Masyarakat Puji Bupati Sumenep Bikin Jalan Tajamara – Talsederetangan Mulus dan Anti Banjir

SUMENEP – Perlahan tapi pasti, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah wilayah Kabupaten Sumenep mengalami peningkatan. Selasa, 16/01/2024.

Baik jalan desa, jalan Kabupaten maupun jalan Provinsi atau Nasional disulap mulus atas peranan penting Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Hal itu dilakukan, sebagai wujud kecintaan terhadap masyarakat. Sebab, jalam merupakan akses utama peningkatan perekonomian.

Tidak hanya di bidang itu, melalui bidang kesehatan, Bupati telah menggratiskan biaya orang sakit melalui program Universal Health Coverage (UHC) hanya dengan menunjukkan KTP.

Program tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Mengenai sejumlah jalan yang telah disulap menjadi mulus, Bupati Sumenep tidak hanya melakukannya di daratan, namun juga di Kepulauan.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, Bupati mendapat apresiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Sumenep, Suharinomo karena trlah melakukan upaya perbaikan sejumlah infrastruktur di wilayah Kecamatan Arjasa dan Kangayan. Jumat, 19/05/2023.

β€œAtas nama masyarakat kepulauan, saya memberikan kredit spesial dan apresiasi terhadap keseriusan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Sumenep karena telah melakukan perbaikan infrastruktur di Kepulauan,” ujar Suharinomo kepada Detikzone.net di Java In Coffe dan Resto.

Sejumlah ruas jalan yang berhasil diperbaiki Pemkab Sumenep, kata Suharinomo, diantaranya, dari desa Pandeman, desa Sawah Sumur Kecamatan Arjasa ke desa Batu Putih, desa Cangkaramaan, dan desa Tembayangan, Kecamatan Kangayan.

Sebelumnya, ia menyebut jalan tersebut mengalami rusak parah bahkan sulit dilalui oleh masyarakat.

β€œBeberapa ruas jalan tersebut telah diperbaiki dan sudah membuat bangga warga kepulauan lantaran wilayah kepulauan Kangean mulai betul – betul diperhatikan oleh Bupati Sumenep,” katanya.

Terkini, Farid (30) masyarakat Perumahan Bumi Sumekar memuji kinerja Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bahkan menyampaikan terima kasih karena jalan yang bertahun tahun rusak sudah diperbaiki.

“Bertahun-tahun, jalan dari Taman Tajamara Hingga ke Talangan rusak parah bahkan selalu banjir total saat hujan. Namun sekarang sudah dibuat mulus dan tidak banjir lagi. Saya bersama keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumenep,” kata Farid, Selasa, 16/01/2024.

Pihaknya mengungkapkan, semenjak jalan dan gorong gorong di sepanjang Jalan tersebut diperbaiki, suasananya semakin hidup dan bisa mendorong peningkatan perekonomian.

“Coba saja lihat sekarang mas, suasana beda dari dulu. Itu artinya Bupati memikirkan aspek ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Fadillah Warga Dungkek juga mengaku bersyukur dengan peningkatan infrastruktur jalan dari Kota Sumenep hingga Dungkek.

Jika sebelumnya, dirinya selalu mengeluh karena jalan berlobang dan banyak tambal sulam, sekarang sudah tidak lagi.

“Jalan dari Sumenep-Gapura sekarang sudah mulus, sudah tidak ada lagi lobang dan tambal sulam. Tentu hal ini merupakan peran penting Bupati Sumenep,” tandasnya.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini