Media Online Hosnews.id Sampaikan Selamat Hari Pers Sedunia

HOSNEWS.ID – Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengisytiharkan 3 Mei sebagai Hari Kebebasan Pers Sedunia atau hanya Hari Pers Sedunia, yang dirayakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebebasan pers.

Pada 3 Mei seluruh insan jurnalistik di seluruh dunia memperingati World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia. Peringatan akan kebebasan pers ini dideklarasikan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 1993 silam.

“Penetapan Hari Kebebasan Pers Sedunia ini diadakan, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebebasan pers dan mengingatkan pemerintah untuk menghormati dan menjunjung tinggi hak atas kebebasan berekspresi. Ini sesuai dengan Pasal 19 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia 1948.

Hari Kebebasan Pers Sedunia atau bisa disebut Hari Pers Sedunia merupakan hari dimana menjadi momen penting bagi para jurnalis.

“Hari tersebut juga sebagai pengingat bagi pemerintah akan hak atas kebebasan berekspresi dan menghormati komitmen terhadap kebebasan pers.

“Moh Hosen Sampaikan;

Selamat Hari Pers Sedunia 2022! Semoga keadilan selalu berpihak kepada yang benar dan para jurnalis bisa memberitakan apa yang benar-benar terjadi kepada bangsa ini!”

Kebetulan di hari Pers sedunia 03 Mei 2022 bertepatan dengan hari ulang tahun Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online Hosnews.id (Moh.Hosen) sekaligus pendiri dari Media tersebut yakni selasa 03 Mei 1986. (Redaksi)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini