Mahasiswi STIH Graha Kirana Raih Juara II di Nommensen Games Taekwondo Championship 2023

MEDAN, Hosnews.id – Tak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni bela diri. Ungkapan itu layak disematkan kepada Nadia Irlasya (21) atau kerap dipanggil Nadia, mahasiswi Hukum Semester VI di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Graha Kirana Medan, mengaku even ini untuk persiapan PON XXX Aceh Sumut Tahun 2024.

Ia meraih juara II di Nommensen Games Taekwondo Championship 2023 bertempat aula fakultas Kedokteran Universitas Nommensen di jalan Perintis Kemerdekan Medan, Minggu (19/03/2023).

“Alhamdulillah banyak ilmu yang didapat di karate ini bang. Bukan cuman ilmu bela diri tapi juga psikologis, kesehatan, dan juga mental diri kita bisa terbentuk di olahraga karate,” ujar Nadia.

Selama perjalanan meraih prestasi tersebut, Nadia mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa di antaranya yakni rutin berlatih, menjaga pola makan, hingga menjaga pola tidur.

“Untuk persiapan, saya berusaha berlatih 5 kali dalam seminggu, beruntung jelang saya tampil dalam kejuaraan tersebut, oleh pelatihku memberi saya vitamin, dan itu sangat terbantu dalam setiap performance menghadapi sang lawan, ,” ungkap Nadia saat diwawancarai deteksi.co Senin (20/03/2023) sekira pukul 12.10 WIB

Nadia pun mengatakan terdapat banyak tantangan selama persiapan hingga pelaksanaan Nommensen Games Taekwondo Championship 2023 tersebut. Namun, baginya sebagai seorang atlet ia harus bisa mengendalikan semuanya agar berjalan dengan semestinya.

“Kesibukan kuliah tidak menjadi penghalang, Namun kadang menjadi dilema antara mencukupi kebutuhan dan mengembangkan talenta bidang olahraga, begitulah bang kehidupan yang saya alami alias kehidupan pas pasan,” keluhnya. (Harly)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini