MOCH ROKIB, SH BACALEG DPRD JATIM PARTAI DEMOKRAT, DAPIL XIII GRESIK DAN LAMONGAN DENGAN VISI-MISI SEBAGAI BERIKUT

JAWA TIMUR, Hosnews.id – Seorang Politisi Moch Rokib,SH yang juga selaku Sekretaris Wilayah Jatim Ormas AMAN/Aliansi Madura Nasional dan Redaktur Pelaksana Media Liputan Hukum Indonesia) mencalonkan diri BACALEG DPRD Jatim hanya satu tujuan ingin memperjuangkan hak rakyat Jawa Timur khususnya Gresik dan Lamongan dalam segala hal atau lintas sektor.

Moch Rokib, SH. mencalonkan diri bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Prop Jatim melalui Partai Demokrat, yaitu meliputi 2 Kabupaten yaitu GRESIK dan LAMONGAN. Moch Rokib mengatakan, pendidikan dan kehidupan yang layak bagi rakyat Jawa Timur yang tidak mampu harus kita perjuangkan,” katanya. Minggu (14/05/2023).

Lanjut Rokib, soal masalah dunia kerja (SDM) intinya ingin membantu masyarakat setidaknya dengan terpilih nanti Insya Allah bisa melaksanakan amanah rakyat menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan hak hak rakyat Jawa Timur. “Memperjuangkan hak kesehatan buat seluruh masyarakat terutama buat orang yang tidak mampu,” ujar Rokib.

Masih tuturnya, memberikan pelayanan, dan pengobatan gratis buat masyarakat yang tidak mampu, lalu soal dorongan diri sendiri. Tujuannya adalah hanya ingin menolong orang banyak dalam hal ini sesuai pepatah/hadist nabi, “Khoirunnas amfa uhum Linmas” ( sebaik baiknya manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya). “Karena masih banyak orang perlu dibantu. Satu tujuan saya mencalonkan ingin membantu orang banyak,” ucap Rokib.

Ia mengungkapkan, soal pendidikan, lalu kesehatan, dan tenaga kerja juga UMKM diprioritaskan. Artinya, untuk menaikan IPM dan SDM adalah harus bersinerginitas antara pihak pemerintah dan kepedulian masyarakat itu sendiri. “Nah ! Contoh banyak anak anak putus sekolah yang mengakibatkan IPM itu rendah,” ujar Rokib.

Banyak yang tidak meneruskan sekolah, faktor diantaranya soal biaya sekolah mahal, makanya harus ada program seperti sekolah gratis. “Melaksanakan pelatihan pelatihan salah satu untuk penunjang SDM,” tegas Rokib.

Ia menambahkan, Insha Allah harapan kedepan ingin masyarakat Gresik dan Lamongan lebih sejahtera, dan pengangguran berkurang. “Pemerintah harus pro rakyat yang harus peduli masyarakat kecil,” tutup Bacaleg dari Partai Demokrat ini.

Penulis : Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini