dapat terjadi semacam luka bakar kimiawi dan reaksi alergi.

  Demikian Surat Terbuka disampaikan Kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berslogan Kepolisian  Presisi republik Indonesia.

   Atas perhatian dan kerjasamanya rakyat Indonesia menyampaikan banyak terimakasih dan semoga bapak Kapolri selalu sehat Sukses dan Amanah dalam menjelaskan tugas negara.


  JATIM, Ahad 02 Oktober 2022

         HORMAT KAMI
  KETUA DPW AMAN JATIM          
            TTD
    RH RODIAN MS

Presiden Jokowi

Kapolri RI

Menkopolhukam

Menpora RI

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini