Pemimpin Redaksi Serahkan SK Kepala Perwakilan Media Hosnews Provinsi Sumatera Utara

MEDAN, Hosnews.id- Serah terima Surat Keputusan (SK) oleh Pemred Hosnews di berikan kepada Kepala Perwakilan Sumut atas nama A.Yudi yang berlangsung di jalan Sempurna Ujung tepatnya di Cafe Namira yang diserahkan oleh Syaifuddin Lbs sebagai Kordinator Liputan Nasional didampingi penasehat Hosnews ibu Nurmala Rena Tambunan, Sabtu (8/6/2024).

Penyerahan SK tersebut adalah sebagai amanat dari Pimpinan Redaksi yang diwakili oleh Korlip Nasional Syaifuddin Lbs menerangkan dalam amanatnya bahwa SK pengangkatan tersebut adalah sebagai kewajiban dan persyaratan kepada setiap anggota untuk menjalankan tugas jurnalistik.

Saat memberikan saran dan nasehat kepada Kepala Perwakilan Hosnews Sumut,Yudi dan anggotanya Korlip Nasional berpesan agar dalam menjalankan tugasnya nanti selalu berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan UU Pers No 40 thn 1999.

“Saran kami dalam melaksanakan tugas-tugas sosial kontrol tentunya harus mempunyai wawasan juga keilmuan yang memadai, karena berbagai narasumber juga mitra kerja jusnalis adalah orang-orang yang berkompeten. Jadi wartawan atau jurnalis harus bersikap profesional, menjaga etika dan estetika agar media Hosnews dapat dipercaya di tengah masyarakat Sumut,” ujar Syaifuddin Lbs.

“Sebagai jurnalis kita di tuntut untuk membuat berita berdasarkan fakta yang ada, serta tidak lupa konfirmasi memberikan pertanyaan sesuai apa yang sedang menjadi objek pemberitaannya, jangan ada saya dengar kalangan pejabat mengatakan wartawan kita wartawan bodrex, susun program kerja yang dapat disinergikan dengan pemerintah untuk menghasilkan ekonomi yang baik,” tutup Syaifuddin Lbs.

Yudi pun menyampaikan terimakasih karena sudah bisa bergabung dan diterima di media online sekelas Hosnews sebagai kepala perwakilan dan mudah-mudahan saya bisa membesarkan wadah yang menaungi saya,”ucap Yudi.

Tak lupa saya sampaikan salam dan ucapan terimakasih kepada Pimred Hosnews bapak Moh.Hosen yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan pada saya di media yang belau pimpin. Dan kami akan selalu bersemangat untuk melebarkan sayap di khususnya Sumatera Utara dengan berita yang akurat dan lugas.

Selaku jurnalis yang baru di SK kan saya dan tim akan berpengang teguh pada norma-norma yang sudah di tentukan dalam peraturan kode etik jurnalistik dan UU nomor: 40 tahun 1999 Tentang PERS,ucap Yudi mengakhiri.

Selanjutnya Penasehat Hosnews ibu Nurmala Tambunan dalam amanatnya menyampaikan untuk tetap menjaga kekompakan tim dan jangan lupa menciptakan program ketahanan pangan yang elegan.

Secara bergiliran tim Hosnews Sumut yang terdiri dari Kepala Perwakilan A.Yudi, ibu Dena,ibu Isdawati, Sri Wage, pak Zul dan bung Rizal menyampaikan pendapat, ide dan saran kepada Korlip Nasional Syaifuddin Lbs.

Acara diakhiri dengan penyerahan SK dan foto bersama, dilanjutkan acara hiburan.

(Wage)

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini