Kodim 0829/Bangkalan Bersama Dinkes Bangkalan Lawan DBD

BANGKALAN- Optimis dan Dinamis Dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah, Kodim 0829/Bangkalan bersama Dinas Kesehatan Kota Bangkalan melaksanakan kegiatan fogging di Makodim 0829/Bangkalan, Jumat (28/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, yang merupakan vaktor utama penyakit demam berdarah.
Fogging merupakan metode pengasapan yang efektif dalam membunuh nyamuk dewasa dan mengurangi populasi nyamuk yang dapat menyebarkan virus penyebab demam berdarah.

Dengan di laksanakan fogging di Perumahan dan perkantoran Makodim 0829/Bangkalan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat dari potensi penularan penyakit demam berdarah.
Upaya ini, juga sebagai bentuk dukungan dari Kodim 0829/Bangkalan terhadap program pencegahan penyakit, yang dilakukan oleh pihak kesehatan setempat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. menyampaikan, dengan langkah-langkah preventif seperti fogging ini, diharapkan dapat menekan kasus penyakit demam berdarah di Asrama Makodim 0829/Bangkalan.

“Kerjasama yang baik antara Dinkes dan Kodim 0829 merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit menular di lingkungan Kodim Bangkalan” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim berharap, semoga kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Kodim 0829/Bangkalan bersama Dinas Kesehatan Bangkalan, dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah. (Pendim0829/Wie)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini