Cara Membuat Link di Google Drive Menggunakan Hp Andaroid

Membuat Link di Google Drive : Google drive di era yang seperti saat ini sangat berguna bagi kita semua, mulai dari kita ingin menyimpan foto atau vidio agar tetap aman.

Di Google Drive, tentu kita juga bisa membagikan file dari yang kita upload & simpan ke para pengguna lain, Di Google Drive, tentu kita juga bisa membagikan file dari yang kita upload & simpan ke para pengguna lain, Caranya yakni dengan membuat link.

Link ini sebenarnya sudah banyak diketahui para pengguna Google Drive, Tapi kalau kalo kalian masih pemula memakainya, mungkin belum tahu cara buatnya.

Cara membuat link Google Drive bisa membantu pekerjaan kalian, Sebab, platform penyimpanan yang dikembangkan oleh Google ini dapat membagikan berbagai macam file dalam satu media penyimpanan.

Secara umum, cara membuat link Google Drive bisa dilakukan menggunakan beberapa metode. Sebagai contoh, temen-temen bisa mengizinkan file di Google Drive untuk dirubah dan diedit oleh pengguna lainnya.

Google Drive menyediakan fitur berbagi file agar penggunanya bisa menggunakannya secara praktis.

Namun, agar file itu dapat diakses oleh pengguna lain, temen-temen harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat link Google Drive.

Bagaimana sih cara membuat likg di google drive? berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga : 10# Rekomendasi Aplikasi Sadap WA di Android Terbaik 2023

Sedikit Mengenai Tentang Google Drive

Google Drive adalah platform penyimpanan yang dikembangkan oleh Google, Cukup terhubung ke jaringan internet, maka penggunanya bisa memakai Google Drive untuk menyimpan berbagai macam secara gratis.

Selain gratis, Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan untuk penggunanya sampai 15GB, Jika kalian berlangganan kapasitasnya bisa diperluas, Jenis file yang bisa disimpan ke Google Drive umumnya sangat beragam.

Pasalnya, Google Drive sendiri mendukung dan memungkinkan temen-temen menyimpan berbagai jenis file seperti foto, video, audio, dokumen, serta lainnya.

Sistem penyimpanan Google Drive bisa diakses di perangkat komputer atau laptop, Untuk mengaksesnya, pengguna cukup melakukan login memakai akun Google (Gmail).

Khusus untuk smartphone berbasis Android, umumnya Google Drive sudah menjadi aplikasi bawaan di dalam sistemnya, Apabila temen-temen ingin menyimpan sejumlah file, temen-temen bisa tinggal membukanya di ponsel kalian.

Biasanya aplikasi bawaan seperti Google Drive sudah terhubung secara otomatis dengan akun Gmail milik temen-temen, Oleh karenanya, temen-temen bisa memakai platform tersebut untuk berbagai keperluan.

Fungsi Google Drive yang utama memang untuk menyimpan berbagai jenis file. Namun, aplikasi ini juga punya kegunaan lain yang tidak kalah penting.

Contohnya sebagai sarana backup data, mengedit file, sampai berbagi file ke pengguna lain, Berbicara soal berbagi file, temen-temen bisa melakukan hal tersebut tanpa perlu membuat konfigurasi rumit.

Cukup dengan membuat sebuah link saja, Cara membuat link sendiri sebenarnya sangat mudah.

Namun sebelum membuat link, pahami dulu beberapa langkah yang kami bahas ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Iphone tidak Muncul Terbaru (2023)

Cara Memebuat Link di Google Drive di Hp Android Dengan Mudah

Membuat link akan sangat mudah dipahami jika Anda menyimak langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk Ke Google Drive

Cara membuat link yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membuka platform tersebut.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, temen-temen bisa membuka Google Drive di perangkat laptop dan ponsel.

Untuk ponsel, klaian bisa membukanya secara langsung, sedangkan bagi perangkat komputer, teme-temen bisa mengakses di laman Drive.Google.com.

Setelah mengakses Google Drive di komputer atau laptop, temen-temen bisa login menggunakan akun Google milik kalian.

Setelah itu, temen-temen bisa mengikuti petunjuk selanjutnya dalam artikel ini menegenai cara membuat link di google drive.

2. Pilih atau Upload File

Setelah kalian berhasil masuk Ke Aplikasi ini, selanjutnya dalm cara membuat link google dive kalian harus memilih atau menggunggah file, Sebagai Platfrom yang dapat mengunggah file yang ingin di buat linknya.

Untuk upload file ke Google Drive, kalian cukup ketuk ikon tambah “+” di layar kanan ponsel temen-temen, Lalu, pilih file yang ingin diunggah, Jika sudah memilih atau mengunggah, langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah tinggal membuat link dari file tersebut.

3. Atur dan Pilih yang ingin kalian bagikan foto atau vidio

Sebelum membuat link Google Drive, pastikan bahwa temen-temen sudah mengatur apakah file tersebut akan dibagikan ke pengguna lain atau dibagikan secara privat.

Cara berbagi file di Google Drive ke pengguna lain, bisa dilakukan dengan cara tap atau ketik simbol titik tiga pada ikon file tersebut.

Setelah itu, kalian bisa memilih opsi Bagikan untuk menambah beberapa orang yang bisa mengakses file tersebut, Selain opsi tersebut, temen-temen juga dapat memilih menu Kelola Orang dan Link.

Menu tersebut dipakai agar temen-temen bisa mengatur setelan link dari file yang ingin dibagikan.

Misalnya temen-temen bisa mengizinkan pengguna lain untuk mengedit maupun hanya sekedar melihat file tersebut.

Jika temen-temen mengizinkan pengguna lain dapat mengedit file di Google Drive, itu artinya file tersebut bisa dirubah atau diunduh oleh pengguna lain.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi HP Android Terbaru di Indonesia (2023)

4. Membuat Link di Google Drive

Setelah kalian memahami dan melakukan beberapa tahapan di atas, langkah berikutnya adalah membuat link dari file tersebut.

Metode dan cara membuat link Google Drive untuk dibagikan ke pengguna lain sangat mudah, Bagi perangkat ponsel, kalian ketuk ikon titik tiga pada file yang ingin dibagikan.

Kemudian, salin link file tersebut, Link yang disalin itu secara otomatis menjadi link dari file yang ingin kalian bagikan lewat Google Drive.

Sementara untuk perangkat komputer, kalian bisa klik file yang ingin dibagikan, Selanjutnya, klik ikon orang dengan tanda panah untuk membagikan file tersebut

Baca Juga : Cara Menggunakan Google Drive Dengan Mudah dan Praktis

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara memuat link google drive dengan mudah, karena google drive ini sangat berkualiatas.

Terimakasih teman-teman sudah menyempatkan untuk mnegunjungi postingan kami, semoga postingan ini menjadi inspirasi bagi kalian semua, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini