Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah, NTB, Indonesia

Pantai Mawun Lombok : Keindahan alam Indonesia pasti membuat hati siapa saja yang berkunjung menjadi tentram dan nyaman.

Jika penasaran langsung Coba saja Anda datang ke Pantai Mawun Lombok yang terletak di nusa tenggara barat.

Pantai mawun lombok, memiliki Pasir putih membentang dan disertai bukit hijau nan indah menjadi pemandangan yang tenang.

Tidak hanya menyajikan pasir putih, Pantai Mawun lombok menawarkan gradasi air laut yang indah untuk disaksikan.

Pantai mawun lombok memiliki air Hijau dan jernih di tepian dan biru di tengah menjadi warna yang cantik untuk dipandang.

Mata Anda seakan dimanjakan oleh pantai yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, Kabupaten Lombok Tengah ini.

Baca Juga : Keindahan Pantai Tanjung Aan Lombok Dan Masuknya GRATIS

Berbicara soal wisata Pulau memang tidak akan pernah ada habisnya, keindahan setiap objek wisata yang ada di pulau ini sangat memikat perhatian setiap wisatawan yang datang mengungjungi pantai mawun.

Pantai mawun lombok dengan pemandangan bukit-bukit hijau memang sudah menjadi ciri khas dari pulau ini.

Salah satunya ialah Pantai Mawun. merupakan objek wisata yang ada di pulau ini, ciri khas dari pulau ini adalah bukit besar hijau yang berada mengapit bibir Pantai nya.

Keindahan Pantai Mawun Lombok Nusa Tenggara Barat

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun memiliki panorama yang sangat menakjubkan, keasrian Pantai Mawun yang belum tersentuh modernisasi membuat lingkungan Pantai ini terasa tenang dan damai dan juga ada pantai selong belanak.

Harga Tiket Masuk Pantai Mawun

Informasi yang saya dapat dan sudah saya alami sendiri mengenai Pulau Mawun lombok adalah Harga tiket masuk ke Pantai ini, yakni sebesar Rp 10.000 per orang.

Tentunya harga tersebut dirasa tidak terlalu mahal mengingat akan terbalaskan dengan keindahan Pantai dengan keindahan bukit hijau.

Ditambah lagi, Anda dapat melihat panorama eksotis yang sangat beragam, serta Pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru dan jernih.

Rute dan Lokasi Pantai Mawun Lombok

Wisata Pantai Mawun

Pantai mawun berada di lokasi yang cukup rumit dan jauh dari perkotaan, sehingga membuat kita sangat sulit untuk mendatangi Pantai ini.

Alamat Pantai Mawun ini berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Terlebih dengan kondisi jalan yang tidak begitu bagus, akan menghambat dan memperpanjang waktu perjalanan.

Pantai mawun ini berada di antara 2 Lokasi yakni pantai kuta lombok, pantai mawi dan Pantai Selong Belanak yang juga tidak kalah indah dan mempesona dari Pantai ini.

Untuk mencapai lokasi Pantai Mawun ini, wisatawan bisa menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota Mataram dengan kendaraan bermotor.

Walaupun harus membutuhkan waktu perjalanan yang lama dengan lokasi yang cukup jauh, namun Anda tidak akan sia-sia ketika sampai ke lokasi ini.

Kegiatan Wisata di Pantai Mawun Lombok

Lokasi Pantai yang cukup jauh dan membutuhkan waktu perjalanan yang terbilang cukup lama, tidak akan menjadi hambatan bagi wisatawan untuk bertamasya ke Pantai indah ini.

Keadaan pulau yang terbilah sudah terbebas dari sampah sehingga membuat lingkungan Pulau Mawun terlihat bersih dan indah, tidak ingin terlewatkan ketika Anda berkesempatan mengunjungi Pulau Lombok.

Anda akan merasa betah dan nyaman dengan suasana yang menenangkan dari Pantai Mawun yang masih asli ini.

Angin yang sepoi-sepoi menyejukan kala kita berada dipinggir Pantai untuk menikmati deburan ombak yang tidak terlalu besar menambah ciri khas dari Pantai ini, que faire a lombok.

Beberapa kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Panta Mawun adalah sebagai berikut:

1. Berenang dan bermain Ombak di Pinggir Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Ntb

Berenang memang seperti kegiatan wajib yang sering kita lakukan saat berwisata ke Pantai. Terlebih

jika Pantai tersebut memiliki air laut yang biru dan jernih serta pasir putih yang seolah-olah memanggil kita untuk bermain bersamanya.

Namun, ada beberapa Pantai yang tidak diperbolehkan untuk wisatawan yang ingin berenang, seperti misalnya Pantai dengan ombak yang sangat besar yang memang tidak aman bagi keselamatan para pengunjung.

Akan tetapi tidak untuk Pantai mawun. Karakteristik ombak yang tidak begitu besar, sehingga memungkinkan bagi para wisatawan yang ingin berenang di Pantai ini, lombok to singapore flight schedule.

Air laut yang biru dan jernih akan membuat kita semakin ingin menikmati kejernihan laut tersebut.

Baca Juga : Keindahan Wisata Pulau Gili Trawangan Lombok Indonesia

Berenang di Pantai Mawun tidak berbahaya dan memang menjadi salah satu kegiatan wisata di Pantai ini.

Akan tetapi, walaupun tidak terlalu bahaya bagi Anda yang ingin berenang di Pantai tersebut untuk tetap berhati-hati, terutama jika Anda membawa anak-anak, what is @value lombok.

Anda wajib tetap mengawasi anak-anak Anda ketika berenang, sebab dasar Pantai yang cukup curam bisa membuat anak Anda masuk kedalam bagian Pantai yang dalam, maka dari itu harus tetap mengawasi sang buah hati Anda.

2. Menikmati kelezatan hidangan Seafood di Pantai Mawun

Seafood adalah makanan khas dari suatu Pantai, tak terkecuali Pantai Mawun. Banyak warung-warung tradisional yang berada di pinggir Pantai, yang memungkinkan Anda untuk menikmati Seafood di pulau Lombok ini.

Tersedia berbagai menu seperti Lobster, Kepiting, Ikan-ikan laut yang dimasak dengan bumbu khas Lombok, lombok equalsandhashcode example.

Pemandangan Alam yang indah dari Pantai Mawun ini akan menambah selera makan Anda saat bersantap di Pantai ini.

Pemandangan hijau dari bukit-bukit yang terbentang di Pantai Mawun serta angina sepoi-sepoi yang menyejukan turut serta sebagai penambah selera makan Anda, lombok data annotation example.

3. Menikmati keindahan Sore Hari di Pantai mawun

Mengingat Pantai ini belum tersentuh oleh modernisasi sehingga tidak ada penginapan yang berada di lokasi Pantai mawun ini.

Namun, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Mawun yang masih asli, dan ingin bermalam disini, Anda bisa berkemah disini.

Namun sebelumnya, demi keamanan dan keselamatan Anda saat melakukan camping disini, Anda diwajibkan untuk membayar keamanan kepada masyarakat disana sebesar Rp.50.000 per malam lombok with annotation example.

Lombok memang menjadi surganya wisata, selain pantai Mawun ini terdapat pantai Gerupuk dan Pantai Gili Trawangan dengan panorama alam yang indah.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Mawun di Lombok Tengah yang sangat indah. Jadikan pantai ini sebagai destinasi wisata jika Anda sedang berkunjung ke Lombok weather february.

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini