MacBook Air 15 Inch Dikabarkan akan Rilis pada April 2023

MacBook Air 15 Inch : Perusahaan apple memang tidak tiada habisnya selalu merilis produk-produk baru, yang bikin orang selalu ngiler.

sekarang ini perusahaan apple merencakan segera rilis macbook air 15 inch 2023 yang terbaru dan di dukung dengan fitur-fitur yang canggih tentunya.

Simak penjelasan lebih detail di bawah seputar tentang macbook air 15 inch case yang akan segera di keluarkan oleh apple.

Apple dirumorkan akan merilis MacBook Air terbaru pada April 2023 mendatang. Seperti apa spesifikasinya?

Rumor macbook air 15 inch release date ini sebelumnya juga sudah muncul di bulan Januari, lalu mulai mendapat titik terang di minggu ini.

Dikutip dari laman MacRumors pada Minggu (26/2/2023), kabarnya terdapat lima fitur terbaru yang dirumorkan akan tersedia dalam macbook ini.

Baca Juga : Apple Rilis iOS 16.4 Beta, Hadirkan Emoji Baru dan Notifications

Fitur terbaru pertama yang akan muncul pada seri MacBook Air nantinya yakni layar selebar 15,5 inci. Layar ini diklaim akan menjadi yang terlebar dari seri MacBook Air sebelumnya.

macbook air 15 inch rumors saat ini hanya memiliki lebar layar 13,6 inci dan laptop tersebut ditawarkan dalam ukuran 11 inci beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, aplle keluaran baru ini dengan layar OLED dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2024, apple macbook air 15 inch 2023 diharapkan memiliki LCD tradisional.

Dengan ukuran layar macbook, memungkinkan baterainya juga lebih besar dan masa pemakaiannya juga lebih lama.

MacBook Air 13 inci sendiri dapat bertahan hingga 18 jam per pengisian daya, jadi kemungkinan model 15 inci bisa tahan hingga 20 jam.

Selain perubahan ukuran pada layar dan baterai, laptop MacBook Air terbaru ini akan dilengkapi oleh M2 Chip, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3.

Layaknya MacBook Air 13 inci, model 15 inci kabarnya akan tersedia dengan chip M2.

Apple mengklaim bahwa chip M2 memiliki CPU hingga 18% lebih cepat, GPU hingga 35% lebih cepat, dan Neural Engine hingga 40% lebih cepat dibandingkan dengan chip M1.

Ming-Chi Kuo, seorang analis produk Apple mengklaim bahwa MacBook 15 inci dengan opsi chip M2 dan M2 Pro akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2023 atau lebih baru.

Ada kemungkinan juga Apple dapat merilis MacBook 15 inci yang ditempatkan di antara MacBook Air dan MacBook Pro, tetapi itu masih dalam rencana pihak Apple.

Tidak hanya itu, MacBook Air terbaru ini juga akan menggunakan Wi-Fi 6E (6GHz) yang memungkinkan kecepatan nirkabel dan latensi jaringan lebih rendah, serta minimnya gangguan sinyal.

Baca Juga : Review-Apple-Macbook-Air-M1-1

Untuk memanfaatkan keunggulan tersebut, perangkat harus terhubung ke router Wi-Fi 6E, seperti TP-Link, Asus, atau Netgear.

Sejauh ini, Apple telah menambahkan dukungan Wi-Fi 6E ke beberapa perangkat, termasuk iPad Pro terbaru, MacBook Pro (14 inci dan 16 inci), dan Mac mini.

Untuk Bluetooth 5.3 sendiri menawarkan fitur unggulan seperti meningkatkan kualitas audio, membuat baterai lebih awet, dan masih banyak lagi.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini