Meta Chatbot AI, Akan Segera Rilis Dengan Punya Beragam Persona

Meta Chatbot AI : Meta dikabarkan akan segera meluncurkan chatbot AI yang tampil dalam berbagai persona yang unik dan berbeda.

Itu dikabarkan fitur ini tengah mengembangkan yang bisa berkomunikasi dengan berbagai persona yang berbeda untuk Facebook dan Instagram.

Berbagai teknologi berbasis AI kini terus dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi.

Salah satu perusahaan teknologi raksasa, Meta, dikabarkan juga tengah mengembangkan fitur terbarunya mereka yang menggunakan AI.

Menurut laporan Techcrunch dan Financial Times pada 2 Agustus 2023, dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan bertenaga pada awal September 2023.

Meta Chatbot AI ini yang akan dikembangkan oleh Meta ini dirancang untuk melakukan percakapan seperti manusia dengan para pengguna di berbagai platform media sosial Meta, termasuk Facebook dan Instagram.

Dengan ini Meta Akan Hadirkan Chatbot AI ini nantinya akan membantu pengguna untuk memberi berbagai saran, seperti memberi saran mengenai rencana perjalanan.

Baca Juga : Download Vidmate Versi Lama (2014) Apk Terbaik Tanpa Iklan

Selain memberi rekomendasi, pengguna tentunya juga bisa menggunakan chatbot ini sebagai sarana hiburan atau sekedar teman mengobrol.

Kabar perilisan chatbot AI ini juga sejalan dengan pernyataan dari CEO Meta, Mark Zuckenberg yang mengatakan jika Meta tengah membangun sejumlah produk bertenaga AI baru di tahun 2023 ini.

“AI dapat bertindak sebagai asisten, pelatih, atau yang dapat membantu Anda berinteraksi dengan bisnis, pembuatan konten, dan lainnya. Produk baru ini akan meningkatkan semua yang kami lakukan di aplikasi seluler dan metaverse”, ungkap Mark Zuckerberg seperti yang dikutip dari Techcrunch.

Meta bukan satu-satunya perusahaan populer yang memberi penggunanya akses ke chatbot bertenaga AI.

Pada bulan Februari lalu, Snapchat juga telah meluncurkan chatbot AI yang disebut “My AI” dan didukung oleh teknologi GPT OpenAI.

Baca Juga : 9+ Aplikasi Desain Baju Terbaik untuk Android (Gratis)

Namun perlu digaris bawahi jika fitur Chatbot AI ini juga memungkinkan pengguna untuk memberikan lebih banyak data saat hendak mengaksesnya. Hal ini tentunya berkaitan dengan privasi dari para pengguna.

Bahkan banyak juga yang khawatir jika chatbot yang dirancang Meta ini justru mendapat ulasan negatif para pengguna seperti chatbot pada Snapchat yang mengobrol dengan pengguna dibawah umur tentang topik dewasa.

Pengumuman lebih lanjut mengenai chatbot dari Meta ini dikabarkan akan disampaikan pada event bersama developer di bulan September mendatang.

Patut kita nantikan apakah fitur terbaru dari Meta ini akan menarik minat para pengguna platform media sosial milik Meta nantinya.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini