Masyarakat Kelurahan Simokerto Jalan Sidoyoso Bersyukur Adanya Proyek Pembangunan Box Culvert

Kondisi Jalan Raya Sidoyoso Kelurahan Simokerto Kecamatan Simokerto Kota Surabaya di Kala Musim Penghujan Sebelum Ada Pembangunan Box Culvert

SURABAYA – Box culvert adalah beton tulang pracetak berbentuk segi empat yang memiliki spigot dan socketnya. Kegunaan spigot dan socketnya adalah untuk menjadikan box culvert ini kedap terhadap masuknya air tanah dan tetap menyatu saat terjadi pergeseran tanah. Pengertian Box culvert ini umumnya digunakan untuk saluran drainase.

Material konstruksi bawah tanah
Material ini digunakan dalam proses konstruksi bawah tanah, bukan hanya bisa digunakan menjadi saluran air atau drainase saja. Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong, saluran drainase, jembatan dan lain sebagainya.

Pembangunan Box culvert ini bertujuan untuk memperlebar saluran drainase agar ketika musim penghujan tiba, dapat menangani masalah banjir yang tergenang di daerah Simokerto Jalan Sidoyoso Kecamatan Simokerto Kota Surabaya.

   Kondisi Jalan Raya Sidoyoso Kelurahan Simokerto Kecamatan Simokerto Kota Surabaya Setelah Ada Pembangunan Box Culvert 
 
 Dengan adanya pembangunan proyek Box Culvert atau gorong gorong tersebut, Muhammad warga sekitar bersyukur karena dengan adanya pembangunan Box Culvert dapat meredam banjir disaat hujan turun dan masyarakat tidak lagi ada keresahan di musim penghujan.

“Karena kata Muhammad, ditiap musim penghujan disekitar Jalan Sidoyoso kelurahan Simokerto kecamatan Simokerto kota Surabaya selalu tergenang air dan membuat warga sekitar pejalan merasa khawatir dengan keamanan dan kenyamanan bertempat tinggal di daerahnya.

Kami berterima kepada Lurah Simokerto telah melakukan perbaikan saluran air yang kian lama membuat warga tidak nyaman dikala musim penghujan dan juga tidak lupa kepada segenap jajaran kelurahan maupun penanggung jawab pembangunan Box Culvert di jalan Sidoyoso telah membangun sesuai aturan pemerintah kota Surabaya,” ungkap Muhammad,” Rabu 22 Mei 2024.

Penulis: Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini