Perbedaan Bank Jago dan Jago Syariah: Yang Wajib Di Ketahui

Adapun perbedaan Bank Jago konvensional dan Jago Syariah terletak pada penggunaan prinsip syariah pada Jago Syariah.

Selain itu, setiap transaksi Jago Syariah menerapkan akad wadiah yad dhamanah sehingga nasabah terbebas dari bunga.

Jagoan yang menggunakan Bank Jago dan Jago Syariah sama-sama bisa menikmati mudah dan praktisnya mengatur uang bukan hanya sendiri tapi juga bersama orang terdekat. Ini karena fitur Jago dan Jago Syariah sama-sama lengkap. 

Mulai dari fitur Kantong untuk budgeting hingga fitur Rencanakan untuk menjadwalkan dan membayar tagihan atau transfer secara otomatis, semua tersedia di Jago dan Jago Syariah.

Begitu pula dengan Kartu Debit Jago Visa yang bisa dipakai di seluruh dunia dan ekosistem digital seperti GoPay dan Bibit bisa dinikmati semua pengguna Jago dan Jago Syariah.

Baca Juga : Cara Daftar Bank Jago Lewat HP dengan Mudah dan Praktis

Seputar Tentang Bank Jago

Perbedaan Bank Jago konvensional dan Jago Syariah: Yang Wajib Di Ketahui

Bank Jago adalah sebuah bank digital yang beroperasi di Indonesia. Bank ini didirikan pada tahun 1992 dengan nama Bank Artos Indonesia, namun kemudian mengalami perubahan nama menjadi Bank Jago pada tahun 2019.

Bank Jago fokus pada layanan perbankan berbasis teknologi digital dengan tujuan memberikan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat Indonesia.

Bank Jago menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan, seperti pembukaan rekening tabungan, kartu debit, dan kartu kredit.

Mereka juga menawarkan layanan perbankan digital melalui aplikasi mobile banking yang dapat diunduh di smartphone.

Baca Juga : 5+ Cara Cek Mutasi Rekening BCA, Lewat ATM, Mbanking, SMS, Line, Klik BCA

Melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer uang, pembayaran tagihan, top-up pulsa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Bank Jago juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan teknologi dan fintech di Indonesia untuk mengembangkan layanan-layanan inovatif.

Mereka memiliki visi untuk menjadi bank digital terdepan di Indonesia dan terus berupaya menghadirkan solusi perbankan yang lebih cepat, aman, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Namun Meski begitu, ada perbedaan fundamental antara Jago Konvensional dan Jago Syariah. Apa saja? Berikut ini pemjelesannya :

Baca Juga : Cara Menarik Saldo TikTok ke DANA, OVO, dan Rekening Bank

Perbedaan Bank Jago dan Jago Syariah

Perbedaan Bank Jago dan Jago Syariah: Yang Wajib Di Ketahui

1. Jago Syariah pakai akad Wadiah dan Mudharabah

Sesuai prinsip syariah, Jago Syariah menggunakan akad Wadiah Yad Dhamanah untuk setiap Kantong Nabung dan Kantong Bayar. Sementara itu, Deposito Syariah pakai akad Mudharabah Muthlaqah.

Dengan menggunakan akad-akad yang berlandaskan prinsip syariah, Jagoan pengguna Jago Syariah dapat mengatur uang dengan lebih tenang dan amanah.

2. Jago Syariah memberikan nisbah bagi hasil

Karena pakai akad Wadiah Yad Dhamanah, Kantong Nabung dan Kantong Bayar nggak menjanjikan adanya bunga seperti di Jago.

Jadi lebih berkah menabung tanpa bunga bagi Jagoan pengguna Jago Syariah. Uang yang disimpan di Bank Jago Syariah bersifat titipan dan bisa diambil sewaktu-waktu, kapan saja dibutuhkan.

Sementara itu, Deposito Syariah memberikan nisbah bagi hasil sesuai dengan akad Mudharabah Muthlaqah.

Besaran nisbah bagi hasil ini sesuai kesepakatan kedua belah pihak, yang disetujui sebelum kamu menabung di Deposito Syariah.

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Online Terbaik & 2023, Terdaftar di OJK!

3. Jago Syariah nggak punya fitur Kantong Terkunci

Karena nggak ada sistem bunga di dalam Jago Syariah, maka Jagoan pengguna Jago Syariah nggak bisa menemukan fitur Kantong Terkunci di aplikasi.

Kantong Terkunci hanya dapat dipakai oleh Jagoan pengguna Jago. Karena dengan mengunci uang selama jangka waktu tertentu di Kantong Terkunci, Jagoan akan mendapatkan bunga sesuai jumlah uang yang ditabung.

Jadi, setelah mengetahui perbedaan Jago dan Jago Syariah, yang mana pilihanmu Jagoan? Tenang, selain ketiga perbedaan utama di atas, fitur-fitur lainnya untuk mengatur keuangan sama lengkapnya.

Jagoan yang sudah menggunakan Jago dan ingin beralih menggunakan Jago Syariah dapat melakukan migrasi langsung dari aplikasi.

PENUTUP :

Itulah beberapa perbedaan bank jago dan jago syariah dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan tunggu artikel selanjudnya di Hosnews.id ini.

Baca Juga :

Bank Jago apakah termasuk bank syariah?

Apakah jago syariah ada bunga?

Bank Jago syariah Punya Siapa?

Aplikasi jago syariah apakah aman?

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini