Peringati HUT Partai Golkar Ke – 58, AMPG Gelar Mehule Cup 1 Antar Karang Taruna Se- Kecamatan Bungku Tengah

MOROWALI Dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar Ke -58 , DPD Partai Golkar Morowali melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar acara Lomba ” Mehule Cup I Championship, dengan tema “Membumikan Tradisi Mempererat Silaturahmi “

Mehule atau gasing merupakan salah satu permainan tradisional yang saat ini populer dan mulai diminati dikalangan masyarakat Kabupaten Morowali, mulai dari anak – anak, dewasa maupun orang tua.

“Dengan adanya respon positif dari masyarakat tersebut mendorong pemikiran dan gagasan PD AMPG dan di support oleh DPD II PG kabupaten Morowali serta BAPILU PG Morowali untuk kembali membumikan tradisi/budaya yang hampir punah dengan perkembangan zaman semakin modern dan canggih,” kata Abdul Sidik Akrim selaku Ketua Panitia/Ketua PD AMPG Morowali.

Abdul Sidik menjelaskan,,” dalam kegiatan ini akan diikuti oleh 20 Regu/Team yang mewakili 19 Karang Taruna se-kecamatan Bungku Tengah dan akan berlangsung dari tanggal 12 November s/d 26 November dan memperebutkan trophy piala bergilir serta dana pembinaan total 15 juta rupiah.

Sementara itu, Bupati Morowali Drs.Taslim saat membuka acara pada Sabtu (13/11/2022), memberikan apresiasi kepada kegiatan Lomba Mehule dengan tema yang diangkat membumikan Tradisi mempererat silaturahmi, sehingga melalui kegiatan seperti ini, bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan di Morowali.

Lanjut, Bupati mengatakan, walaupun kegiatan mehule ini kegiatan tradisional namun masih bisa eksis di jaman modern ini, karena lomba mehule ini banyak memberikan manfaat seperti bisa memiliki badan yang sehat serta melalui lomba mehule dijadikan media untuk saling bertemu dan mempererat silaturahmi.

“Melalui kegiatan – kegiatan yang di gelar DPD Golkar sudah banyak memberikan kontribusi kepada pembangunan di Morowali khususnya dalam rangka konsolidasi membangun hubungan kemasyarakatan melalui kegiatan – kegiatan olahraga, sehingga dengan kegiatan semacam ini silaturahmi di tengah masyarakat bisa terjalin yang tentunya akan tercipta rasa aman, ” ujar Bupati Taslim.

Bupati Taslim juga menyebut, Dengan terciptanya tingkat keamanan yang tinggi di daerah Morowali niscaya para investor bisa berinvestasi , ini tidak lepas dari peran stakeholder yang ada.

Ditempat yang sama , Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Morowali H.Umar Rasyid mengatakan, kegiatan lomba Mehule selain masih dalam rangka HUT Golkar sekaligus memperingati momen Sumpah Pemuda, dengan lomba ini mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pemuda dan remaja untuk kembali mengangkat budaya bangsa seperti permainan Mehule agar tetap terjaga dan juga membumi di kabupaten Morowali.

Kembali H.Umar Rasyid mengatakan, di momen ini kita juga mengajak kader – kader Golkar bagaimana kembalikan posisi Partai Golkar pada pucuk pimpinan.

” Mendorong semua Kader Golkar Morowali untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 sebab kedepan kita optimis bisa menang,” ujarnya

Nada sama dilontarkan Ketua DPD II Partai Golkar Muh.Asra, menjelaskan, “Kader Golkar dikabupaten bekerja keras, lakukan konsolidasi hingga ke tingkat masyarakat dan simpatisan di desa – desa, ” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Muh.Asra mengajak seluruh Kader untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh tamu Undangan , Bupati Morowali Drs.Taslim, Sekda Morowali, Ketua DPD II Partai Golkar, dan pengurus dan kader partai, Ketua Bapilu, Kapolres Morowali/mewakili, Dandim 1311/Morowali beserta Koramil Bungku Tengah, kepala kecamatan Bungku Tengah, Lurah/ Kades, ketua BPD serta Ketua Karang Taruna se- kecamatan Bungku Tengah.

Penulis : Dian Anggraini

Berita terkait

spot_img

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini