Moeldoko Center DPD-DPC Bali Kembangkan Industri Budaya dan Olahraga Mendukung Pembangunan Sektor UMKM

Provinsi Bali – Rapat kerja konsolidasi DPD-DPC Moeldoko Center Bali dihadiri Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman didampingi oleh Dewan Penasihat Bpk Tjokorda Sutedja , Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa, S.IP.,M.Tr. Acara berlangsung pada hari Minggu, 9 Oktober 2022 di Ramayana Suite, untuk membahas pengembangan industri budaya dan olahraga dalam mendukung pembangunan sektor UMKM.

Ketua DPD Moeldoko Center Bali Arief Martha Rahadyan mengatakan, Rapat konsolidasi pengurus tingkat DPD dan DPC, ini bertujuan untuk mensosialisasikan kehadiran Moeldoko Center di tengah masyarakat, sebagai perpanjangan tangan pemerintah melalui kegiatan sosial budaya.

Di Indonesia, pariwisata merupakan penghasil devisa terbesar setelah sektor minyak dan gas bumi. Selain sebagai penghasil devisa, kegiatan pariwisata Bali secara potensial juga mengarah ke sektor industri budaya dan olahraga yang berpotensi mengatasi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM)” , ujar Arief Martha dalam keterangan media.

Trisya Suherman memberikan arahan dalam pembahasan rapat kerja konsolidasi untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan DPD Moeldoko Center hingga ketingkat DPC Bali, sebagai masukan bagi perencanaan yang dapat mendorong pengembangan industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung peningkatan kinerja pariwisata; mendorong terciptanya pola kerja sama sinergis antara industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung pembangunan UMKM.

Trisya mengatakan, masyarakat Bali bukan hanya karena pariwisatanya, tapi karena Bali menjadi representasi Indonesia di mata dunia, Pola hubungan antara industri budaya, olahraga dan pariwisata menanamkan nilai-nilai dasar nasionalisme masyarakat yang cinta NKRI.

“ _Perkumpulan Moeldoko Center adalah masyarakat yang cinta NKRI dan bersinergi bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral purn.TNI Moeldoko mengemban Visi Misi Moeldoko Center, Adapun visi Moeldoko Center adalah Menuju Indonesia Emas. Sedangkan misinya adalah sebagai berikut:

Pertama, Membantu mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kedua Membantu masyarakat yang tertindas oleh oknum.

Ketiga Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui kebudayaan.

Keempat Membina UMKM agar naik kelas dan mengembangkan kewirausahaan.

Kelima, Menggali Potensi Milenial di bidang pendidikan, olahraga, keterampilan, seni budaya dan teknologi”_ Ujar Trisya memberikan pemaparan dalam rapat kerja konsolidasi.

Peserta rapat kerja konsolidasi, Anak Agung Gede Widnyana juga berharap kepengurusan DPC Bali segera terbentuk, agar perkumpulan yang baik ini, bisa didengar dan di jalankan di daerah daerah. Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa mengatakan, Rencana kegiatan festival yang bertajuk seni dan budaya, sosial olahraga bersama seluruh UMKM di Bali.

“Pada bulan November bersama Pengurus DPD Bali akan menggelar kegiatan festival bertajuk seni budaya, sosial, olahraga dan UMKM” ungkap I Nyoman Trisantosa

Menutup acara, Trisya Suherman menyampaikan pesan KSP Moeldoko,

“Institusi Moeldoko Center ingin memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah untuk memastikan aspirasi rakyat mengalir dan dilaksanakan”

Pesan tersebut disambut hangat Dewan Penasihat DPD Moeldoko Center Bali, Tjokorda Sutedja mengatakan,

_“Harapan masyarakat Bali Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko bisa menjadi penerus estafet program Nawacita menggantikan Presiden Joko Widodo di tahun 2024,” Pungkasnya.

Penulis : Hosnews

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini