Kondisi Instalasi Listrik Rutan Kelas II B Bangkalan Terpantau Aman

Hosnews.id- Bangkalan, Pasalnya telah Terjadi Kebakaran besar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Sebanyak 41 orang narapidana dilaporkan tewas dalam kebakaran itu, puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kebakarannya terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kebakaran bermula dari Blok C Lapas Kelas I Tangerang. Disinyalir Kebakaran terjadi akibat Korsleting Listrik.

Dari itu dihawatirkan dengan hal yang sama, Kepala Rutan Kelas II B Bangkalan (Mufakhom) langsung menghimbau dan memerintahkan anggotanya.

Dalam hal ini dipimpin langsung KP Rutan Aziz Syafiudin untuk mengkroscek situasi dan kondisi Arus listrik dari Blok A Blok B Blok C dan Blok D terpantau aman.

Pemeriksaan berlangsung dari Jam 13:00 Wib siang sampai Jam 17:00 Wib sore, Kamis (09/09/2021).

Aziz selaku penanggung jawab keamanan warga binaan pemasyarakatan berharap selalu waspada dan mawasdiri dengan instalasi listrik demi keamanan dan keselamatan bersama.

Hal ini butuh kerjasama yang baik antara petugas dengan narapidana dalam menjaga keselamatan karena kalau hanya mengandalkan petugas tidak menutup kemungkinan sesuatu yang tidak di inginkan akan terjadi.

Namun pemeriksaan keamanan Isnstalasi listrik bukan semata karena telah terjadi kebakaran di lapas lain.

Akan tetapi ini sudah kewajiban petugas rutan untuk mengontrol setiap harinya, lebih lebih yang membidangi sesuai tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi), tutur Aziz Syafiudin.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini