MacBook Layar Lipat, Apple Dirumorkan Akan Hadir pada Tahun 2026

MacBook Layar Lipat : Apple dikabarkan bekerja sama dengan perusahaan Korea untuk mengembangkan laptop MacBook dengan layar lipat.

Sejauh ini baru ASUS yang mengeluarkan laptop OLED lipat 17 inci pertama di dunia, ZenBook 17 Fold OLED, yang diluncurkan pada September 2022. Produk tersebut dilaporkan sarat dengan panel dari pabrikan Cina, BOE.

Jika Apple turut bermain di pasar ini, keadaan akan lebih menarik. MacBook layar lipat dikabarkan akan dirilis pada tahun 2026, setelah perkenalan pada tahun 2025.

Teknologi layar lipat atau foldable pada berbagai gadget tampaknya kini tengah menjadi tren dalam perkembangan teknologi.

Tak hanya smartphone foldable yang kini mulai marak dirilis berbagai produsen smartphone, namun tren foldable ini juga mulai banyak digunakan pada laptop atau notebook.

Baca Juga : 200+ Ling Download Game PPSSPP ISO Terbaru 2023

Menurut laporan gsmarena.com pada 8 Juli 2023, saat ini salah satu raksasa teknologi, Apple, dikabarkan tengah mengembangkan laptop layar lipat nya.

“Menurut sebuah laporan dari Korea, Apple sedang mengerjakan laptop layar lipat. Perusahaan tersebut tampaknya sedang dalam pembicaraan dengan pemasok untuk meluncurkan MacBook layar lipat. Perangkat ini akan mengkatalisasi pasar tampilan yang sekarang lesu, jika berhasil”, ungkap GSMArena.

Laptop layar lipat dari Apple ini dikabarkan akan resmi diluncurkan pada tahun 2026, serta direncanakan akan diperkenalkan pada satu tahun sebelumnya, yakni tahun 2025.

Dari segi tampilan, MacBook layar lipat ini tentunya akan memiliki tampilannya yang lebih besar sehingga lebih memuaskan para penggunanya.

Baca Juga : MacBook Air 15 Inch Dikabarkan akan Rilis pada April 2023

Hal ini tentu menjadi alternatif pilihan bagi para pengguna laptop yang lebih tertarik dengan layar besar seperti MacBook Air 15 Inch ataupun MacBook Pro 16 Inch.

Meski begitu, banyak yang mengkhawatirkan jika dengan layar yang lebih besar ini akan membuat produk tersebut kesulitan untuk menyediakan resolusi high definition (HD).

Sementara hingga saat ini, produsen yang mendominasi pasar laptop layar lipat adalah Asus yang telah memiliki laptop layar lipatnya.

Pada September 2022, produsen laptop asal Taiwan ini meluncurkan laptop OLED lipat 17 inci pertama di dunia, ZenBook 17 Fold OLED. Produk tersebut dilaporkan sarat dengan panel dari BOE China.

Baca Juga : Review Apple Macbook Air M1 2020 Dan Spesifikasi Lengkap

Dengan kabar mengenai hadirnya MacBook foldable dari Apple ini, tentu akan menambah persaingan di pasar laptop layar lipat yang tampaknya akan semakin menjadi tren di tahun-tahun selanjutnya.

Ditambah lagi, saat ini sudah banyak produsen layar yang banyak berinvestasi dalam panel OLED untuk laptop karena pasar smartphone yang sudah cukup jenuh, seperti Samsung Display dan LG Display.

Mari kita tunggu bersama apakah MacBook Foldable dari Apple ini akan menguasai pasar laptop layar lipat nantinya. 

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini